Home » , , » Logo Tahu Tek Cak Ari

Logo Tahu Tek Cak Ari

Posted by SangDesStock on 2/06/2013

Tahu tek atau tahu tek-tek adalah makanan khas asal Kota Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur. Belakangan ini Tahu Tek mulai mengekspansi lidah masyarakat Makassar sebagai salah satu jajanan favorit. Tahu tek-tek akan dengan mudah Anda temui di jalan-jalan, sejumlah restoran, dan rumah makan di Makassar.

Salah satu Produsen tahu tek yang terkenal di Makassar adalah Tahu Tek Cak Ari. Tahu ini dipasarka melalui gerobak-gerobak. Ketika awal tahu Tek Cak Ari muncul belum ada samak sekali logo yang dipergunakan. Hanya sekedar tulisan nama saja. Akan tetapi suatu hari owner nya ingi membuat logo untuk usahanya ini. Seketika itu dia mengingat saya. Saya yang saat itu sedang fokusnya belajar tentang branding dihubungi oleh ownernya. 

Usaha ini merupakan usaha Franchise di kota Makassar, namanya Tahu Tek Cak Ari! Franchise ini dikelola oleh seoarang mahasiswa ekonomi UNHAS). Sejak dua tahun terakhir Franchise ini telah menyebar di beberapa daerah strategis di kota Makassar!

Nah, kemudian saya bertemu ownernya.  Mulailah dia bercerita tentang latar belakang usahanya ini. Utamanya menu-menu yang dijual Tahu Tek Ari. Setelah berdiskusi banyak hal tentang usahanya ini. Maka akhirnya saya menyimpulkan bahwa ownernya ini ingin betul-betul memperlihatkan bahwa makanan yang berbahan Tahu ini sangat enak dan dari bahan tahu pilihan. 

Kemudian saya mulai membuat logo Tahu Tek Cak Ari ini. Logo ini terbilang sangat cepat dalam proses penyelesaiannya. Hanya sekitar 2 harian. Ketika ownernya melihat logo itu dia langsung setuju karena sudah sangat sesuai dengan apa yang dia harapkan.

Berikut adalah briefnya secara ringkas:

Brief logo:
Pemilik Franchise mengingkan logo yang dibuat mewakili cita-cita sang pemilik yaitu ingin menjadikan franchise ini terdepan dalam bidang makanan yang berbahan dasar tahu.

Gambaran bentuk:
Ada gambar tahu dan bintang

Warna:
Cerah dan menggoda selera makan

Target pasar:
Semua kalangan Masyarakat


Nah, demikian gambaran ringkas tentang proses pembuatan Logo Tahu Tek Cak Ari. Logo ini saya buat ketika masih sementara belajar desain. Jadi brief dan proses pembuatan logonya terbilang singkat karena belum melalui proses observasi yang mendalam.

Yusufsangdes | 2016

Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Banner-Horisontal

Langganan Adobe

Langganan Produk Adobe Creative Cloud disini! Klik Here!
BANNER-Sandes-Daftar-Shutterstock-Gif-Blog
BANNER-KELAS-AI-UNTUK-BLOG

Search here

Jual Desain

Gif-Banner-Daftar-Freepik

PodcaStock

Banner-Font-Gratis
Podcast_Banner_yusufsangdes