Sang Des 1/08/2015 New Google SEO Bandung, Indonesia
Home » , , » Perbandingan Earnings (Pendapatan) Tiap Agensi Microstock

Perbandingan Earnings (Pendapatan) Tiap Agensi Microstock

Posted by SangDes Stock on 1/08/2015


Ketika kita pertama kali menjadi Kontributor di agensi Microstock misalnya Shutterstock, tentu kita sering bertanya agensi manakah yang mempunyai earnings terbesar? Di agensi manakah sebaiknya saya pertama kali bergabung? Pertanyaan ini sangat normal, karena tiap image atau vector yang kita buat ingin dihargai dengan harga yang pantas sehingga pundi-pundi Dollar kita semakin meningkat.

Berdasarkan pengalaman saya, tiap situs Microstock memberikan penghasilan yang berbeda meski dengan portfolio yang sama. Perbedaan ini banyak penyebabnya. Diantaranya:

1. Selera Buyer
Grafik tersebut bukan berarti agensi selain Shutterstock itu sedikit pembeli atau peminatnya, tapi kalo saya lebih melihat ke perbedaan selera buyer. Hal itu dapat dibuktikan dengan membaca newsletter tiap agensi dan melihat-lihat vector yang best seller dan kenyataannya memang tiap agensi itu beda-beda. Bisa jadi vector yang saya upload sesuai dengan selera buyer Shutterstock dan kurang cocok dengan selera buyer agensi lain. Jadi kita sebaiknya selalu update dan melihat trend pasar dan trendiest Keyword tiap agensi. (Silahkan baca disini untuk melihat Trendiest Keyword)


2. Karakter vector atau image
Beberapa agensi Microstock memberikan harga yang berbeda bagi setiap vector yang kita buat contohnya agensi Istockphoto. Hal itu dilihat dari jenis tema vector kita, apakah itu bertema illustrasi ataukah elemen desain. Berdasarkan pengalaman saya, desain yang bertema Illustrasi dihargai dengan harga yang lebih mahal atau creditnya tinggi (khusus Istockphoto).

3. Jenis Download
Jenis download juga sangat mempengaruhi besar kecilnya earnings. Sebagai contoh distus Shutterstock jenis download dibagi atas beberapa seperti 25 A-Day Download (langganan) nilainya $0,25, On Demand Download (beli satuan) nilainya $1,88, Enhanced (Beli Khusus) nilai bisa mencapai kurang lebih $8, dst.

Ketiga hal diatas sangat penting kita ketahui, untuk lebih mengarahkan dan memandu kita dalam mendaftar ataupun membuat arah berkarya kita lebih terarah sehingga kita semakin bersemngat untuk menggeluti bisnis Microstock ini.

Semoga bermanfaat!
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Yusufsangdes

Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDes Stock

Previous
« Prev Post

2 komentar:

  1. kak,, itu syaratnya apa aja? rekening apa?

    ReplyDelete
  2. Bacaki artikel dsini untuk Syaratx dan cara pendaftaranx de...
    http://sangdes.blogspot.com/2013/12/sukses-berbisnis-di-situs-microstock.html

    ReplyDelete