Home » » 5 Cara Mudah Desainer Grafis Meraup Dollar di Internet

5 Cara Mudah Desainer Grafis Meraup Dollar di Internet

Posted by SangDes Stock on 8/10/2016

Berbanggalah sebagai seorang Desainer Grafis, karena di era Internet yang terbuka lebar ini menyediakan banyak fasilitas dan peluang untuk meraup Dollar. Internet bagi seorang desainer grafis adalah sarana yang sangat membantu untuk menyampaikan dan memperlihatkan desain dan menjualnya  kepada orang diseluruh dunia secara online. Kesempatan ini tentunya terbuka bagi semua desainer. Oleh karena kita harus memanfaatkannya dengan baik mulai dari sekarang.

>> KLIK DI SINI UNTUK MULAI MENGHASILKAN DOLLAR DI INTERNET<<

Peluang ini tentunya bisa jadi sebuah alternatif dari  berkurangnya apresiasi masyarakat lokal disekitar kita terhadap karya desain yang kita buat.Sebuah desain terkadang dihargai hanya dengan ucapan terima kasih.  Sangat berbeda dengan apresiasi orang-orang diluar negeri yang sangat menghargai karya desain. Mereka rela berlangganan dan memebli dengan harga mahal sebuah desain yang berkualitas. Karya-karya desainer anak-anak negeri sebagian besar sukses diluar negeri. Namun tak semua desainer di negeri kita tahu dan sadar akan adanya peluang ini. Tahukah kalian para desainer grafis, bahwa diluar sana menunggu orang-orang yanng siap menghargai desain kita?

Kalau ternyata anda adalah salah satu desainer yang menjawab tidak, maka sungguh beruntung anda telah membaca artikel ini. Karena diartikel ini akan membahas Cara Mudah Desainer Grafis Meraup Dollar secara online di internet melalui berbagai situs perantara yang disediakan secara online. Mengapa mudah? Karena dalam hal ini kita Cuma bermodalkan kemampuan Desain, kesabaran, ketelatenan dan tentunya kemauan untuk terus belajar. Eits, jangan lupa salah satu modal penting juga adalah punya Akun Paypal atau rekening online. Karena adanya Paypal maka transaksi yang kita lakukan juga akan semakin mudah. Nah untuk cara mudah daftar dan verifikasi akun paypal juga bisa baca juga di blog ini.

Nah, ringkas cerita kita langsung saja membahas tentang Cara Mudah Desainer Grafis Meraup Dollar di Internet melalui situs-situs perantara yang telah disediakan secara online. Nah beberapa hal yang perlu kita lakukan antara lain:

1. Menjadi Kontributor di Situs Microstock

Bisnis Microstocker sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru akan tetapi bagi desainer  di Indonesia belum banyak yang menggelutinya bahkan belum banya yang tahu Apa itu Bisnis Microstock? Padahal peluang ini sangat terbuka bagi para desainer Grafis dan Fotografer di negeri kita. Apatah lagi untuk menjadi Microstocker sangatlah mudah. Tidak butuh modal uang yang kita butuhkan justru Modal Karya dan akun Pembayaran seperti Paypal. Karya-karya Grafis baik berupa vector atau foto-foto baik  editan atau normal yang dibuat melalui software grafis semuanya bisa dijual dan dibeli dengan pembayaran dollar langsung ke akun Paypal kita. Cara daftar dan verifikasi Akun Paypal pun sangatlah mudah.

Berbagai situs Microstock seperti Shutterstock, Fotolia, Istockphoto, Depositphoto, 123rf, Envato dan masih banyak lagi dapat dengan mudah kita kita daftari. Hanya dengan modal KTP/SIM kita sudah terdaftar  sebagai kontributor atau seller (kecuali Shutterstock harus ada Passport). Sebagai contoh untuk mendaftar di Shutterstock sangatlah mudah. Hanya dibutuhkan sedikit kesabaran yang penting kita mengikuti Step By Step Cara Daftar di Shutterstock pada blog ini.

Tampilan Halaman Depan Shutterstock
>> KLIK DI SINI UNTUK MULAI MENGHASILKAN DOLLAR DI SHUTTERSTOCK<<

2. Menjual Jasa Desain Online

Jual jasa seperti ini sebenarnya tidak jauh beda dengan cara yang biasa kita lakukan dengan klien kita dalam kehidupan sehari-hari. Keunggulannya, jual jasa secara online ini kita dibayar Dollar. Selain itu waktunya bisa kapan saja dan dimana saja asalkan kita punya akses internet baik melalui Laptop, PC atau bahkan melalui Smarthpone kita. Selain itu sistem yang digunakan juga sistem direct selling.

Beberapa situs tempat jual jasa desain antara Lain Fiverr, Gigmood dsb. Untuk cara daftarnya hampir sama dengan cara daftar disitus Microstock, semuanya bermodal KTP/SIM dan tentunya Karya. Jasa desain apa saja bisa kita jual, mulai dari jasa desain logo sampai edit foto juga akan laku disini.

Tampilan Halaman Depan Fiverr
>> KLIK DI SINI UNTUK MULAI MENGHASILKAN DOLLAR DI FIVERR<<

3. Mengikuti Sayembara Logo Online

Sayembara logo seperrti ini sangat banyak bisa kita ikuti diinternet. Beberapa situs yang menfasilitasi untuk sayembara ini antar lain 99design, sribu,wilogo dll. Cara untuk ikut sayembara ini sangat mudah. Kita hanya perlu mendaftar sebagai desainer. Lalu mencari kontest yang sedang berlangsung, perhatikan brief desain tiap kontes, buat logo semaksimal mungkin dan upload logo anda. Selanjutnya ikuti perkembangan kontes yang anda ikuti. Jika logo anda yang terpilih maka Dollar akan langsung dicairkan ke rekening Paypal anda.

Tampilan Halaman Depan Wilogo
>> KLIK DI SINI UNTUK MULAI MENGHASILKAN DOLLAR DI WILOGO<<

4. Membangun Portofolio Online

Bagi seorang desainer, membangun portofolio itu sangatlah penting. Dengan memabgun portofolio secara online juga bisa mendatangkan Dollar bagi kita. Caranya adalah dengan menshare link Portofolio kita di social media atau di blog atau website kita. Nah, bisa jadi jika ada yang melihat portofolio kita, mereka akan langsung mengkontak kita. Beberapa Situs portofolio online yang kerap kali digunakan oleh desainer dalam maupun luar negeri adalah Behance, Devianart, Dribble dll.

Tampilan Halaman Depan Behance
>> KLIK DI SINI UNTUK MULAI MENGHASILKAN DOLLAR DI BEHANCE<<

5. Indirect Selling Product Design

Ribet ya istilahnya! Indirect Selling design ini bisa diartikan bahwa kita sebagai desainer bertindak sebagai pihak ketiga dalam hal penjualan. Sedangkan dalam hal penyedia desain kita sebagai pihak pertama. Sebenarnya hampir sama dengan reseller tetapi bedanya kita sendiri yang menjadi penyedia desainnya dan pihak lain adalah yang mengaplikasikan desain kita ke produk yang kita inginkan. Biasanya berupa produk Apparel seperti kaos, dan produk-produk seperti kartu ucapan, casing produk elektronik. Beberapa situ yang menyediakan hal ini seperti   tees.co.id, designbyhuman.com (produk kaos), society6.com dan zazzle.com (aneka macam produk).

Tampilan Halaman Depan Zazzle
 >> KLIK DI SINI UNTUK MULAI MENGHASILKAN DOLLAR DI ZAZZLE<<

Nah sangat Mudah kan?Cukup dengan mempelajari ke 5 hal diatas kemudian mempraktekannya maka anda telah membuka pintu kemudahan dalam meraup dollar. Jangan lupa setelah membaca artikel ini sebaiknya anda menyampaikan kepada desainer lain sebagai kepedulian kita sesama desainer.

Yusufsangdes

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------ Klik Di sini untuk Hasilkan $$$ -----------------------
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jika masih belum mengerti bisa bisa langsung komentar dibawah atau hub.contact yang tertera di bawah. Selamat Mencoba dan Semoga sukses ya!


Whatsapp 085256679092 (Yusufsangdes)
atau silahkan Gabung di Fanspage saya disini
Jika anda Serius saya akan mengajak Anda Bergabung di Grup Pribadi Saya.

Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDes Stock

Previous
« Prev Post

19 komentar:

  1. Thanks ya infox...sangat berguna nih buat saya sebagai seorang desainer

    ReplyDelete
  2. sama2 silahkan belajar juga dsini ya http://sangdes.blogspot.co.id/2012/01/artikel-artikel-tentang-bisnis.html

    ReplyDelete
  3. gan mau tanya gimana agar gig yang kita buat difivver dapat di beli oleh klien ?

    ReplyDelete
  4. Mau belajar yang mana saudara Ippank?Klo shutterstock gampangmi itu....bagus klo kumpul beberapa org di Maros nnti buat pelatihannya.

    ReplyDelete
  5. pak cara buat akun paypal dan vcc bagaimana? terima kasih

    ReplyDelete
  6. Bos. Saya tergiur sama desainer untu baju

    ReplyDelete
  7. Bos. Saya tergiur sama desainer untu baju

    ReplyDelete
  8. kalau pakai paypall, haruskah punya kartu kredit?, kalau ga punya kartu kredi, gmana ??

    ReplyDelete
  9. bagaimana cara desain trus jual di internet itu pake amplikasi apa yah

    ReplyDelete
  10. Desain yg kita buat bisa dijual di website-website diatas. Gak pakai aplikasi cuma tinggal daftar saja kemudian upload karya.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete