Home » » Popularitas Pokemon Go

Popularitas Pokemon Go

Posted by SangDes Stock on 7/22/2016


Saat ini pengguna game melalui perangkat mobile tengah gandrung bermain Pokemon Go. Game yang awalnya dirilis dan diujicoba di  Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Jepang ini kini telah menuai Popuralitas tertinggi di jagad Game berbasis GPS.

Di awal Agustus ini akhirnya game ini dirilis secara resmi disemua negara dan sudah bisa didownload di Play store, Windows Store dan App Store. 

Kelebihan Game ini adalah menggunakan teknologi bernama Augmented Reality. Pemainnya bisa menciptakan avatar untuk menangkap, melatih, sampai mempertandingkan karakter Pokemon yang bertebaran di dalam game. Hal ini sesuai dengan Film Pokemon sendiri.


Salah satu perbedaan game ini dibanding game lainnya adalah yaitu menggunakan GPS dan kamera ponsel sehingga gamer seakan akan bisa menangkap Pokemon yang muncul di dunia nyata.Begitupun dengan avatar yang dibuat gamer juga ikut berjalan mengikuti arah gerakan gamer.

Jika kemudian ada Pokemon yang berada di dekat pemain, maka ponsel akan bergetar dan Pokemon tersebut akan muncul di peta. Jika Anda menyentuhnya, aplikasi akan berubah ke mode kamera, di mana ada karakter Pokemon tiba tiba muncul di depan. Nah, saat seperti itulah Pokemon itu harus ditangkap menggunakan Pokemon Ball. Keseruan inilah yang tentu saja menyebabkan para gamer tertarik dengan game ini. Jadi tidak salah jika Pokemon Go sudah mencapai popularitas sebelum dirilis secara resmi.

Pokemon Go bahkan telah memecahkan rekor dengan jumlah download 10 juta dalam waktu hanya satu minggu. Hasil ini melebih pencapaian pengguna harian twitter, dan Pokemon Go juga mengalahkan facebook, snapchat, instagram dan whatsapp untuk waktu rata-rata yang dihabiskan pengguna harian. 

John Hanke (Founder Pokemon Go) sendiri menyebut bahwa ada tiga hal yang pengguna dapatkan dalam permainan Pokemon Go yaitu olahraga, mengenal daerah sekitarmu, dan berinteraksi dengan pemain lainnya.

Yusufsangdes | 2016

Thanks for reading & sharing SangDes Stock

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment