Home » , , » Makna & Filosofi Logo HUT Harian Fajar ke-35

Makna & Filosofi Logo HUT Harian Fajar ke-35

Posted by SangDesStock on 9/05/2016

Harian Fajar adalah Perusahaan Koran terbesar di Indonesia Timur yang berlokasi di Kota Makassar. Sejak didirikan 35 Tahun lalu oleh Bapak Alwi Hamu, Harian Fajar telah tumbuh sebagai Media terbesar yang memiliki beberapa anak group. Tahun 2016 ini, Harian Fajar telah berumur 35 Tahun dibawah kepemimpinan Bapak HM. Agus Salim Alwi Hamu. Dibawah kepemimpinan beliau, deretan prestasi telah diraih. Prestasi-prestasi ini tentunya tidak lepas dari kegemilangan generasi-generasi atau SDM yang bekerja di Harian Fajar. Mulai dari muda sampai tua, karyawan-karyawan Fajar saling bahu membahu membangun Harian Fajar hingga menjadi sukses seperti sekarang ini.

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-35, maka diadakanlah Sayembara Logo yang ditujukan untuk desainer-desainer Harian Fajar ini. Meski lomba ini tidak dibuka untuk umum, namum hasilnya memuaskan karena deainer-desainer Harian fajar adalah desainer-desainer handal. Akhirnya setelah melalui proses yang panjang terpilihlah @yusufsangdes (saya), Desainer iklan Harian Fajar sebagai juara 1 dengan hadiah yang lumayan banyak.



Nah, pada tulisan ini saya ingin berbagi tentang makna dan Filosofi logo HUT Harian Fajar ke-35. Berikut adalah penjelasan ringkasnya:

Makna & Filosofi Logo HUT Harian Fajar ke-35

Logo ini pada dasarnya terdiri dari 3 bagian besar yaitu angka 35, Pena dan Burung merpati. Angka 35 sebagai umur Harian Fajar, Pena melambangkan semangat Jurnalistik dan Merpati melambangkan pembawa berita. Merpati juga melambangkan kebaikan.

Inspirasi Logo

Angka 35 tersusun atas beberapa bagian maknanya adalah bahwa kita di Harian Fajar ini masing-masing memiliki pemikiran yang berbeda-beda namun selalu bersama dalam satu kesatuan untuk membangun Harian Fajar.

Sketsa-sketsa awal logo

Sketsa-sketsa awal logo

Sketsa-sketsa awal logo

Warna biru melambangkan warna corporate fajar dan juga bermakna loyalitas dan profesionalitas  sedangkan  warna hijau melambangkan semangat pertumbuhan. Harapannya dengan adanya logo ini memberikan semnagta bagi kita untuk terus berprestasi dan selalu tumbuh berkembang.

Silahkan Download Logo HUT Ke 35 Harian Fajar DI SINI.

Yusufsangdes | 2016
Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

1 komentar:

  1. Selamat siang Mas @yusufsangdes

    Mohon izin Mas menggunakan logo hasil karyanya untuk dibuat sebagai bagian dari logo 3rd anniversary club mobil kami dengan sedikit perubahan, TeRuCI Chaprendang Sumbar, ini hanya untuk konsumsi club bukan dijual bebas di pasaran.

    Terima kasih Mas @yusufsangdes atas kesediannya.

    Wassalam
    Thomy HY

    BalasHapus

Banner-Horisontal

Langganan Adobe

Langganan Produk Adobe Creative Cloud disini! Klik Here!
BANNER-Sandes-Daftar-Shutterstock-Gif-Blog
BANNER-KELAS-AI-UNTUK-BLOG

Search here

Jual Desain

Gif-Banner-Daftar-Freepik

PodcaStock

Banner-Font-Gratis
Podcast_Banner_yusufsangdes