Home » , » 5 Aplikasi Fotografi di Smartphone untuk menghasilkan Dollar

5 Aplikasi Fotografi di Smartphone untuk menghasilkan Dollar

Posted by SangDes Stock on 11/07/2016

Sebagian besar masyarakat disekitar kita sudah memiliki smartphone. Dan saya yakin anda dan saya sendiri adalah salah satunya. Smartphone sangat bermanfaat bagi kita. Selain sebagai alat komunikasi utama kita, smartphone juga bisa menjadi sarana eksis atau narsis bagi kita. Bahkan beberapa orang telah memperoleh Popularitas dengan memanfaatkan aplikasi yang terdapat pada smartphone. Baik itu menggunakan aplikasi yang kita download di Play Store ataupun di App Store. 

Sebut saja Ria Ricis. Dia adalah salah satu Selebgram yang meraih popularitasnya dari postingan video lucu di aplikasi Instagram. Ataukah Reza Oktavian yang meraih Jutaan Dollar dari bermain game kemudian menguploadnya dalam bentuk video di youtube. Yang jelas banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meraih popularitas atau sekedar menghasilkan dollar dengan smartphone kita. Salah satu penyebabnya adalah karena kecanggihan kamera smartphone.

Kamera smartphone yang semakin canggih membuat orang dengan sukaria bisa memposting foto dengan kualitas Kamera yang tak kalah dari kamera DSLR. Sehingga banyak orang menggunakannya untuk narsis dan memperoleh popularitas.

Tapi tahukan Anda bahwa ada beberapa aplikasi Fotografi di APP Store (IOS) dan Playstore (Android) memungkinkan kita menghasilkan Dollar. Lah kok Bisa? Ya tentu saja bisa…dengan aplikasi-aplikasi tersebut kita bisa menjual foto hasil jepretan kamera Smartphone kita. Berjualan foto seperti ini disebut dengan Microstock photography. Dan orang yang berjualan Foto dengan cara ini disebut dengan Contributor Photography.

Nah, anda penasaran kan aplikasi fotografi apa saja yang memungkinkan anda menjadi salah satu Contributor Photografi. Jika ya!!! Maka saya akan membahas secara ringkas  5 Aplikasi Fotografi di Smartphone untuk menghasilkan Dollar.

Shutterstock Contibutor 

Tampilan Aplikasi Shutterstock di App Store

Ini adalah salah satu Aplikasi fotografi yang paling trend dan pengembangan dari website Shutterstock. Dengan aplikasi ini kita bisa menghasilkan Dollar dari hasil jepretan kamera Smartphone kita. Aplikasi ini bisa kita Download di App Store ataupun di Playstore. Harga yang ditawarkan untuk 1 foto mulai dari $0,25 sampai $58 . Meskipun terbilang agak murah akan tetapi tingkat penjualannya sangat tinggi. Adapun syarat-syarat yang harus kita penuhi untuk memulai menjadi contributor:

a. Daftar dulu melalui website Shutterstock di sini
b. Syarat Daftar:1) Punya Passport 2) Siapkan 10 Foto dengan kualitas baik 
c. Download Aplikasinya disini untuk Android dan di sini Untuk IOS
d. Spesifikasi kamera: 13 Megapixel atau diatasnya
e. Bisa digunakan untuk Smartphone Android dan IOS
f. Alat pembayaran berupa paypall.

Twenty20

Tampilan Aplikasi Twenty20 di App Store

Aplikasi ini salah satu Aplikasi Fotografi yang sangat friendly use. Tampilan halaman yang mirip Instagram. Selain kita bisa memposting foto kita untuk sekedar narsis, kita juga bisa menjual foto kita. Selain itu kita juga bisa mengikuti sayembara foto dengan jumlah hadiah yang lumayan banyak. Untuk harga foto berbeda-beda bahkan bisa sampai $2 untuk satu foto. Adapun syarat-syarat yang harus kita penuhi untuk memulai menjadi contributor:

a. Download Aplikasinya di sini untuk IOS
b. Punya email
c. Sign up langsung di Aplikasinya atau di webnya di sini
d. Spesifikasi Kamera 13 Megapixel atau diatasnya
e. Hanya bisa digunakan untuk Smartphone Iphone
f. Memiliki alat pembayaran berupa paypall.
* Belum tersedia cara daftarnya

Dreamstime
Tampilan Aplikasi Dreamstime di Playstore
Hampir sama dengan Shutterstock Contributor. Aplikasi Fotografi ini adalah aplikasi pengembangan dari Website Microstock Dreamstime untuk memudahkan kontibutornya meningkatkan penghasilannya. Dengan aplikasi ini kita bisa langsung menjual foto kita.  Adapun syarat-syarat yang harus kita penuhi untuk memulai menjadi contributor:

a. Daftar dulu melalui website Dreamstime 
b. Syarat Daftar:1) Email 2) KTP 3) Siapkan 10 Foto dengan kualitas baik 
c. Download Aplikasinya di sini untuk Android dan di sini Untuk IOS
d. Spesifikasi kamera: 13 Megapixel atau diatasnya
e. Bisa digunakan untuk Smartphone Android dan IOS
f. Alat pembayaran berupa paypall.
* Belum tersedia cara daftarnya

Foap

Tampilan Aplikas Foaf  di  App Store

Salah satu aplikasi Fotografi yang sangat mudah digunakan. Aplikasi ini hampir sama dengan Twenty20. Cara kerjanya pun hampir sama. Di aplikasi ini kita tidak hanya bisa sekedar berjualan foto akan tetapi kita bisa mengikuti juga sayembara foto dari berbagai perusahaan besar dengan hadiah yang lumayan banyak bisa mencapai $300. Adapun syarat-syarat yang harus kita penuhi untuk memulai menjadi contributor:

a.  Download Aplikasinya di sini untuk IOS dan Untuk Android di sini
b.  Punya email
c.  Sign up langsung di Aplikasi atau bisa melalui webnya di sini
d.  Spesifikasi Kamera 13 Megapixel atau diatasnya
e.  Bisa digunakan untuk Smartphone Iphone dan Android
f.  Alat pembayaran berupa paypall.
* Belum tersedia cara daftarnya

Clashot
Tampilan Aplikasi Clashot di Playstore

Merupakan aplikasi bawaan dari website Depositphoto. Salah satu aplikasi Fotografi yang sangat mudah digunakan. Di aplikasi ini kita tidak hanya bisa sekedar berjualan foto dengan range harga antara $0.50- $80. Dengan aplikasi ini secara otomatis foto kita akan tersimpan di akun Depositphoto kita. Adapun syarat-syarat yang harus kita penuhi untuk memulai menjadi contributor:
a. Download Aplikasinya di sini untuk IOS dan Untuk Android di sini
b. Punya email dan KTP sebagai alat verifikasi
c. Sign up langsung di Aplikasi atau bisa melalui webnya di sini
d. Spesifikasi Kamera 13 Megapixel atau diatasnya
e. Bisa digunakan untuk Smartphone Iphone dan Android
f.  Alat pembayaran berupa paypall.
* Belum tersedia cara daftarnya

Demikian 5 Aplikasi fotografi yang bisa anda coba untuk memulai menghasilkan dollar. Meskipun sebenarnya masih ada beberapa aplikasi serupa lainnya. Tapi dari semua aplikasi itu hanya 5 Aplikasi diatas yang pernah saya coba dan paling mengerti cara penggunaannya. 

Penjelasan di atas sebenarnya sangat ringkas. Jika anda ingin pelajari lebih lanjut silahkan kunjungi websitenya masing-masing.

Semoga bermanfaat
Yusufsangdes | 2016

Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDes Stock

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment