Home » , , » Founder Sangdes Studio membawakan Materi Bussines IDEsign dalam acara Gathering DKV bersama Dilo Makassar

Founder Sangdes Studio membawakan Materi Bussines IDEsign dalam acara Gathering DKV bersama Dilo Makassar

Posted by SangDes Stock on 3/26/2017

Foto bersama Yusuf sangdes  (Founder Sangdes Studio) dengan Dilo Makassar dan Speaker lainnya serta  Peserta Gathering DKV
Pada Minggu, (26/3/2017), Dilo Makassar kembali mengadakan acara gathering komunitas. Kali ini komunitas yang berkumpul dalam acara ini adalah komunitas orang-orang kreatif dari Desain Komunikasi Visual sore tadi dalam Gathering DKV bertajuk "Bisnis Digital Masa depan".

Acara ini diisi oleh para pemateri yang telah lama bergelut di dunia Desain grafis seperti: Yusuf Sangdes (Founder Sangdes Studio dan Kontributor Shutterstock), Nurabdiansyah (Dosen DKV UNM), Mustain Ruddin (Pengajar dan Desainer Grafis), dan Om Jhody (Founder Onde-onde Studio). Selain itu, peserta yang hadir juga membeludak melebihi kapasitas ruangan.
Suasana saat Yusuf sangdes membawakan materi tentang Bussines IDE(Sign)

Gathering DKV diawali sharing dari Yusuf Sangdes, dengan materi tentang Bisnis IDEsign, bagaimana memulai proses ide dan pola bisnis. Dan, bagaimana memanfaatkan website yang bisa membantu memasarkan desain, seperti Shutterstock dan Fiverr.

Peserta sangat antusias menikmati penampilan salah satu speaker pada acara ini

Dilanjutkan sharing dari Cikgu Mustain Ruddin yang mengajak melihat bisnis desain dari sisi yang berbeda. Yaitu, bagaimana membuat desain untuk kebaikan. "Jadi, desain tidak sekadar ladang rezeki tetapi juga bisa menjadi ladang pahala," katanya.

Sesi selanjutnya bersama Om Jhody, tentang cara membangun bisnis desain, meski dengan keterbatasan. Yang penting adalah keberanian memarketkan diri dan skill komunikasi dan personality yang baik untuk mendapatkan kepercayaan (trust) dari klient.

Canda tawa ke empat speaker membuat suasana semakin santai

Pada sesi terakhir oleh Abi Nurabdiansyah yang memberikan pemahama tentang Esensi DKV. Bahwa, setiap orang adalah desainer, dan desainer tidak hanya bertanggung jawab pada dirinya sendiri. "Akan tetapi desainer juga punya tanggung jawab moral terhadap desain yang dihasilkannya.

Salah satu Manajemen Dilo sebagaimana dilansir di akun Facebook DIlo mengaku salut dengan kegiatan tersebut. Dia memuji materi-materi dari para expert.

"Terimakasih atas antusias DILovers yang hari ini ada beberapa yang gak kebagian Seat.
atas nama Manajemen Dilo S Makassar kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemateri dan peserta yang hari ini kita bersama-sama menyatukan visi untuk memajukan industri kreatif DKV di Kota Makassar," tulisnya. 

Yusufsangdes

Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDes Stock

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment