Home » , , » Cara Daftar Shutterstock pakai paspor expired

Cara Daftar Shutterstock pakai paspor expired

Posted by SangDes Stock on 8/09/2017

Sudah menjadi permasalahan klasik ketika seorang desainer mengurungkan diri mendaftar sebagai kontributor di shutterstock dikarenakan ketiadaan paspor. Padahal pembuatan paspor tidak memerlukan biaya yang besar dan proses yang begitu lama. Bisa dikatakan hanya itulah modal pertama kita untuk memulai menghasilkan Ribuan Dollar di Shutterstock.

Bagi seorang desainer yang bisa dibilang bermental Kacangan merasakan bahwa masalah ini adalah masalah  yang berat. Padahal apa susahnya? Toh nantinya semua akan setimpal dengan hasil yang kita dapatkan. 

Bukan hanya persolan penyediaan paspor menjadi masalah akan tetapi ada juga beberapa desainer yang sebenarnya sudah memiliki paspor namun sayangnya tanggal berlakunya sudah expired. Dan merasa bahwa mimpinya menjadi kontributor tak lagi terbuka. Padahal untuk masalah ini kita hanya perlu ke kantor imigrasi dan memperbaharui paspor kita dengan proses yang sama ketika kita membuat paspor yang baru. Namun lagi-lagi desainer yang bermental kacangan seperti ini tak mau bersush payah dan akhirnya menyerah. Nah, jika anda adalah salah satunya, maka takusah menyerah, karena dengan paspor yang masa berlakunya sudah expired ternyata Tim Shutterstock memberikan peluang juga untuk menjadi kontributor tentunya dengan cara yang sedikit berbeda.

Pada kesempatan ini saya akan memaparkan bagaimana Cara daftar shutterstock dengan paspor yang expired berdasarkan rekomendasi Shutterstock. Berikut ulasannya!!!

Nah, pertama-tama perlu diketahui bahwa proses mndaftar menjadi kontributor shutterstock sama dengan penjelasan saya pada tulisan Step by Step Mendaftar Shutterstock. Jadi silahkan sambil buka dulu tulisan itu sambil melanjutkan membaca tulisan ini. Yang menjadi perbedaan adalah ketika akan mengupload passpor nya.

Cara 1:
Cara ini untuk teman-teman yang benar-benar baru akan daftar sebagai kontributor dengan modal passpor expired.

Nah biar nggak panjang lebar kita mulai saja langkahmendaftar menggunakan paspor expired:
  1. Siapkan atau scan pasport yang sudah expired anda, Scan pada bagian profile. (lihat gambar)
  2. Siapkan pula Scan KTP atau SIM anda (bisa pilih salah satunya).
  3. Pastikan hasil scan paspor dan KTP atau SIM menggunakan resolusi yang baik (300 Dpi).
  4. Jika resolusinya sudah baik, maka yang perlu kalian lakukan sekarang adalah menempatkan keduanya saling berdampingan dalam 1 file .
    Pengaturan Posisi Paspor dengan KTP
  5. Save dalam bentuk JPG ataupun PDF.
  6. Sign Up disini.
  7. Kemudian lakukan pendaftaran secara normal hingga proses daftar anda sudah berada pada step mengupload ID maka silahkan upload file JPG atau PDF tadi hingga benar-benar telah terupload. Kemudian Submit. Dan lanjutkan proses pendaftaran secara normal sampai selesai. Dan anda sudah bisa mengakses dashboard. Eits apakah ini sdah selesai?Klo secara normal ini sdah aman, tp karena ini menggunkan paspor yang expired maka kita perlu melkukan sedkit tindakan tambahan....Yuk kita lanjut
  8. Nah, silahkan lihat baik-baik Dashboard anda. Pada bagian bawah ada tulisan Contact us. Silahkan klik bagian itu maka akan muncul email resmi dari Shutterstock klo tidak salah email seperti ini.....Gimana dah dapat kan? (Lihat gambar)
    Email resmi CS SHutterstock
  9. Jika sudah dapat maka silahkan Copy email itu. Kemudian dengan menggunakan email yang sama yang kamu gunakan untuk Sign Up kamu kirimkan pesan di bawah ke email tadi: “ Hello Shutterstock Team. I have upload my Passport as my International ID. But,you can see the date is Expired. SO, thats why i attach some of my another ID to proof that this is my right ID. And, in the future i will update my Passport than resend it if its done”. Thanks 
  10. Silahkan kirim pesan diatas dengan kembali melampirkan file PDF atau JPG Passpor dan KTP kamu tadi.
  11. Jika sudah maka yang perlu kamu lakukan sekarang adalah bersabar sambil berdoa menunggu email konfirmasi dari tim SS bahwa ID kamu sdah di approved. Prosesnya kira-kira 1-3 hari kerja, bahkan bisa lebih cepat.
Cara 2:
Cara kedua ini jika anda terlanjur mengupload Paspor yang sudah expired. Nah untuk cara ini sebenarnya tinggal mengikuti instruksi dari email tim Shutterstock yang masuk ke email kita saat melakukan proses pendaftaran dengan menggunakan paspor expired. Biasanya email yang masuk bunyinya seperti ini:

Thank you for contacting Shutterstock Contributor Care. 
We could not approve your identification document because it is expired. The identification document must be current and valid, and it must include your complete full name as it appears in your account. 
If you do not have a current identification document, you are welcome to resubmit your expired document along with another form of photo identification that is not expired. If you need to provide multiple pages, please scan and save the pages and/or documents to one file. Unfortunately, we can not accept individually uploaded documents at this time. 

Shutterstock Team

Nah jika email seperti ini sudah masuk maka silahkan   ikuti cara 1 utamanya mulai pada poin 3. (Silahkan kembali ke cara 1)

Nah, perlu anda ketahui bahwa 90% cara ini berhasil berdasarkan pengalaman saya. Namun ada juga yang pernah gagal. Ya bisa jadi penyebabnya karena hasil scan anda yang kurang bersih atau mungkin karena Tim SS nya lagi bad mud!!! Heheheheh....

Screenshoot salah satu kontributor yang berhasil dengan  cara kedua di atas

Jika anda termasuk salah satu yang tidak berhasil atau gagal silahkan kontak saya via Whatsapp di bagian Contact Us pada blog ini. Silahkan sampaikan  apa penyebab tim SS tidak menerima pengajuan anda. Insyaallah saya akan membantu mencarikan solusinya.
Semoga Berhasil dan semoga Bermanfaat.

Yusufsangdes| 2017
sumber: Shutterstock

Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDes Stock

Previous
« Prev Post

9 komentar:

  1. artikel yang sangat membantu, thanks infonya

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. passpor untuk shutterstock itu jenisnya apa...dan bagaimana saat diwawancara....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Passportnya itu paspor travel biasa. Saat wawancara ya bisa bilang klo ini untuk daftar shutterstock dgn membawa hasil print Featured Artikel di blog ini. Atau bisa juga mau buat passport untuk Travel...

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. mas maaf mau tanya, klo mau daftar shutterstock tapi pakai paspor teman apakah akun dan email juga harus menggunakan nama yang ada di paspor tersebut? makasih mas

    BalasHapus
  7. mas maaf mau tanya, klo mau daftar shutterstock tapi pakai paspor teman apakah akun dan email juga harus menggunakan nama yang ada di paspor tersebut? makasih mas

    BalasHapus

Cari Di Sini

Event

Banner_Akba_Rev

Ads