Home » , , » 3 Hal yang Tak Seharusnya Kita Lakukan Sebagai Contributor Shutterstock

3 Hal yang Tak Seharusnya Kita Lakukan Sebagai Contributor Shutterstock

Posted by SangDes Stock on 10/19/2017

Ada beberapa hal yang harus kita hindari ketika kita telah resmi menjadi Contributor Shutterstock agar kedepannya kita bisa tetap eksis dan bertahan di bisnis Microstock. Olehnya itu berdasarakan pengalaman saya maka ada 3 hal yang tak seharusnya kita lakukan sebagai kontributor di Shutterstock ataupun di Agency Microstock lainnya. Yuk mari kita cermati!!!

1. Jangan Mengambil/ Mengupload Karya Orang Lain

Jangan pernah sekalipun untk mencoba mengambil dan mengupload karya orang lain. Karena akun anda berpotensi untuk mendapat peringatan bahkan bisa berujung untuk ditutup selama-lamanya. Mungkin anda bisa saja tergoda melakukan hal itu karena anda berfikir bahwa ada jutaan Vector dari kontributor diluar sana yang tidak mungkin bisa mengenali dan menyadari bahwa karyanya telah di ambil. Percayalah bahwa sepandai-pandainya kita kita menyembunyikannya pasti akan ketahuan juga, baik oleh pemilik karya itu ataupun langsung dari tim reviewer agency microstock, misalnya Shutterstock.So,. selalu percaya diri dengan karya anda...dan teruslah berkreasi.

Ini contoh email warnig dari tim SS jika anda melakukan perbuatan diatas:

A warning has been added to your account by a Shutterstock administrator:Another Shutterstock contributor (another account name) has recently submitted images (7256636xx) that you have already submitted. It appears that the two of you are related or know one another. This is a violation of the Terms of Use that you agreed to upon signing up as a Shutterstock contributor. This is your first warning. If this behavior continues, your account will be terminated. Your uploading has been turned off, please contact submit@shutterstock.com to confirm your understanding of this warning.


2. Jangan meng-Trace Foto milik orang lain.

Sebagai kontributor sebaiknya hindari untuk meng-Trace foto yang kamu ambil dari internet, Majalah atau Foto milik teman. Karena jika anda  melakukannya mak tunggulah saatnya tiba untuk ketahuan. Karena persoalan seperti ini menjadi konsentrasi utama sebuah Agency.So, hargailah foto orang lain.!!!

3. Jangan Pernah Bekerja sama dengan Desainer lain dalam 1 Akun yang sama.

Mengapa hal ini termasuk perlu dihindari? Karena ini berkaitan dengan persoalan keamanan akun. Beberapa kontributor pernah bercerita kepada saya tentang akun mereka yang ke Banned karena salah satu desainer yang mereka pekerjakan melakukan poin 1 dan 2 diatas tanpa sepengetahuannya. Meskipun pada saat awal ada perjanjian yang mengikat, namun itu tak ada kaitannya dengan pihak Shutterstock. Suatu waktu mereka bisa saja berkhianat. Sekali akun kita melanggar, sebuah Agency Microstock tak perlu berfikir panjang untuk menanyakan bahwa itu sesungguhnya bukan kelakuan kita sebagai pemilik sah akun itu.


Semoga Bermanfaat!!!

By yusufsangdes| 2017

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
NB: Demi keberlangsungan tulisan saya diblog ini saya berharap teman-teman bisa melakukan "Donasi Klik". Donasi Klik adalah Donasi dalam bentuk klik, anda saya persilahkan mengklik Tulisan-tulisan bold di bawah. Jadi, bukan donasi dalam bentuk $$$ ya!

>Klik 1<          >Klik 2<           >Klik 3<           >Klik 4<        >Klik 5<             >Klik 6< 
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDes Stock

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment