Home » , , » Logo BARONIS (Barongko Manis) Makassar- Sulawesi Selatan

Logo BARONIS (Barongko Manis) Makassar- Sulawesi Selatan

Posted by SangDes Stock on 12/30/2014

Logo ini adalah Logo salah satu usaha yang bergerak dibidang kuliner khas Makassar, yaitu Baronis. Baronis sendiri merupakan singkatan dari kata Barongko Manis. Barongko sendiri adalah makanan Khas Sulawesi Selatan yang bahan dasarnya adalah Pisang.

Proses pembuatan logo ini terbilang singkat. Setelah melakukan diskusi dengan pemilik BARONIS, Lismayana Hansur, akhirnya disimpulkan bahwa logo yang ingin dibuat adalah gabungan antara logo Type dan Logogram dan dilengkapi dengan Maskot yang menggambarkan Barongko.

Logo type berupa tulisan BARONIS yang dibuat dari huruf Memory yang dibuat melingkar mengikuti badan Logo Gram. Logo gram merupakan merupakan bentuk linkarang yang didalamnya terdapa tulisan Baronis dan Maskot Baronis.

Maskot Baronis sendiri terinspirasi dari kemasan Barongko yaitu kulit pisang yang dilipat membentuk trapesium. Untuk menambah ciri khas bahwa makanan Ini adalah Khas Sulsel maka maskot diberikan ikat kepala Sultan Hasanuddin.

Untuk pemilihan warna menggunakan warna yang ngejreng atau warna-warna terang. Seperti warna merah, orange, kuning dan hijau. Hal ini dikarenakan Baronis merupakan Usaha yang baru saja dirintis, sehingga pemberian warna terang bertujuan untuk memberikan semangat positif dalam perkembangan usaha ini ke depan. Penggunaan warna yang beragam ini juga untuk menggambarkan bahwa Baronis mempunyai aneka Varian Rasa.

@yusufsangdes

Thanks for reading & sharing SangDes Stock

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment