Home » , » 10 Tips Sukses mulai berjualan di Fiverr

10 Tips Sukses mulai berjualan di Fiverr

Posted by SangDesStock on 8/19/2016

Sebelumnya saya ingin mengucapkan Selamat Datang di Fiverr!  Jika anda adalah seorang Seller pemula di Fiverr maka anda wajib membaca artikel ini. Sebagai langkah awal berjualan anda harus meyakini bahwa akan  banyak yang harus dilakukan ketika Anda seorang penjual baru sehingga anda kelak akan sukses meraup ribuan Dollar dari fiver. Olehnya itu saya akan memberikan 10 tips yang setidaknya harus Anda lakukan  dan prioritaskan ketika Anda mulai membangun layanan Anda di Fiverr.

Jika anda baru memulai berjualan di Fiverr, maka sangat wajar jika masih sering timbul ketidak yakinan yang berujung kebingungan dari mana anda harus memulai. Anda masih bingung harus berjualan apa dan bagaimana tata cara kerja system penjualan di fiverr. Maka ada baiknya membaca dulu  kumpulan artikel-artikel dasar di Fiver Academy atau paling tidak mengutak atik dulu website fiverr dan melihat bagaimana orang-orang yang lebih dahulu di Fiverr menawarkan jasa mereka.


Menurut penelitian Fiverr, bahwa menambahkan video singkat berkualitas tinggi untuk Gig Anda dapat meningkatkan sales Anda hingga lebih dari 200%. Hal ini sangat berguna bagi anda untuk segera mendapatkan $5 pertama anda. Bahkan video yang anda buat bisa langsung dari smartphone anda.  Silahkan anda pelajari tata caranya disini. 

Perlu And aperhatikan bahwa beberapa buyer di Fiverr sangat memperhatikan Deadline pesanan mereka. Banyak buyer memutuskan mengorder Gig kita karena meraka melihat kita selalu tepat waktu mengirim pesanan orang. Jadi memilih waktu pengiriman yang tepat bagi gig Anda merupakan langkah penting dalam memastikan keberhasilan anda  di Fiverr. Pelajari cara untuk mengukur waktu yang tepat untuk diri sendiri di sini.


Penggunaan SEO yang tepat dapat membuat banyak orang abnyak melihat Gig Anda atau membuat impression Gig kita akan meningkat.  Tentang teknik-teknik penggunaan SEO bisa anda pelajari di beberapa artikel terkait di google.

(Baca: Cara mudah Desainer Grafis Meraup Dollar di Internet

Ketika seorang buyer akan memilih jasa kita maka yang akan mereka lihat dulu ada Personal Profile kita. Profil yang menarik dan relevan membuat buyer yakin akan pelayanan kita. Membuat profil yang menarik bisa dengan membuat foto profil yang unik, selain itu definisi yang kita buat pula harus mendefenisikan diri kita secara jujur.

Fiverr App adalah aplikasi Fiverr yang sangat berguna untuk kita mengatur Order dan menjawab pertanyaan-pertanyaan buyer yang berminat atau sudah mengorder Gig kita. Fiverr App bisa di Download di Android (Play store) atau iOS app (App Store). Aplikasi ini akan sangat membantu Anda menjaga perintah & permintaan pembeli di perjalanan. Bisa melihat dan menanggapi permintaan kapan saja adalah cara yang bagus untuk meningkatkan penjualan Anda lebih cepat.

Kita harus selalu update info dari Fiverr. Biasanya berupa promo ataupun fitur-fitur baru dari fiverr app. Dan yang paling membantu adalah update trik dan tips dari Fiverr Academy. Kita juga harus sering-sering membaca aktifitas Forum yang berisi aktifitas dan diskusi dari Fiverr Seller yang lain.

Nilai $5 adalah harga dasar layanan kita. Akan tetapi kita juga bisa membuat harga layanan kita berkali-kali lipat. Caranya kita bisa memanfaatkan fitur Gig Package. 

Perbanyak Menyelam ke forum Fiverr dan berkenalan dengan masyarakat di sana. Ini adalah sumber daya yang besar untuk tips serta tempat mendukung untuk sharing terhubung dengan penjual lainnya.

Jika kita sudah mulai berjualan di Fiverr dan telah mendapat beberapa sales, maka ada baiknya kita mengshare perjalanan sukses kita. Bisa melalui Social media atau Blog. Namun dalam hal ini saya ingin mengajarkan bagaimna kita mulai membuat blog dan memposting kisah-kisah perjalanan kita sebagai buyer. Karena bagaimnapun blog juga bisa menjadi tool jitu untuk meningkatkan impression kita, caranya kita harus memposting Banner profil akun Fiverr kita di Blog.

Semoga 10 Tips diatas bermanfaat untuk meningkatkan sales anda di Fiverr.

Yusufsangdes | 2016
Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

13 komentar:

  1. Balasan
    1. Silahkan kan masuk ke dasboard kamu, kemudian pilih menu Selling....Pilih earning...nah akan muncul disebelah kiri atas pilihan metode pembayaran, kamu pilih salah satunya kemudian ikuti Instruksinya. Klo tidak salah ada 3 Metode pembayaran yaitu Paypall, Fiver revenue card, dan Bank transfer. Thans

      Hapus
  2. Kak, kalau ane mau coba menjual video footage, berarti yg ane upload diawal pada waktu daftar itu video footage ya? Berapa buah video yg musti diupload, Kak?

    BalasHapus
  3. Mas Sangdes,saya daftar jadi kontributor di shutterstock setelah liat video-video Anda di youtube. Nah saya ngupload dan submit flyer yang di dalamnya ada image. Nah ke reject bolak-balek iki piye??? Saya minta tolong bisa beri solusinya

    alasan ke rejectnya dari reviewernya gni mas:

    "A reference image is required or the attached reference image does not resemble the final image."

    dan gini

    "Vectors containing linked images, bitmaps, and/or raster effects are not acceptable."

    saya coba memahami dengan google translate tapi tetep gak mudeng mas. Hahaha. Minta tolong solusinya mas. Makasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang gak bisa klo pake image mas klo desain kita dalam bentuk Vector...yg kamu lihat di Website Shutterstock yg kayak image itu sebenarnya adalah vector yang dihasilkan dari efek blur dari foto

      Hapus
    2. oala gitu. Oke mas maturnuwon.

      Hapus
  4. Mohon bimbingan..cara pertama jualan difiverr gmn nih gan? Pingin bgt jualan di situ...tips dan trik dasar saja.. pas masuk fiverr kok g bisa bikin gig ya?

    BalasHapus
  5. makasih sharenya semoga sukses gan,..
    www.essenaquatic.com

    BalasHapus
  6. Mas sangdes mw tanya...? Apakah di fiverr bisa jual dengan hanya memajang hasil2 logo yg sudah jadi...? Jd pembeli hanya memilih logo yg sudah kita buat...?

    BalasHapus
  7. Keren.. jangan lupa kunjungi blog saya, Marketilmu.com

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Banner-Horisontal

Langganan Adobe

Langganan Produk Adobe Creative Cloud disini! Klik Here!
BANNER-Sandes-Daftar-Shutterstock-Gif-Blog
BANNER-KELAS-AI-UNTUK-BLOG

Search here

Jual Desain

Gif-Banner-Daftar-Freepik

PodcaStock

Banner-Font-Gratis
Podcast_Banner_yusufsangdes