Home » , » Cara Jual Foto di Shutterstock dan dibayar Dollar

Cara Jual Foto di Shutterstock dan dibayar Dollar

Posted by SangDesStock on 12/13/2016

Pada postingan sebelumnya saya telah menjelaskan Bagaimana Menghasilkan Dollar dengan Jualan Logo di Shutterstock. Nah, sekarang saya akan menjelaskan Cara Jual Foto di Shutterstock bagi Fotografer. Caranya sangat mudah dan hampir sama dengan jualan logo. Bedanya adalah kriteria standar dan cara uploadnya.

Jual foto di situs-situs Microstock utamanya di Shutterstock seperti ini disebut dengan Microstock Photography. Bagi sebagian fotografer di Indonesia, mungkin ini masih hal yang baru, akan tetapi Bisnis seperti ini telah menjamur di Luar negeri. Beberapa fotografer yang mengeluti bisnis ini telah banyak yang sukses.

Nah, jika anda adalah seorang fotografer atau sekedar hobi fotografi, maka  sebaiknya anda memulai untuk jualan foto seperti ini. Keuntungannya sangat banyak, salah satunya Anda bisa menjual foto-foto anda yang selama ini hanya memenuhi hardisk dan tidak dimanfaatkan. Foto-foto yang anda jual itu akan dbeli dengan Dollar. Bisa jadi nantinya anda menjadi Juragan Dollar....(amin...amin....amiiinn).

Fotografer yang berjualan foto di Shutterstock dinamakan Contributor Photography. Foto yang anda jual itu akan dibeli dengan Lisensi menggunakan sistem Free Royalty. Artinya bisa dibeli  dan dipergunakan oleh siapapun selama dia membelinya dari anda. Jadi lisensi utamnya masih ada sama anda.


Nah...yang menjadi pertanyaan mengapa jualanya sebaiknya di Shutterstock? adalah karena Shutterstock adalah salah satu situs microstock favorit dengan jangkauan marketplace yang luas dan tingkat penjualan sangat tinggi. Dibandingkan dengan situs microstock lainnya, Shutterstock memberikan earnings tertinggi dibanding agensi microstock lain yang saya ikuti.

Bagi teman-teman fotografer yang ingin segera Mendapat Dollar melalui Jualan Foto di Shutterstock bisa ikuti tata caranya dibawah ini. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama-tama siapkan dulu ke-4 Hal berikut:

1. Email (Boleh Gmail, yahoo dsb)
2. Passport untuk Verifikasi akun (Baca di sini untuk tata cara pembuat passport jika Anda belum punya Passport) UPDATE TERBARU 2018 dah gak Harus Pakai Paspor.
3. 1 Foto dengan kulaitas yang baik (Baca Standar Kriterianya di sini)
4. Paypall, Payoneer dan Moneyskrill (sebagai metode pembayaran).

 Kunjungi situsnya DISINI untuk mendaftar
Kemudian Pastikan Kamu Sign Up di Link Referral Ini Untuk memastikan Kamu daftar Sebagai Seller

Nah Silahkan isi data-data yang tersedia seperti Fullname, Display name, Password
 (Password harus menggunakan perpaduan Huruf besar dan kecil dan angka).
Setelah diisi dengan lengkap klik Next

Setelah mengklik create Account anda akan mendapatkan email verifikasi silahkan cek email anda.
Silahkan Verifikasi Email anda dengan mengklik tulisan yang berwarna biru
Anda akan mendapatkan Konfirmasi bahwa email anda telah diverifikasi

Nah, anda akan diarahkan ke form pengisian data lagi. Silahkan anda isi Asal Negara, Alamat lengkap, Kota, Kode pos, Provinsi. Kemudian Klik Next lagi.
Setelah itu silahkan Upload Passport, KTP atau SIM ( Khusus untuk negara Indonesia harus menggunakan Passsport) yang telah di scan di kolom Your ID.

Mengenai penguploadtan karya memang agak ribet, tapi klo sdah biasa Insyallah akan sangat mudah, so butuh kesabaran.


Setelah 10 Fotonya terupload. Saatnya Isi Deskripsi, Keyword (Minimal 7 Keyword). Kemudian lengkapi Kategori 1 dan Kategori 2. Setelah kesepuluh foto  telah dilengkapi maka langsung saja submit dengan mengklik tulisan " Submit for Review"


Setelah proses upload sukses maka Anda akan diberi waktu kurang lebih 3 sampai 1 Minggu oleh reviewer untuk memverifikasi ID dan Karya anda.
Kalau anda masih bingung, Anda juga bisa langsung tonton video di bawah:

Tutorial Cara Mendaftar di Shutterstock





Sekali Lagi Pastikan Kamu daftar Link Referral Ini ya, Demi Keberlangsungan Tulisan Blog ini: 
Sign Up di Shutterstock Referral Link ini

Jika masih belum mengerti  bisa langsung komentar atau hub.contact yang tertera dibawah. Selamat Mencoba dan Semoga sukses ya!
----------------------------------------------------------------------------------
Whatsapp: 085256679092 Klik No. untuk Chat (Khusus yang daftar pakai Link Referral diatas)
BBM: D0014197
Facebook
Twitter
Instagram 
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan Bergabung di:
FB Fanspage 
FB Group

Semoga bermanfaat!
Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

31 komentar:

  1. Kalo upload di shutterstock bayar engak ya?

    BalasHapus
  2. Untuk bisa upload Di shutterstock itu gratis.....tapi syaratnya kamu harus Sign up dulu. Untuk daftarnya ikuti cara diatas....atau bisa WA langsung ke 085256679092

    BalasHapus
  3. harus pake passport ya kang ? saya pengen ngupload cuman ga punya passport

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Indonesia masih harus pakai Passport gan

      Hapus
  4. Ijin nyimak gan .saya pernah up load photo dalam seminggu ada yang lihat 12ribu lebih.kali aja di dini bisa jadi peluang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini peluang besar gan. Klo kamu hobi motret kamu bisa join kok ...klo mau dapat panduan langsung bisa add wa saya 085256679092.

      Hapus
  5. mas saya udah coba cara di atas tapi selalu di tolak dengan alasan "font harus dikonversi menjadi garis besar" kira kira ini apa ya maksudnya mohon bantuan dan solusinya mas ?????

    BalasHapus
  6. gan, kalo passport yang dipake pake punya ortu atau temen gitu bisa ga yaa?

    BalasHapus
  7. Mas klo sudah kita upload ke shutterstock bolehkah kita upload ke yg lain ( sejenis shutterstock )
    Thanks

    BalasHapus
  8. Trimakasih sangat bermanfaat gan

    ..pengin dpt panduan langsung yg lebih detail biar bisa gabung.

    BalasHapus
  9. Trimakasih sangat bermanfaat gan

    ..pengin dpt panduan langsung yg lebih detail biar bisa gabung.

    BalasHapus
  10. Trimakasih sangat bermanfaat gan

    ..pengin dpt panduan langsung yg lebih detail biar bisa gabung.

    BalasHapus
  11. yang sudah mengupload foto nya di Shutterstock ada yang sudah terjual kah foto-foto nya?

    BalasHapus
  12. .apakah harus upload 10photo gan?

    BalasHapus
  13. gan mau nanya dong ukuran pixel nya minimal berapa ya ?? terimkasih gan.

    BalasHapus
  14. udah 2018 dari tanggal postingan ini masih harus pake pasport gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo, gw baru sign up shutterstock, iseng maksa nyoba kirim file SIM (gak pake paspor), nanti dilihat apakah ke accept apa enggak.

      Hapus
    2. Gak bakalan keterima sih mas...soalnya untuk Indonesia masih harus pakai Paspor

      Hapus
    3. sekarang udah nggak harus pake passport

      Hapus
  15. Mas., mau nanya, bisa ga submit 1-1 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas.. aku dah submit 10 gambar langsung, barusan liat ada 3 gambar di rejected content,..
      pertanyaanku, yang 7 apakah diapproved atau otomatis semuanya di-reject?
      makasih..

      Hapus
    2. Tunggu aja dulu, karena yg 7 itu masih dalam tahap Review. Nah, klo dah ada yang dterima 1, maka kamu resmi jdi kontributor..

      Hapus
    3. setelah selesai review, ketika upload foto lagi, apakah akan melewati verifikasi (pending) lagi ? thanks mas

      Hapus
    4. Iya selalu bgitu mas...cuma waktu reviewx akan lebih cepat dibanding biasanya

      Hapus

    5. Assalamualaikum, Mas klo sudah kita upload ke shutterstock bolehkah kita upload/jual ke website yg lain seperti istockphoto.com,Smugmug.com dan bolehkah kita upload ke social media seperti Instagram,Facebook . Thanks :)

      Hapus
    6. Wlkslm. Iya boleh mas di upload di agency microstock lainnya. Untuk share ke sosmed justru sangat disarankan...

      Hapus
  16. Assalamu'alaikum pak..
    Saya mau tanya..
    Apakah foto kita itu boleh di teks dgn nama?
    Dan apakah kita memang di haruskan pake paspor??
    Sekarang kan ada internet banking,,, apa gk bisa kita gunakan intrnet banking nya???
    Mohon informasai ny guru ..

    BalasHapus
  17. Kalau tinggalnya diluar negeri utk kuliah misalanya, penulisan alamat nya gmna gan ?

    BalasHapus

Ayo_submit_gan_3 Banner_Fiverr_Bawah2