Home » , , , » Enaknya Jadi Freelance designer, Bisa Gajian Tiap Hari

Enaknya Jadi Freelance designer, Bisa Gajian Tiap Hari

Posted by SangDesStock on 4/10/2019

Enaknya Jadi Freelance designer, Bisa Gajian Tiap Hari -Teman-teman Freelance Designer, Apa kabar nih? sudah pada gajian nggak? Hmmmm...pastinya ada yang udah ada yang belum. Tergantung mainnya di market mana kan ya!. 

Nah, momen gajian atau Withdraw seperti inilah yang selalu dinanti oleh para Freelance desainer. Seorang desainer bisa 4 sampai 5 kali gajian loh. Bahkan ada yang lebih. Tergantung di market apa saja sang freelance Designer itu menanam saham-saham kreatifnya. Bisa dibilang inilah salah satu hal yang membedakan antara Freelance Designer dengan pekerja kantoran atau bahkan PNS. So, tunggu apa lagi nih....Yuk segera berali profesi menjadi freelance designer...Ya, tentu saja jika kamu seorang Desainer Konvensional atau orang-orang yang punya minat belajar desain. 


So, pada kesempatan ini saya akan membahas Tanggal-tanggal gajian para Freelance Designer. Hmmm, Penasaran kan? dan akhirnya kamu pingin tahu atau mau tahu banget nih nggak tanggal-tanggal Gajian Freelance Designer, bia pas Gajian bisa minta ditraktir sama mereka. Sekali lagi saya tegaskan bahwa inilah Enaknya Jadi Freelance designer, Bisa Gajian Tiap Hari .

Ya...jadi perlu-perlu teman-teman ketahui, bahwa momen atau tanggal gajian Freelance Designer itu tergantung aturan Marketplace atau bisnis desain yang  dia Tekuni. Jadi, berikut adalah list tanggal gajian tiap Marketplace yang lumayan banyak di Geluti oleh Freelance Designer di Indonesia atau bahkan seluruh Dunia.

1. Auto Withdraw (Gajian yang waktunya Telah ditetapkan)
- Society : Tanggal 2-3
- The Noun Project : Tanggal 5
- Creative Market: Tanggal 7
- Canva : Tanggal 10
- The Hungry JPEG : Tanggal 11
- Flaticon : Tanggal 10-12
- Freepik :Tanggal 10-12
- Envato Element :Tanggal 13
- Red Bubble :Tanggal 15
- Pond5 : Tanggal 15
- 123RF : Tanggal 15
- GR :  Tanggal 15-16
- Istock : Tanggal 19-21
- Adsense Dafont : Tanggal 23
- dll ( masih ada beberapa lagi)

2. Manual  Withdraw (Gajian ketika batas Minimum telah tercapai)
- Font Bundles : Seminggu setelah manual withdrawal
- Depositphoto : 10-14 hari setelah withdrawal
- Dreamstime : 2-5 hari setelah withdrawal
- Fiverr: Sehari setelah Manual Withdrawl

Nah, dari daftar atau list diatas, bisa dibilang freelance Designer ini bisa gajian tiap hari selama 16 Hari. Wow.....Mantep! Apa lagi klo nilai gajiannya diatas 4 Digit Dollar per Marketplace....Maka jadi  Auto sejahteralah mereka. Desainer-desainer yang model begini sbebenarnya susah dicari....klo ada palingan mereka sudah kerja per Tim. Saya sendiri baru sekitar 2-3 kali gajian saja dalam sebulan.

Sumber: https://unsplash.com/@belart84

Asyikkan jadi Freelance designer!!???Tentu saja asyik...karena selain mudah mengatur waktu....Auto Gajiannya juga sudah teratur. Heheheh....

Jadi klo kepingin gabung dan daftar di Marketplace-marketplace diatas, maka langsung saja klik linknya dan Ikuti saja proses Daftarnya. Jika prose daftarnya kamu belum paham, maka silahkan car-cari aja artikel-artikel di Blog ini yang membahas tata cara daftar di beberapa jenis Bisnis desain diatas.

Semoga Bermanfaat!

Yusuf sangdes 2019

Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

2 komentar:

  1. Mantap Bang.
    ngomong2, buat artikel dong tentang pengalaman kerja freelancer dan pendapatannya perbulan bisa dapat berapa..??
    buat motivasi aja utk yang lain.

    BalasHapus
  2. SIp nnati tak coba mas. TUnggu aja update artikelnya ya.

    BalasHapus

Ayo_submit_gan_3

Search here

PodcaStock