Home » , » 5 Cara Mudah Desainer Grafis Meraup Dollar di Internet

5 Cara Mudah Desainer Grafis Meraup Dollar di Internet

Posted by SangDesStock on 8/10/2016

Berbanggalah sebagai seorang Desainer Grafis, karena di era Internet yang terbuka lebar ini menyediakan banyak fasilitas dan peluang untuk meraup Dollar. Internet bagi seorang desainer grafis adalah sarana yang sangat membantu untuk menyampaikan dan memperlihatkan desain dan menjualnya  kepada orang diseluruh dunia secara online. Kesempatan ini tentunya terbuka bagi semua desainer. Oleh karena kita harus memanfaatkannya dengan baik mulai dari sekarang.

>> KLIK DI SINI UNTUK MULAI MENGHASILKAN DOLLAR DI INTERNET<<

Peluang ini tentunya bisa jadi sebuah alternatif dari  berkurangnya apresiasi masyarakat lokal disekitar kita terhadap karya desain yang kita buat.Sebuah desain terkadang dihargai hanya dengan ucapan terima kasih.  Sangat berbeda dengan apresiasi orang-orang diluar negeri yang sangat menghargai karya desain. Mereka rela berlangganan dan memebli dengan harga mahal sebuah desain yang berkualitas. Karya-karya desainer anak-anak negeri sebagian besar sukses diluar negeri. Namun tak semua desainer di negeri kita tahu dan sadar akan adanya peluang ini. Tahukah kalian para desainer grafis, bahwa diluar sana menunggu orang-orang yanng siap menghargai desain kita?

Kalau ternyata anda adalah salah satu desainer yang menjawab tidak, maka sungguh beruntung anda telah membaca artikel ini. Karena diartikel ini akan membahas Cara Mudah Desainer Grafis Meraup Dollar secara online di internet melalui berbagai situs perantara yang disediakan secara online. Mengapa mudah? Karena dalam hal ini kita Cuma bermodalkan kemampuan Desain, kesabaran, ketelatenan dan tentunya kemauan untuk terus belajar. Eits, jangan lupa salah satu modal penting juga adalah punya Akun Paypal atau rekening online. Karena adanya Paypal maka transaksi yang kita lakukan juga akan semakin mudah. Nah untuk cara mudah daftar dan verifikasi akun paypal juga bisa baca juga di blog ini.

Nah, ringkas cerita kita langsung saja membahas tentang Cara Mudah Desainer Grafis Meraup Dollar di Internet melalui situs-situs perantara yang telah disediakan secara online. Nah beberapa hal yang perlu kita lakukan antara lain:

1. Menjadi Kontributor di Situs Microstock

Bisnis Microstocker sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru akan tetapi bagi desainer  di Indonesia belum banyak yang menggelutinya bahkan belum banya yang tahu Apa itu Bisnis Microstock? Padahal peluang ini sangat terbuka bagi para desainer Grafis dan Fotografer di negeri kita. Apatah lagi untuk menjadi Microstocker sangatlah mudah. Tidak butuh modal uang yang kita butuhkan justru Modal Karya dan akun Pembayaran seperti Paypal. Karya-karya Grafis baik berupa vector atau foto-foto baik  editan atau normal yang dibuat melalui software grafis semuanya bisa dijual dan dibeli dengan pembayaran dollar langsung ke akun Paypal kita. Cara daftar dan verifikasi Akun Paypal pun sangatlah mudah.

Berbagai situs Microstock seperti Shutterstock, Fotolia, Istockphoto, Depositphoto, 123rf, Envato dan masih banyak lagi dapat dengan mudah kita kita daftari. Hanya dengan modal KTP/SIM kita sudah terdaftar  sebagai kontributor atau seller (kecuali Shutterstock harus ada Passport). Sebagai contoh untuk mendaftar di Shutterstock sangatlah mudah. Hanya dibutuhkan sedikit kesabaran yang penting kita mengikuti Step By Step Cara Daftar di Shutterstock pada blog ini.

Tampilan Halaman Depan Shutterstock
>> KLIK DI SINI UNTUK MULAI MENGHASILKAN DOLLAR DI SHUTTERSTOCK<<

2. Menjual Jasa Desain Online

Jual jasa seperti ini sebenarnya tidak jauh beda dengan cara yang biasa kita lakukan dengan klien kita dalam kehidupan sehari-hari. Keunggulannya, jual jasa secara online ini kita dibayar Dollar. Selain itu waktunya bisa kapan saja dan dimana saja asalkan kita punya akses internet baik melalui Laptop, PC atau bahkan melalui Smarthpone kita. Selain itu sistem yang digunakan juga sistem direct selling.

Beberapa situs tempat jual jasa desain antara Lain Fiverr, Gigmood, Fivesquid dsb. Untuk cara daftarnya hampir sama dengan cara daftar disitus Microstock, semuanya bermodal KTP/SIM dan tentunya Karya. Jasa desain apa saja bisa kita jual, mulai dari jasa desain logo sampai edit foto juga akan laku disini.

Tampilan Halaman Depan Fiverr


>> KLIK DI SINI UNTUK MULAI MENGHASILKAN DOLLAR DI FIVERR<<

3. Mengikuti Sayembara Logo Online

Sayembara logo seperti ini sangat banyak bisa kita ikuti diinternet. Beberapa situs yang menfasilitasi untuk sayembara ini antara lain 99design, Logo Tournament dan Sribu, serta beberapa website serupa yang sudah sangat banyak.

Cara untuk ikut sayembara ini sangat mudah. Kita hanya perlu mendaftar sebagai desainer. Lalu mencari kontes yang sedang berlangsung, perhatikan brief desain tiap kontes, buat logo semaksimal mungkin dan upload logo anda. Selanjutnya ikuti perkembangan kontes yang anda ikuti. Jika logo anda yang terpilih maka Dollar akan langsung dicairkan ke rekening Paypal anda.

Dari beberapa website Sayembara logo online ini, maka Sribu.com adalah satu-satunya yang merupakan Website sayembara karya Anak bangsa yang berdiri sejak tahun 2012. Dengan jumlah kontes yang sudah sangat banyak.


Tampilan Halaman depan dari Sribu.com



>> KLIK DI SINI UNTUK MULAI MENGHASILKAN DOLLAR DI LOGO TOURNAMENT<<

4. Membangun Portofolio Online

Bagi seorang desainer, membangun portofolio itu sangatlah penting. Dengan memabgun portofolio secara online juga bisa mendatangkan Dollar bagi kita. Caranya adalah dengan menshare link Portofolio kita di social media atau di blog atau website kita. Nah, bisa jadi jika ada yang melihat portofolio kita, mereka akan langsung mengkontak kita. Beberapa Situs portofolio online yang kerap kali digunakan oleh desainer dalam maupun luar negeri adalah Behance, Devianart, Dribble dll.

Tampilan Halaman Depan Behance
>> KLIK DI SINI UNTUK MULAI MENGHASILKAN DOLLAR DI BEHANCE<<

5. Indirect Selling Product Design

Ribet ya istilahnya! Indirect Selling design ini bisa diartikan bahwa kita sebagai desainer bertindak sebagai pihak ketiga dalam hal penjualan. Sedangkan dalam hal penyedia desain kita sebagai pihak pertama. Sebenarnya hampir sama dengan reseller tetapi bedanya kita sendiri yang menjadi penyedia desainnya dan pihak lain adalah yang mengaplikasikan desain kita ke produk yang kita inginkan. Biasanya berupa produk Apparel seperti kaos, dan produk-produk seperti kartu ucapan, casing produk elektronik. Beberapa situ yang menyediakan hal ini seperti   tees.co.id, designbyhuman.com (produk kaos), society6.com dan zazzle.com (aneka macam produk).

Tampilan Halaman Depan Zazzle
 >> KLIK DI SINI UNTUK MULAI MENGHASILKAN DOLLAR DI ZAZZLE<<

Nah sangat Mudah kan?Cukup dengan mempelajari ke 5 hal diatas kemudian mempraktekannya maka anda telah membuka pintu kemudahan dalam meraup dollar. Jangan lupa setelah membaca artikel ini sebaiknya anda menyampaikan kepada desainer lain sebagai kepedulian kita sesama desainer.

Yusufsangdes

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------ Klik Di sini untuk Hasilkan $$$ -----------------------
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jika masih belum mengerti bisa bisa langsung komentar dibawah atau hub.contact yang tertera di bawah. Selamat Mencoba dan Semoga sukses ya!


Whatsapp 085256679092 (Yusufsangdes)
atau silahkan Gabung di Fanspage saya disini
Jika anda Serius saya akan mengajak Anda Bergabung di Grup Pribadi Saya.

Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

38 komentar:

  1. Thanks ya infox...sangat berguna nih buat saya sebagai seorang desainer

    BalasHapus
  2. sama2 silahkan belajar juga dsini ya http://sangdes.blogspot.co.id/2012/01/artikel-artikel-tentang-bisnis.html

    BalasHapus
  3. gan mau tanya gimana agar gig yang kita buat difivver dapat di beli oleh klien ?

    BalasHapus
  4. Mantap.. Ajarika cappo

    BalasHapus
  5. Mau belajar yang mana saudara Ippank?Klo shutterstock gampangmi itu....bagus klo kumpul beberapa org di Maros nnti buat pelatihannya.

    BalasHapus
  6. pak cara buat akun paypal dan vcc bagaimana? terima kasih

    BalasHapus
  7. Bos. Saya tergiur sama desainer untu baju

    BalasHapus
  8. Bos. Saya tergiur sama desainer untu baju

    BalasHapus
  9. kalau pakai paypall, haruskah punya kartu kredit?, kalau ga punya kartu kredi, gmana ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga punya karti kredit juga bisa, asal punya alamat email

      Hapus
  10. bagaimana cara desain trus jual di internet itu pake amplikasi apa yah

    BalasHapus
  11. Desain yg kita buat bisa dijual di website-website diatas. Gak pakai aplikasi cuma tinggal daftar saja kemudian upload karya.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Maaf Mas.. untuk Wilogo webnya udah ditutup...

    BalasHapus
  14. Iya akan segera di update mas...thanks infonya

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh polisi india.

    BalasHapus
    Balasan
    1. si Goblok hahahaha ngapain lu Bay wkwkwkw inget sabtu Belah Duren hahahahahah :D

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  17. Nanti kalo sudah dapat cash dikirimnya ke rekening bank langsung atau seperti apa?

    BalasHapus
  18. Halo, semuanya, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa tekanan dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari kreditor online yang sah dalam kredit dan tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk meminta saran kepada teman saya tentang bagaimana cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Mrs. Maria yang adalah CEO Maria Loan. Perusahaan

    Saya mengajukan jumlah pinjaman (900 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan untuk transfer. pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan hati saya harapan.

    Terima kasih banyak kepada Ibu Maria karena telah membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Maria dengan baik melalui E-mail (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243 -8090) untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Nama saya adalah kabu layu, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (kabulayu18@gmail.com)

    Terima kasih semua.

    BalasHapus
  19. saya tertarik dengan infonya, bisa bantu saya gimana caranya?
    saya masih awan untuk hal tersebut serta saja juga pengen jual hasil karya yang saya buat, saya hanya setting grafis.
    tx

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

    Halo semua, nama saya Mrs. Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari MRS CHRISTY MORRIS LOAN FIRM karena begitu banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan juga untuk memberi tahu Anda bahwa saya adalah korban penipu internet berkali-kali, jadi saya tidak kehilangan harapan sampai saya dirujuk oleh seorang teman ke pemberi pinjaman terpercaya bernama MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp850.000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka maju, Amin

    Jika Anda memerlukan bantuan tentang cara mendapatkan pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (aryatheresia750@gmail.com)

    Anda dapat menghubungi perusahaan secara langsung dengan pinjaman mereka
    Email: (christymorrisloanfirm@gmail.com)
    Terima kasih
    Arya Theresia

    BalasHapus
  22. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Data pribadi
    negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Telepon: +62 856-9328-4991
    WhatsApp>+62 856-9328-4991
    https://twitter.com/queen_jamillah
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam 700 juta dari Perusahaan Pinjaman Iskandar Lestari dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya dapat membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis saya lebih lanjut sehingga saya menyerahkan 2,7 miliar setelah melalui proses hukum saya transaksi telah disetujui oleh otoritas dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya dicapai dengan mudah. Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ms. Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi Pemberi Pinjaman ISKANDAR hari ini
    e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  23. Halo
    orang-orang baik saya di Asia, semoga ALLAH dipuji, nama saya Mahmud Simon, warga negara INDONESIA tetapi saya tinggal di sini di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya membawa saya pada pemberi pinjaman yang baik ini melalui Ny. Nurliana Novi, pemberi pinjaman yang sangat asli bernama Elina Johnson, direktur ALL GRANT ELINA JOHNSON LOAN, setelah saya scammed oleh pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu harus berbuat apa dan siapa yang harus percaya, kemudian dia datang dan tersenyum lebar di wajah saya dalam kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai,

    Sekali lagi setelah saya mendapat pinjaman darinya saya berinvestasi dalam bisnis dan saya melihat bahwa saya membutuhkan lebih banyak, saya terkejut ketika ibu memberi saya pinjaman lain selain pinjaman sebelumnya, orang-orang baik saya telah melihatnya dan saya adalah bagian dari pengalaman, hari ini hidupku mendapat giliran baru terima kasih kepada ibu Elina, ya kamu mungkin takut karena kesaksian palsu yang kamu dengar tapi aku saksi dan jika aku berbohong mungkin ALLAH mengambil hidupku, orang-orangku di sana jika kamu mau pinjaman murni dia adalah satu-satunya yang dapat Anda percayai,

    Nyonya Elina Johnson dari SEMUA PINJAMAN SEMUA GRANT ELINA JOHNSON hanya menghubunginya hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »atau WHATAPP ON (+234814773939939) untuk info lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran tentang cara mengajukan pinjaman dari Ny. Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Saya menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan semoga ALLAH dipuji.

    BalasHapus
  24. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Data pribadi
    negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Telepon:+62 856-9328-4991
    WhatsApp:+62 856-9328-4991
    https://twitter.com/queen_jamillah
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam 700 juta dari Perusahaan Pinjaman Iskandar Lestari dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya dapat membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis saya lebih lanjut sehingga saya menyerahkan 2,7 miliar setelah melalui proses hukum saya transaksi telah disetujui oleh otoritas dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya dicapai dengan mudah. Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ms. Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi Pemberi Pinjaman ISKANDAR hari ini
    e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  25. Anda Selamat Datang di PERUSAHAAN PINJAMAN GLORIA (GLC), kami adalah Perusahaan yang andal, kuat, cepat dan bagus, kami menawarkan jaminan 100% untuk pinjaman luar negeri selama periode ini dengan suku bunga 2%. Siapa pun yang tertarik harus menghubungi kami melalui email dengan informasi di bawah ini;

    Data pemohon:
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara
    3) Alamat:
    4) Seks:
    5) Bekerja:
    6) Nomor Telepon:
    7) Posisi saat ini di tempat kerja:
    8 Penghasilan bulanan:
    9) Jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
    10) Periode pinjaman:
    11) Apakah Anda mendaftar sebelumnya:
    12) Tanggal Lahir:
    E-mail: gloriasloancompany@gmail.com
    Nomor WhatsApp: +1 (815) 427-9002

    BalasHapus
  26. Assalamualaikum, saya JERRY ANDI sangat senang karena saya mendapat pinjaman kedua dari Anthony Yuliana Lenders dan kali ini saya mendapat pinjaman sejumlah Rp 330 juta setelah saya diminta melakukan pembayaran untuk biaya asuransi pinjaman dan biaya transfer, semua pujian ditujukan kepada ALLAH, saya mendapat pinjaman Rp 330 juta dari Anthony Yuliana Pemberi Pinjaman semoga ALLAH memberkati mereka semua, saran saya kepada mereka yang mencari pinjaman di situs ini bahwa mereka harus sangat berhati-hati karena ada banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu , Anthony Yuliana Lenders adalah salah satu kreditur pinjaman online terbaik untuk pinjaman 100%, hubungi
    (anthony.yulianalender@gmail.com)
    atau whatsapp +13234026088
    email saya{jerryandi843@gmail.com}

    BalasHapus
  27. Nama: __ Hendi Zikri Didi
    Bandar: _______________ Malacca
    pekerjaan: _ Pemilik perniagaan
    Sebarang maklumat: ____ hendidi01@gmail.com

    Selamat datang kepadamu,
    Halo saudara-saudaraku, anda mesti berhati-hati tentang blog ini mengenai mendapatkan pinjaman, jika anda berada di sini untuk mencari pinjaman yang anda perlu berhati-hati dengan serius kerana begitu banyak orang di sini adalah palsu, penipu, penipu. Mereka akan menipu anda dengan meminta anda membayar yuran pemprosesan dan yuran guaman sebelum mendapatkan pinjaman anda, dan jika anda membayar mereka, anda tidak akan mendapat pinjaman, itulah cara mereka akan terus menipu anda untuk membayar lebih dan lebih. 2 minggu yang lalu saya ditipu oleh Rm73,400 untuk mendapatkan pinjaman, yang diminta saya bayar ke Turki yang saya lakukan dan mereka bertanya lagi dan lagi tetapi pada akhirnya mereka melarikan diri tanpa memberikan pinjaman. Tetapi hari ini saya mendapat pinjaman daripada seorang ibu yang baik dari Arab Saudi, dan mempunyai pejabat di United Kingdom, saya membaca tentang ibu yang baik dari jurnal perniagaan dan saya melihat laman web mereka di Google Map. Saya memohon Rm1.3 juta yang saya buat permohonan kepada jabatan pinjaman, kejutan saya yang paling besar pinjaman saya telah diluluskan dan akaun bank dalam talian saya dikreditkan. Saya sangat gembira untuk mendapatkan pinjaman selepas saya telah ditipu oleh peminjam palsu yang tidak mempunyai laman web dan tidak mempunyai sijil perniagaan. Saya memutuskan untuk menyiarkannya kepada semua orang di sini supaya anda tidak akan menjadi mangsa semua testimonial palsu di blog ini. Sekiranya anda ingin pinjaman yang besar, anda boleh memohon di AASIMAH ADILA AHMED LOAN FIRM yang menawarkan pinjaman dengan cepat pada kadar pinjaman 1% tanpa jaminan kurang dari 1 jam. Mereka adalah ibu negara Muslim yang membantu banyak orang besar, orang ramai bercakap tentang mereka di bandar saya. Semoga Allah memberkati anda.
                              Pusat Aplikasi / Kenalan
    https: //www.aasimahaadilaahmed.loanfirm.site
    E-mel: ._________ aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp ____________________ + 447723553516
    https://www.aasimahaadilaahmed.loanfirm.site/about-us/

    BalasHapus

Banner-Horisontal

Search here

Jual Desain

Gif-Banner-Daftar-Freepik

PodcaStock