Home » , , » Cara Daftar dan menghasilkan Dollar di Freepik.com | Terbaru 2019

Cara Daftar dan menghasilkan Dollar di Freepik.com | Terbaru 2019

Posted by SangDesStock on 1/13/2019


Cara Daftar dan menghasilkan Dollar di Freepik.com | Terbaru 2019Assalamu alaikum wr.wb. Halloooooo.... teman-teman desainer dan microstocker dimanapun anda berada. Kali ini saya akan menulis tentang bagaimana cara Daftar dan Menghasilkan Dollar di Freepik.com. Jika kamu adalah desainer yang selama ini berkerja secara Offline dan ingin mencoba mencari penghasilan tambahan secara Online berupa Dollar maka silahkan baca tulisan ini  sampai tuntas. Karena pada tulisan ini saya akan mengupas tuntas tentang cara Menghasilkan Dollar di Freepik.com, dimulai dari tata cara daftar di Freepik.com hingga Mengupload karya pertama. Namun sebelum kita melangkah jauh, maka sebaiknya pahami atau pelajari dulu tentang Latar Belakang Freepik.com


logo freepik.com
Freepik adalah salah satu Agency microstock sekaligus mesin pencari terkemuka untuk desain vektor, Foto, Ilustrasi dan Template gratis yang berkantor di Malaga, Spanyol. Freepik.com ini di didirikan pada tahun 2010 oleh Dua bersaudara yaitu Alejandro and Pablo Blanes dan seorang lagi bernama Joaquin Cuenca. Jadi bisa dibilang Freepik.com masih berumur cukup muda, akan tetapi sebagai sebuah Agency microstock, Freepik.com mengalami perkembangan yang sangat cepat. 

Salah satu hal yang menyebabkan cepatnya Freepik.com berkembang adalah karena Sistem Free Download yang diterapkan. Namun, meskipun bersifat free Download, Freepik.com ternyata juga memberikan layanan Premium untuk pengguna setianya. Bahkan jika anda adalah Desainer Grafis dan FOtografer maka Terbuka peluang besar bagi anda berjualan desain atau menjadi Kontributor dan dibayar Dollar oleh Freepik.com.

>> Baca juga: Cara Daftar Shutterstock Tanpa Paspor

Bisa dibilang, dikalangan Freelance desainer di Indonesia , Freepik.com ini adalah salah satu Agenci Microstock yang cukup Fenomenal.Karena perkembangan yang sangat cepat. Padahal awalnya Freepik.com ini hanyalah sebuah Website Affiliasi Shutterstock yang saat itu Shutterstock masih menjadi satu-satunya Raja di Industri Microstock.

Satu lagi, sebenarnya Freepik.com juga mempunyai anak perusahaan yang bernama Flaticon, ini khusus untuk jualan icon dan Tutpad, khusu untuk Kursus desain Online.

Peluang Penghasilan di Freepik.com

Sebagaimna penjelasan saya sebleumnya bahwa Freepik.com itu membuka  peluang besar bagi Freelance Desainer Grafis dan Fotografer untuk menjadi Kontributor premium yang artinya setiap desain dan Foto yang kita upload di Freepik.com tidak bersifat gratis akan tetapi bersifat berbayar atau premium. Akan tetapi tentu saja karya-karya yang kita upload di Freepik.com itu harus berkualitas juga, karena jika biasa-biasa saja maka akan di tolak oleh Freepik.com


Besar Penghasilan Kontributor Freepik.com

Kalau dipikir-pikir, sebenarnya besaran Penghasilan di Freepik.com untuk per 1 download itu sangat kecil yaitu 0,11$ saja. Atau kalau dirupiahkan  hanya 1.540 Rupiah saja (Kurs 14.000). Akan tetapi yang namanya microstock, yang tentu saja menganut Sistem Free Royalty, Maka jumlah Download per 1 Vector itu tidak terbatas atau 1 Vector bisa dijual berkali-kali tanpa batas. Maka, jika seandainya dalam sebulan kita bisa menjual Vector sebanyak 4000 maka penghasilan kita yaitu 4000 x 0,11$= 440$ atau sekitar 6 Juta rupiah. Hmmm....Ternyata lumayan Juga!!!!

Penghasilan ini tentu saja bisa dengan mudah didapatkan jika kualitas dan kuantitas karya sangat bagus. Apatah lagi tingkat pembelian di di Freepik.com belakangan ini semakin meningkat. 

Contoh penghasilan freepik.com (Sumber: freepik.com)
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Cara Daftar Freepik.com

Tampilan Depan halaman Kontributor Freepik.com
Untuk menjadi kontributor di Freepik.com sebenarnya susah-susah gampang apa lagi jika anda adalah seorang freelance desainer yang baru terjun kedunia microstock. Namun jika anda adalah seorang freelance desainer yang cukup malang melintang di Dunia Microstock maka tata cara daftar  sangat mudah dilakukan. Tapi jangan khwatir jika  anda termasuk kategori pertama yang saya sebutkan, karena saya akan menjelaskan bagaimna tata cara daftar Freepik.com yang sangat mudah dilakukan dibawah ini:

1. Siapkan dulu 20 Vector atau Foto. (Untuk kriteria Vector silahkan baca disini)

2. Silahkan buka link pendaftarannya DISINI  atau Klik Banner di bawah


3. Kemudian Pilih Start Upload atau Register. (lihat gambar diatas)

4. Silahkan mengisi Username, Email Pasword dan Job Posistion (Pilih Graphic designer jika ingin jualan desain) lalu klik Sign Up.



5. Setelah itu kalian akan diarahkan untuk menyetujui Term and Condition dari Freepik.com (Mau dibaca boleh, mau tidak juga tidak apa-apa). Silahkan Klik tombol Accept terms and Condition. 




6. Lalu silahkan cek email anda untuk memastikan kalau anda sudah terdaftar.
7. Jika sudah cek email maka silahkan mengisi Biodata atau Billing Information seperti dibawah ini:



Pastikan anda mengisi data sesuai dengan KTP anda karena nantinya verifikasi ID harus menggunakan KTP. Untuk pengisian Metode Pembayaran Seperti Paypal, Payoner dan Skrill silahkan langsung disi jika sudah mempunyai salah satu akun tersebut. Jika tidak maka silahkan buat akunnya dengan menklik tulisan berwarna biru yaitu: Clicking Here (Pilih Payoneer, jika payoneer atau, paypal dan Skrill). Sebagai saran daftar saja Payoneer karena lebih mudah. Jika billing infromation sudah disi lengkap, klik Next.

>> Baca juga: 5 Cara Mudah Desainer Grafis Meraup Dollar di Internet

8. Sekarang anda diminta untuk mengisi Fiscal Information  yang juga sebagai Verifikasi akun. Silahkan Upload KTP and dan Jangan lupa masukkan tanggal pembuatan KTP dan Masa Expirednya.



9. Jika sudah, maka silahkan Isi Profil
anda Secara Lengkap seperti gambar dibawah. Jika anda telah berjualan sebelumnya di Agensi Microstock lainnya maka silahkan masukkan linknya. Jika tidak cukup lewati saja. Jangan lupa masukkan juga link Social Media Kalian. Jika sudah silahkan klik SAVE.



10. Langkah selanjutnya anda akan diminta untuk mengupload karya anda. Dengan cara klik
start uploading dan silahkan pilih tombol upload dibagian kirim atas.


11. Pilih Minimal 20 Vector atau Foto anda yang paling menarik dan paling bagus. Tunggu hingga proses upload selesai kemudian silahkan Lengkapi Metadatanya berupa Deskripsi dan Keyword di bagian Action yang berupa Icon Pencil (Lihat pada gambar).


Klik Tombol upload Kiri atas

Silahkan Drag Vector atau Browse

Klik Tombol atau Ikon Pencil
Proses ngisi Deskripsi dan Keyword

12. Setelah semua Metadata telah disi silahkan Save dan Klik Import Files dan Anda akan diarakan Ke halaman Baru. SIlahkan klik Ready to Send lalu  Pilih atau Klik Send to Revision dibagian kanan atas. 

Silahkan pilih Send to Revision untuk  proses review

Tampilan bahwa 20 karya telah dikirim untuk direview


13. Jika ke 12 langkah diatas selesai maka artinya sisa menunggu proses Review dari team Freepik.com kurang lebih 3-7 hari kerja.


Nah, mudahkan cara daftarnya!!! Ya, jadi mudah-mudahna proses review anda berjalan lancar jangan lupa untuk selalu berdoa semoga bisa sukses menghasilkan Dollar di Freepik.com ini.

>> Baca juga: Trend Keyword dan Holiday untuk Microstocker

Akhir kata, jika menurut kamu artikel ini bermanfaat jangan segan untuk meng Sharenya, karena dengan mengsharenya berarti anda telah menyebar kebaikan kepada orang lain dan sekaligus membantu perkembangan blog ini. Jika penjelasan tutorial diatas kurang jelas maka kalian juga menonton tutorial diatas versi youtube di Channel saya yusuf sangdes. Silahkan klik link channel dibawah ini.

Ya, sampai ketemu diartikel selanjutnya. Saya Yusuf sangdes mengucapakan Jayalah Microstocker Indonesia.

Waasalamu alaikum wr.wb.

yusufsangdes | Januari 2019




Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:

Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:

Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:









Thanks for reading & sharing SangDesStock

Newest
You are reading the newest post

2 komentar:

  1. Poin no.8 isi tgl pembuatan ktp.. Trus kalo expired'nya kan seumur hidup ktp'nya itu gimana mas?

    BalasHapus
  2. Kasih aja Tanggal pembuatan Tahun kemarin dan berakhir 5 Tahun kedepan. Klo ada masalh nntinya belakngan nnati bisa dijelaskan bahwa ktp nya ini kTP Seumur Hidup

    BalasHapus

Ayo_submit_gan_3