Home » , , , » Cara Daftar Shutterstock Tanpa Paspor (100% Resmi dari Shutterstock)

Cara Daftar Shutterstock Tanpa Paspor (100% Resmi dari Shutterstock)

Posted by SangDesStock on 8/11/2018



Cara Daftar Shutterstock Tanpa Menggunakan  Paspor (Update 2018)


Wah ada kabar Gembira nih buat teman Desainer, Fotografer dan Videografer. Nah, kabar gembiranya apa ya?Bikin deg2gan saja.

Ya, jadi kabar gembiranya adalah bahwa sejak bulan Agustus ini teman-teman desainer, fotografer, Videografer (Creator) gak harus pakai paspor lagi tuk daftar jadi Kontributor di Shutterstock. Meskipun belum ada rilis resmi dari pihak shutterstock tentang penggunaan paspor ini akan tetapi cara ini telah berhasil saya lakukan.

Jadi cukup dengan bermodalkan email dan 1 Vector maupun Foto teman-teman sudah bisa mendaftar jadi kontributor dan menghasilkan Dollar di Shutterstock. Nah, dengan adanya kemudahan ini maka tak ada alasan lagi bagi teman2 untuk gak daftar jadi kontributor di Shutterstock .

Meskipun gak harus pakai paspor lagi...namun tak semua teman-teman mengetahui cara daftar jadi Kontributor di Shutterstock. Nah, biar gak berlama-lama yuk mari ikuti Tutorial cara Daftar Shutterstock tanpa menggunakan Paspor berikut ini yang saya sudah lengkapi dengan panduan gambar juga.

1. Pertama-tama siapkan Dulu Vector, Foto ataupun Video (Tergantung anda mau jual apa?) masing-masing 1 saja dengan kualitas paling bagus. Untuk  desain Vector Silahkan siapkan Vector anda yang akan anda upload dalam bentuk Eps.8 atau Eps.10 dan JPG dengan menggunakan nama yang sama. Namun jika berupa foto, maka Cukup JPGnya saja. Untuk kriteria lengkap Vector, Foto bisa baca disini. Atau tonton Videonya di bawah ini.


2. Siapkan juga Rekening pembayaran Online seperti Paypall, Payooner dan Skrill. Jika gak punya teman-teman bisa juga menggunakan Pengiriman dana Via Pos (berupa Check). Klo ternyata belum punya Rekening Online tersebut, bisa belakangan dibuat setelah akunnya telah di setujui Shutterstock.

3. Silahkan buka link pendaftaran berikut:


4. Kemudian pilih Get Started atau Sign Up atau Join Now (Pilih salah satunya saja)

Tampilan Halaman Pendaftran Shutterstock. Scroll kebawah untuk daftar via Join Now.

5. Setelah itu Silahkan tuliskan Nama Sesuai KTP. Nama Alias atau Nama Studio,  Masukkan Email dan Pasword (Pasword harus menggunakan Kombinasi Hurup kapital, Huruf kecil dan Angka, misalnya: Inipaswordku2018). Lalu Klik Next.

Form pendaftaran Kontributor Shutterstock


6. Tunggu beberapa menit maka Shutterstock akan mengirimkan Email konfirmasi.

Notifikasi Verifikasi Email Shutterstock

7. Silahkan Konfirmasi di email anda dengan mengKlik tulisan Please Clik Here to Verify your  Email hingga muncul pemberitahuan bahwa email anda telah di verifikasi, kemudian anda akan diarahkan untuk mengisi data secara lengkap.

Email dari Shutterstock

Email Verifikasi dari Shutterstock

Notifikasi Verifikasi

8. Silahkan isi data anda secara Lengkap sesuai dengan KTP Kalian. Kemudian klik Next.

Form Pengisian Data Kontributor Shutterstock


9. Jika sudah Klik Next Anda akan diarahkan ke Halaman untuk Mengupload Karya Anda. Silahkan klik Upload Images dan Pilih Got It.

Tombol Upload File Anda

Penjelasan Singkat tentang kategori Karya yang bisa disubmit di Shutterstock

10. Setelah itu anda akan diarahkan untuk mengupload atau mengsubmit Desain, Foto atau Video (Khusus Video Harus Melalui FTP) anda.  
Halaman Submision Shutterstock

Cara penamaan File Vector yang siap di upload di Shutterstock
11. Nah, sekarang silahkan Anda upload Vector, Foto atau Footage anda. Dengan cara Klik Select Multiple Images atau Drag File anda kebagian Uploader hingga terupload penuh seperti dibaawah ini. Lalu Klik next.
Vector yang telah usai di upload


12. Jika sudah terupload silahkan Lengkapi metadata file anda dengan cara mengIsi Deskripsi, Keyword dan kategori file Anda. Untuk tata cara Pengisian Secara Lengkap bisa lihat gambar dibawah atau baca Artikel Tata Cara Mengisi Deskripsi dan Keyword.
Form pengisian metadata berupa Deskripsi, Kategory dan Keyword


13.. Jika sudah lengkap, Klik Tombol submit. Hingga keluar tulisan Review Your Subbmision  dan Content Submitted dan File anda kini berada di Bagian Pending.
Notifikasi Hasil Submit yang berhasil

Pemberitahuan Submit


14. Nah, selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menunggu tahap review  selama 3-5 hari kerja. Pemberitahuan tentang diterima atau tidaknya pendaftaran kita akan dikirimkan melalui email. Atau bisa juga dengan selalu Update dashboard Akun kalian Hingga Muncul Tulisan

Congrats! You Have Content Live on Shutterstock. Bla…..bla……. 

Dan jangan lupa perhatikan juga Karya anda yang akan muncul di Active Images dibagian kiri Dashboard anda. (Lihat gambar)
Dashboard Akun Kontributor Shutterstock yang masih dalam tahap review

Dashboard Akun Kontributor Shutterstock yang telah disetujui berjualan di Shutterstock


15. Jika akun anda telah benar-benar disetujui maka saatnya Anda memasukan method pembayaran dengan cara masuk ke Menu Account Setting. Dan pada bagian method pembayaran silahkan pilih Paypall, Payoner atau Skrill (Pilih slaah satunya saja). Jangan lupa pada minimum payout silahkan  dengan Minimal Pembayaran yang anda Inginkan.
Halaman pengisian metode Pembayaran


16. Jika, ternyata Pendaftaran Anda atau tahap review anda tidak memenuhi Standard dari Team Shutterstock. Maka silahkan ulangi lagi tahap 9 sampai 12. Begitu seterusnya hingga Pengajuan Anda benar-benar telah disetujui oleh Shutterstock. Nah, untuk solusi dari jenis penolakan karya  anda di shutterstock silahkan baca ini. 101 Alasan Penolakan di Shutterstock dan Solusinya

Nah, demikianlah tata cara DaftarShutterstock tanpa Menggunakan Paspor secara Lengkap yang saya tulis berdasarkan pengalaman terbaru saya dalam membuatkan teman saya akun Shutterstock yang terbukti berhasil.

Jadi, bagi teman-teman desainer yang sebelumnya berminat Jaualn desain di SHutterstock namun terhalang pengadaan paspor maka jangan tunggu lama-lama lagi. Segera daftar sekarang juga di Link Ini http://bit.ly/DaftarSStanpaPaspor.

Sekali lagi saya berharap Tulisan ini bermanfaat bagi Anda. So jangan lupa di Share ya kepada teman-teman lainnya yang juga berminat mendaftar di Shutterstock.

NB:
1. Bagi teman-teman yang dulunya sempat daftar diShutterstock akan tetapi terhalang Verifikasi paspor sebaiknya daftar ulang dengan email yang beda.
2. Halaman Verifikasi Paspor dalam proses pendaftaran kali ini sudah tidak ada lagi dan langsung ke proses upload Karya.

Yusufsangdes | 2018

Daftar Shutterstock dengan cara Klik Banner diatas


Mau sukses di bisnis microstock yuk Daftar di Shutterstock via Link Referralku. Caranya Cukup klik Banner diatas. jika sudah silahkan chat Saya via WA 085256679092 dan saya akan memandu anda dari proses pendaftaran hingga menghasilkan 100$ pertama.

Jika tata cara diatas masih belum sepenuhnya Anda mengerti maka silahkan Tonton juga dalam bentuk Video Panduan dibawah ini:


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:

Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:



Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:




Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

12 komentar:

  1. wah makasi mas, udah aku coba dan bisa. dari kemarin masi rada pusing mikir paspor. heuheu. tinggal coba aplud karya ini. hihi

    BalasHapus
  2. Makasihhh banyakk mas, berkat artikek ini ane tadi malem langsung daftar dan langsung apload, doain mas, semoga di acc, hahahahhaha

    BalasHapus
  3. Amin..semoga segera di Acc

    BalasHapus
  4. Alkhamdulillah, ane udah di acc gan, makasiih banyakk sama agan sangdes

    BalasHapus
  5. makasih k infonya. maw tanya.. harus uplod filenya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa nyusul klo belum buat desainnya

      Hapus
  6. Mas saya tadi coba daftar. Saya ikuti petunjuk di atas baru sampe tahap ke 8 gagal. Kenapa ya? Tulisannya tidak bisa meneruskan penaftaran. Apa pengaruh kalo pake nama studio?

    BalasHapus
  7. mas, tanpa paspor gimana sih? kok aku daftarnya nggak diminta paspor? cuma nomer ktp...aq baru masuk soalnya... baru nyoba nyoba..

    BalasHapus
  8. Daftar melalui smartphone bisa gak.?

    BalasHapus
  9. Makasih mas, doain semoga di acc, dan semoga masnya makin sukses. Tapi kenapa yah pas saya log in di apk shutterstock android ga bisa masuk yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin salah apk mas.....Pilih apk yang shutterstock contributor

      Hapus

Ayo_submit_gan_3 Banner_Fiverr_Bawah2