Home » , , , » Step by Step Mendaftar di Shutterstock

Step by Step Mendaftar di Shutterstock

Posted by SangDesStock on 2/13/2015



Step by Step Mendaftar di Shutterstock-Telah kita ketahui pada postingan sebelumnya bahwa Shutterstock adalah salah satu situs microstock favorit dengan jangkauan marketplace yang luas dan tingkat penjualan sangat tinggi. Shutterstock adalah primadona bagi para Desainer yang ingin Mendapat Dollar dengan kreativitas. Para desainer ataupun fotografer dapat menjadi kontributor dengan menjual gambar ataupun vector dengan Free royalty.Dibandingkan dengan situs microstock lainnya, Shutterstock memberikan earnings tertinggi dibanding agensi microstock lain yang saya ikuti.


Bagi teman-teman desainer yang ingin segera Mendapat Dollar melalui Shutterstock bisa ikuti Step by Step Mendaftar di Shutterstock .Berikut langkah-langkahnya:

Pertama-tama siapkan dulu ke-4 Hal berikut:

1. Email (Boleh Gmail, yahoo dsb)
2. Passport (Baca di sini untuk tata cara pembuat passport jika Anda belum punya Passport) (UPDATE TERBARU 2018: Tidak harus Pakai Passpor lagi)
                                                             Selengkapnya baca ini: 
                                    Cara Daftar Shutterstock Tanpa Paspor
3. Siapkan 1 Vector (Jika anda Desainer) , 1 Foto ( Jika anda Photografer) atau 1Video (Jika anda Videografer) (UPDATE 2017-Sebelumnya masing-masing harus 10)
4. Paypall, Moneyskrill dan Payoneer (2017) (sebagai metode pembayaran).

 Kunjungi situsnya DISINI  untuk mendaftar
Kemudian Sign Up Di Link Referral Ini Untuk Menghindari salah daftar sebagai Buyer

Nah Silahkan isi data-data yang tersedia seperti Fullname, Display name, Password
 (Password harus menggunakan perpaduan Huruf besar dan kecil dan angka).
Setelah diisi dengan lengkap klik Next

Setelah mengklik create Account anda akan mendapatkan email verifikasi silahkan cek email anda.
Silahkan Verifikasi Email anda dengan mengklik tulisan yang berwarna biru
Anda akan mendapatkan Konfirmasi bahwa email anda telah diverifikasi

Nah, anda akan diarahkan ke form pengisian data lagi. Silahkan anda isi Asal Negara, Alamat lengkap, Kota, Kode pos, Provinsi. Kemudian Klik Next lagi.
Setelah itu silahkan Upload Passport, KTP atau SIM ( Khusu untuk negara Indonesia harus menggunakan Passsport) yang telah di scan di kolom Your ID.
Masukkan 10 Vector, Foto atau Video anda. Misalnya vector (untuk syarat mengenai vector yang di upload
 sebaiknya vector dikirim dalam bentuk EPS. 10, dan disertakan  file Jpegnya (Silahkan lihat Video 1 tentang tata cara pembuat Vectornya). Cara uploadnya bisa dengan mengdrag masuk vectornya atau klik langsung di Select Multiple Files.
 
Saat mengupload karyanya, sebaiknya nama File EPSnya sama dengan file Jpegnya dan upload dulu EPSnya lalu Jpegnya. Serta jangan lupa pastikan Keyword yang anda masukkan dan setiap kategorynya relevant dengan karya Anda, nah mengenai penguploadtan karya memang agak ribet, tapi klo sdah biasa Insyallah akan sangat mudah, so butuh kesabaran.
Setelah 10 Vectornya terupload. Saatnya Isi Deskripsi, Keyword (Minimal 7 Keyword). Kemudian lengkapi Kategori 1 dan Kategori 2. Setelah kesepuluh vector telah dilengkapi maka langsung saja submit dengan mengklik tulisan " Submit for Review".
Setelah terupload Eps dan Jpegnya maka Anda akan diberi waktu kurang lebih 3 sampai 1 Minggu oleh reviewer untuk memverifikasi ID dan Karya anda.
Kalau anda masih bingung, Anda juga bisa langsung tonton video di bawah:

Video 1. Tutorial Cara Membuat Vector  Eps. 8 dan Eps. 10




Video 2. Tutorial Cara Mendaftar di Shutterstock




Sekali Lagi Pastikan Kamu daftar Link Referral Ini ya, Demi Keberlangsungan Tulisan Blog ini: 
Sign Up di Shutterstock Referral Link ini

Jika masih belum mengerti  bisa langsung komentar atau hub.contact yang tertera dibawah. Selamat Mencoba dan Semoga sukses ya!
----------------------------------------------------------------------------------
Whatsapp: KLIK UNTUK CHAT (Khusus yang daftar pakai Link Referral diatas)
Kontak:085256679092
Facebook
Twitter
Instagram 
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan Bergabung di:
FB Fanspage 
FB Group
 
NOTE:
Dilarang meng Copy Tulisan ataupun menggunakan Gambar yang terdapat pada Postingan ini kecuali dengan seizin pemiliknya. Pelanggaran terhadap hal ini memungkinkan saya untuk menuntut anda sesuai dengan ketentuan yang ada.


Semoga bermanfaat!
Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

59 komentar:

  1. kalau nggak punya passport gimana gan?

    BalasHapus
  2. Untuk daftarx sih bisa tpi untuk Verifikasi akunya supaya kita resmi jadi kontributor harus punya Passport!Update terakhir biaya pembuatan passport di kantor imigrasi yaitu 275 rb.

    Thanks
    Yusuf

    BalasHapus
  3. persyaratannya harus pakai passport? atau bisa menggunakan identitas lain sprti KTP/SIM ?
    soalnya dibeberapa blog yg saya baca, ada beberapa blogger yg menyebut "KTP/SIM/PASSPORT" dan beberapa blogger lainya tidak

    BalasHapus
  4. Harus Pakai Pasword. Bisa passport mati asalkan pada saat pengajuan dituliskan klo passportx akan dperbaharui

    BalasHapus
  5. Klo mau diskusi dan mau dpandu langsung oleh sy bisa ADD Pin ku PIN Me: 5AF4BCF2

    BalasHapus
  6. klu g punya pasport gimana min ??mohon solusii..

    BalasHapus
  7. klu g punya pasport gimana min ??mohon solusii..

    BalasHapus
  8. Harus pakai Passport gan!Jdi trikx cari teman atau tetangga yg pernah naik haji, bisa orang tuanya. Trus minta izin Passportx di pinjam untuk daftar shutterstock, tpi sebelumx buat email sesuai nama di passport itu. Untuk pertanyaan selanjutnya bisa langsung leaw BBM sj...ini PIN Channelya C0018DDDB Sangdes microstocker

    BalasHapus
  9. Misi Gan.. Kalau ID pasport sama paypall harus sama nda buat bayarannya?
    Misal pasportnya pake ortu paypall nya pake punya saya.

    Thx

    BalasHapus
  10. @manggala hadi....gak apa beda gan. Asalkan untuk passport Ortu sebaikx buatkan dulu email yg sesuai passport, nah nntix emai itu yg didaftarkan disini http://submit.shutterstock.com/?ref=2673139

    BalasHapus
  11. gak ngaruh juga sama paypalx..

    BalasHapus
  12. ah...saya itu cm kurang CC,trs ini buat VCC katanya dftr shutterstock kena billing ya mas? setau sy cm aktifin paypal aja deh.
    kalau VCC ada saran gk yg brp tahun,lalu reloaded atau gmn2nya.
    thx.

    BalasHapus
  13. Biasanya kena billing klo gak ngisi Tax Formx, billingx pun cpalingan gak sampai 5 Dollar. Klo aktivasi paypal gak usah pakai VCC, tp ada carax yg lebih aman. Klo mau belajar silahkan Invite PIN BB ku.

    BalasHapus
  14. Tertarik sih. Cuma masih bingung

    BalasHapus
  15. mau nanya gan, untuk verifikasi karya awal, yg harus diupload duluan tuh file EPS yah.. kok sy upload EPS gak mau continue yah..? thanks

    BalasHapus
  16. gan kalo missal selain vector ketika nyerahin portofolio, misal handlettering dll gitu masuk ga ya? atau SS cuman nerima vector image aja? tenkyu..

    BalasHapus
  17. Untuk Type hand lettering sebaiknya di Vectorize dulu biar diterima, klo handlettering mungkin juga jika di foto foto dengan kamera yang bagus, bukan hasil scan.

    BalasHapus
  18. untuk Mas arief caranya sudah benar (file eps dulu baru jpgnya dengan anama yang sama), mungkin permasalahannya hanya di jaringan saja yang lambat, atau file epsnya yang terlalu berat, sebaiknya dibawah 15 mb saja.

    BalasHapus
  19. Mw tanya gan.. Kalo sudah kirim vector desain.. Klo berhasil registrasi apakah kita nnti bisa ikut yg fotografi juga? Thx

    BalasHapus
  20. Iya bro Ivan. Bisa jualan bersamaan, jualan vector dan jualan Foto. Memang kamu sudah daftar ya?

    BalasHapus
  21. Atau bisa langsung jualan foto saja, daftarnya disni gan http://shutr.bz/1NkkKhy

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas saya kepengen daftar shutterstock tapi saya mau nanya dulu, jika di awal yang review 10 karya itu kita memasukkan 10 vector dan selanjutnya saya mau masukkan fotografi atau gambar ilustrasi non vector apakah harus di review lagi seperti yang 10 vector sebelumnya? makasih mas

      Hapus
  22. maaf gan mau nanya ,daftar ke microstock dulu apa langsung daftar ke shutterstock gan,dll ? terus file dari corel draw bisa ga di exsfort ke eps 10 ?

    BalasHapus
  23. Gan Mau nanya Bagaimana dengan Nama cuma satu kata Contoh : Azzahra, sedangkan harus punya nama Full Name? Mohon solusinya saya tidak bisa daftar ni

    BalasHapus
  24. Azzahra Assyifa ,Tambah saja nama orang tua atau kasi tanda -

    BalasHapus
  25. saya sudah daftar dan berhasi, tap kok tidak ada permintaan passpor ya? trus bagaimana membuat rekeningnya?

    BalasHapus
  26. mas kalau 800px x 800px di export ke jpeg hasil nya sekitar 1mb yah, saya baca di artikel lain syarat nya minimal harus 4mb. mohonya pencerahannya yah terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu sdah standar Ukuran mas, klo saya pakai ukuran itu. Ukuran 4mb itu bukan ukuran besar Filex, tapi ukuran Luas Pixelnya...

      Hapus
  27. Untuk Abu Hilya, Kamu daftar di website Contributor atau penjual atau kamu daftar di Website Pembeli, krn beda loh tempat daftranya. Untuk Mas Ricky Mandala, klo Artboardx sudah 800px X 800px itu sdah di upload, krn sbnarx 4MB itu bukan standar minimal, tp hanya standar aman saja.

    BalasHapus
  28. Untuk yang masih ada pertanyaa bisa baca FAQnya disini siapa tahu ada pertanyaan serupa. http://sangdes.blogspot.co.id/search/label/FAQ

    BalasHapus
  29. Jd intinya kita harus punya passport sama virtual credit card dan account paypal mas? Cb dibalas disini mas kalo engga email saya dudinwillriot@yahoo.co.id

    BalasHapus
  30. Mas sy sudh daftar, tapi masih bingung gambar yg diharapkan shutterstock seperti apa, sy jg udh add pin mas yg diatas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk tipe Filex itu berupa EPS dan JPG, untuk EPS itu Eps.10

      Hapus
  31. Sudah broo.. Dr bulan juni, bru acc september ini.. Hehe

    BalasHapus
  32. Mas apakah ada kriteria khusus untuk design gambarnya
    trims sblomnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada bro...untuk jenis vector ini kriterianya:
      a. Vector harus dalam bentuk Eps.8 atau Eps. 10. Alasan Penggunaan vector ini karena jenis vector ini nantinya bisa di edit di software Vectore apapun.
      b. Untuk mendapatkan Vector jenis ini sebaiknya vector di kerjakan di Adobe Illustrator dengan lebar Artboard minimal 1000px X 1000px dan preview atau warna RGB.
      c. Vector yang dibuat harus rapi, tidak boleh ada path terbuka (Yaitu garis yang tidak tersambung).
      d. Tidak boleh ada bitmap. Penyebab efek bitmap biasanya penggunaan Shadow. Untuk menghasilkan efek shadow sebaiknya menggunakan Blend atau Gradient Hitam putih dengan efek multiply.
      e. Jenis Tulisan dan outline yang terdapat dalam desain tidak boleh dalam keadaan aktif. Hal ini dapat dilakukan dengan meng- Expand tulisan dan outLine sebelum disave kedalam bentuk Eps.
      f. Jpeg di save dalam bentuk RGB High res yaitu 300 dpi dengan kualitas 100%.

      Hapus
  33. Mas Ko Adobe Ilustrasi C6 saya Ga ada 300 dpi tapi adanya ppi apakah tidak masalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu sama gan, pilih saja 300 ppi.

      Hapus
    2. Normal ga ukuran Vector saya ketika di save menjadi 56 MB.. Ko besar amat ya...
      dan satu lagi ketika saya membuat background kemudian disave hasilnya gambr/image tidak sepenuhnya gambar tidak seperti saya membuat objek imagenya full gambarnya... ini contohnya

      https://lh3.googleusercontent.com/TJvmcDvToyPvAVCpTnHQfUieqpfebs0PWRysU33SaxjTz7MlvhyxUtCsejvEuzlv65UmHg=s90

      Hapus
    3. Normal sih...sepertinya ukuran ARTboardx yg kebesaran, paling tidak ukuran 1000px X 1000px, trus yg image kamu yg tidak full penyebabx krn ada kamu pakai Clipping mask, jdi yg tersembunyi juga akan kelihatan saat kamu export ke JPG, jadi sebaikx saat Export ke JPG kamu centang Artboard disebelah kiri bawah.

      Semoga membantu ya....

      Hapus
  34. Kalu pakai passport orang lain bisa ga gan ?

    BalasHapus
  35. Bisa gan, asalkan sepengetahuan orang itu

    BalasHapus
  36. mantap gan. btw, agan pake program apa untuk buat vector?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Keperluan Shutterstock maka saya menggunakan adobe Illustrator. Tapi klo kamu tdk mahir menggunakan adobe illustrator kamu bisa gunakan corel dulu trus nnti exportx pakai Adobe Illustrator. Atau kamu bisa tonton langsung videonya disini: https://youtu.be/jUFc7teV-NY

      Hapus
  37. gan apakah upload 10 karya itu harus vector / photo semua ? galau saya mau campur misal 5 vector dan 5 foto bisa ga yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skrg ini dah nggak harus 10, 1 atau lebih juga sdah bisa. Untuk uploa pertama sebaiknya 1 jenis saja.

      Hapus
  38. kalau uploadnya foto semua bisa g gan?
    trus kalo pake pasport org lain, tp emailnya pake nama beda kira2 bisa g?

    BalasHapus
  39. kak saya anak SMA saya mau gabung disini tapi saya gak punya KTP sama SIM gimna ya bisa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu bisa daftar dengan memakai data orang lain yg sudah dewasa, misalnya data Keluarga kamu, seperti kk, ataupun Orang tua. Tap gak cukup dengan KTP atau SIM akan tetatpi passport. Jika ada pertanyaan lebih lanjut kamu bisa Kontak langsung ke no WHatsapp saya yg tertera ditulisan.

      Hapus
  40. gan, no WA 085256679092 masih aktif apa ada yg lain? mau nanya2 lebih rinci gan..mohon info gan, tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih aktif, silahkan Chat saja dengan perkenalkan nama anda

      Hapus
  41. Mas tutorial Istock dong, aku cari tapi gak ketemu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istock skrg agak ribet sih mas....Caranya pun ane dah kurang ngerti.Lagi pula di istock sepi mas...

      Hapus
  42. kalo foto apa saja ya syaratnya?
    Upload yang pertama gagal

    BalasHapus
  43. mas saya kepengen daftar shutterstock tapi saya mau nanya dulu, jika di awal yang review 10 karya itu kita memasukkan 10 vector dan selanjutnya saya mau masukkan fotografi atau gambar ilustrasi non vector apakah harus di review lagi seperti yang 10 vector sebelumnya? makasih mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya akan selalu ada review mas tiap submit file, mau vector ataupun foto.

      Hapus
  44. kang yusuf kalo satu oaspor untuk dua akun bisa nggak

    BalasHapus
  45. Gak bisa mas...1 pasport u 1 akun saja

    BalasHapus

Ayo_submit_gan_3 Banner_Fiverr_Bawah2