Home » , , , » Cara Daftar Shutterstock Tanpa Paspor (100% Resmi dari Shutterstock)

Cara Daftar Shutterstock Tanpa Paspor (100% Resmi dari Shutterstock)

Posted by SangDesStock on 8/11/2018



Cara Daftar Shutterstock Tanpa Menggunakan  Paspor (Update 2018)- Wah ada kabar Gembira nih buat teman Desainer, Fotografer dan Videografer. Nah, kabar gembiranya apa ya?Bikin deg2gan saja.

Ya, jadi kabar gembiranya adalah bahwa sejak bulan Agustus ini teman-teman desainer, fotografer, Videografer (Creator) gak harus pakai paspor lagi tuk daftar jadi Kontributor di Shutterstock. Meskipun belum ada rilis resmi dari pihak shutterstock tentang penggunaan paspor ini akan tetapi cara ini telah berhasil saya lakukan.

Baca juga: Jenis Earning dan Lisensi di Shutterstock 

Jadi cukup dengan bermodalkan email dan 1 Vector maupun Foto teman-teman sudah bisa mendaftar jadi kontributor dan menghasilkan Dollar di Shutterstock. Nah, dengan adanya kemudahan ini maka tak ada alasan lagi bagi teman2 untuk gak daftar jadi kontributor di Shutterstock .

Meskipun gak harus pakai paspor lagi...namun tak semua teman-teman mengetahui cara daftar jadi Kontributor di Shutterstock. Nah, biar gak berlama-lama yuk mari ikuti Tutorial cara Daftar Shutterstock tanpa menggunakan Paspor berikut ini yang saya sudah lengkapi dengan panduan gambar juga.

1. Pertama-tama siapkan Dulu Vector, Foto ataupun Video (Tergantung anda mau jual apa?) masing-masing 1 saja dengan kualitas paling bagus. Untuk  desain Vector Silahkan siapkan Vector anda yang akan anda upload dalam bentuk Eps.8 atau Eps.10 dan JPG dengan menggunakan nama yang sama. Namun jika berupa foto, maka Cukup JPGnya saja. Untuk kriteria lengkap Vector, Foto bisa baca disini. Atau tonton Videonya di bawah ini.


2. Siapkan juga Rekening pembayaran Online seperti Paypall, Payooner dan Skrill. Jika gak punya teman-teman bisa juga menggunakan Pengiriman dana Via Pos (berupa Check). Klo ternyata belum punya Rekening Online tersebut, bisa belakangan dibuat setelah akunnya telah di setujui Shutterstock. Namunnsebagai saran saya menyarangkan teman-teman untuk menggunakan akun PAYONEER, selain karena rate penukaranya selalu lebih besar dibanding paypal, ternyata cara daftarnya juga lebih mudah dibanding Paypall. So, silahkan daftar disini jika ingin mendaptar PAYONEER.

3. Silahkan buka link pendaftaran berikut:

 http://bit.ly/DaftarSStanpaPaspor

4. Kemudian pilih Get Started atau Sign Up atau Join Now (Pilih salah satunya saja)

Tampilan Halaman Pendaftran Shutterstock. Scroll kebawah untuk daftar via Join Now.

5. Setelah itu Silahkan tuliskan Nama Sesuai KTP. Nama Alias atau Nama Studio,  Masukkan Email dan Pasword (Pasword harus menggunakan Kombinasi Hurup kapital, Huruf kecil dan Angka, misalnya: Inipaswordku2018). Lalu Klik Next.

Form pendaftaran Kontributor Shutterstock


6. Tunggu beberapa menit maka Shutterstock akan mengirimkan Email konfirmasi.

Notifikasi Verifikasi Email Shutterstock

7. Silahkan Konfirmasi di email anda dengan mengKlik tulisan Please Clik Here to Verify your  Email hingga muncul pemberitahuan bahwa email anda telah di verifikasi, kemudian anda akan diarahkan untuk mengisi data secara lengkap.

Email dari Shutterstock

Email Verifikasi dari Shutterstock

Notifikasi Verifikasi

8. Silahkan isi data anda secara Lengkap sesuai dengan KTP Kalian. Kemudian klik Next.

Form Pengisian Data Kontributor Shutterstock


9. Jika sudah Klik Next Anda akan diarahkan ke Halaman untuk Mengupload Karya Anda. Silahkan klik Upload Images dan Pilih Got It.

Tombol Upload File Anda

Penjelasan Singkat tentang kategori Karya yang bisa disubmit di Shutterstock

10. Setelah itu anda akan diarahkan untuk mengupload atau mengsubmit Desain, Foto atau Video (Khusus Video Harus Melalui FTP) anda.  
Halaman Submision Shutterstock

Cara penamaan File Vector yang siap di upload di Shutterstock
11. Nah, sekarang silahkan Anda upload Vector, Foto atau Footage anda. Dengan cara Klik Select Multiple Images atau Drag File anda kebagian Uploader hingga terupload penuh seperti dibaawah ini. Lalu Klik next.
Vector yang telah usai di upload


12. Jika sudah terupload silahkan Lengkapi metadata file anda dengan cara mengIsi Deskripsi, Keyword dan kategori file Anda. Untuk tata cara Pengisian Secara Lengkap bisa lihat gambar dibawah atau baca Artikel Tata Cara Mengisi Deskripsi dan Keyword.
Form pengisian metadata berupa Deskripsi, Kategory dan Keyword


13.. Jika sudah lengkap, Klik Tombol submit. Hingga keluar tulisan Review Your Subbmision  dan Content Submitted dan File anda kini berada di Bagian Pending.
Notifikasi Hasil Submit yang berhasil

Pemberitahuan Submit


14. Nah, selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menunggu tahap review  selama 3-5 hari kerja. Pemberitahuan tentang diterima atau tidaknya pendaftaran kita akan dikirimkan melalui email. Atau bisa juga dengan selalu Update dashboard Akun kalian Hingga Muncul Tulisan

Congrats! You Have Content Live on Shutterstock. Bla…..bla……. 

Dan jangan lupa perhatikan juga Karya anda yang akan muncul di Active Images dibagian kiri Dashboard anda. (Lihat gambar)
Dashboard Akun Kontributor Shutterstock yang masih dalam tahap review

Dashboard Akun Kontributor Shutterstock yang telah disetujui berjualan di Shutterstock


15. Jika akun anda telah benar-benar disetujui maka saatnya Anda memasukan method pembayaran dengan cara masuk ke Menu Account Setting. Dan pada bagian method pembayaran silahkan pilih Paypall, Payoner atau Skrill (Pilih slaah satunya saja). Jangan lupa pada minimum payout silahkan  dengan Minimal Pembayaran yang anda Inginkan.
Halaman pengisian metode Pembayaran


16. Jika, ternyata Pendaftaran Anda atau tahap review anda tidak memenuhi Standard dari Team Shutterstock. Maka silahkan ulangi lagi tahap 9 sampai 12. Begitu seterusnya hingga Pengajuan Anda benar-benar telah disetujui oleh Shutterstock. Nah, untuk solusi dari jenis penolakan karya  anda di shutterstock silahkan baca ini. 101 Alasan Penolakan di Shutterstock dan Solusinya

Baca juga: Cara Daftar dan menghasilkan Dollar di Freepik.com | Terbaru 2019

Nah, demikianlah tata cara DaftarShutterstock tanpa Menggunakan Paspor secara Lengkap yang saya tulis berdasarkan pengalaman terbaru saya dalam membuatkan teman saya akun Shutterstock yang terbukti berhasil.

Jadi, bagi teman-teman desainer yang sebelumnya berminat Jaualn desain di SHutterstock namun terhalang pengadaan paspor maka jangan tunggu lama-lama lagi. Segera daftar sekarang juga di Link Ini http://bit.ly/DaftarSStanpaPaspor.

Sekali lagi saya berharap Tulisan ini bermanfaat bagi Anda. So jangan lupa di Share ya kepada teman-teman lainnya yang juga berminat mendaftar di Shutterstock.

NB:
1. Bagi teman-teman yang dulunya sempat daftar diShutterstock akan tetapi terhalang Verifikasi paspor sebaiknya daftar ulang dengan email yang beda.
2. Halaman Verifikasi Paspor dalam proses pendaftaran kali ini sudah tidak ada lagi dan langsung ke proses upload Karya.

Yusufsangdes | 2018

Daftar Shutterstock dengan cara Klik Banner diatas


Mau sukses di bisnis microstock yuk Daftar di Shutterstock via Link Referralku. Caranya Cukup klik Banner diatas. jika sudah silahkan chat Saya via WA 085256679092 dan saya akan memandu anda dari proses pendaftaran hingga menghasilkan 100$ pertama.

Jika tata cara diatas masih belum sepenuhnya Anda mengerti maka silahkan Tonton juga dalam bentuk Video Panduan dibawah ini:


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Banner-Tengah-700-px



Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:

Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:



Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:




Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

32 komentar:

  1. wah makasi mas, udah aku coba dan bisa. dari kemarin masi rada pusing mikir paspor. heuheu. tinggal coba aplud karya ini. hihi

    BalasHapus
  2. Makasihhh banyakk mas, berkat artikek ini ane tadi malem langsung daftar dan langsung apload, doain mas, semoga di acc, hahahahhaha

    BalasHapus
  3. Alkhamdulillah, ane udah di acc gan, makasiih banyakk sama agan sangdes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanya dong gimana caranya ngisi Sutter realisenya

      Hapus
  4. makasih k infonya. maw tanya.. harus uplod filenya ?

    BalasHapus
  5. Mas saya tadi coba daftar. Saya ikuti petunjuk di atas baru sampe tahap ke 8 gagal. Kenapa ya? Tulisannya tidak bisa meneruskan penaftaran. Apa pengaruh kalo pake nama studio?

    BalasHapus
  6. mas, tanpa paspor gimana sih? kok aku daftarnya nggak diminta paspor? cuma nomer ktp...aq baru masuk soalnya... baru nyoba nyoba..

    BalasHapus
  7. Daftar melalui smartphone bisa gak.?

    BalasHapus
  8. Makasih mas, doain semoga di acc, dan semoga masnya makin sukses. Tapi kenapa yah pas saya log in di apk shutterstock android ga bisa masuk yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin salah apk mas.....Pilih apk yang shutterstock contributor

      Hapus
  9. Terimakasih mas, Saya barusan daftar berhasil. Tinggal nunggu di acc/tidaknya. Semisal entar ndak di acc berati saya harus coba upload foto lain gitu ya mas? Trus apa setiap kali pengajuan buat di acc cuma boleh upoad 1 foto saja, atau boleh beberapa?

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah sudah bisa, tinggal nunggu hasil submit foto, makasih info dan ilmunya.

    BalasHapus
  11. Bagaimana dengan sistem pembayaran pos?
    Jika kita tidak memiliki paypal

    BalasHapus
  12. bang gimana agar file eps yang kita buat ukurannya bisa kecil. saya buat ukurannya selalu di atas 50 mb dan tidak bisa di upload?

    BalasHapus
  13. Maaf mas mau tanya, saya baru daftar
    Tapi ada kesalahan waktu nulis nama, nggak saya isi nama lengkap saya
    Itu berpengaruh nggak mas ?

    BalasHapus
  14. Mas foto nya, kalau kita edit berfilter ga papa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak apa2 mas asal tidak mengurangi kualitas resolusi foto

      Hapus
  15. KALO NAMA YA CUMAN 1 SUKU KATA KOQ ngak MAU YA waktu daftar?Misal ya di tambahin tapi ngak sesuai degan KTP bermasalah Ngak Mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo nama cuma 1 kata, bisa menggunakana kata Mr atau mrs dibagian depan nama. ATau bisa pakai tambahan (spasi)titik (.)

      Hapus
    2. untuk nama 1 kata bisa di tambahin NoLastName

      Hapus
  16. Bagaimana Caranya mengaktifkan lagi akun Freepik yang di blokir?

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. tolong gan kenapa action required gambarnya pas mau upload

    BalasHapus
  19. Saya pantau trs nih sangdes. terimakasih bnyk memberi inspirasi. Dan karen ulasan di atas akhirnya desain2 sy bs diterima, meski awalnya emang bener2 susah. Ibaratnya seperti cobaan dan tes kesabaran doang sih. Contohnya sy upload 3 gbr yg sama, dan direject ada lbh dari 15x, tp saya nekad dan ngeyel sy reupload trs dan trs. Setelah diterima 1, upload berikutnya sperti di atas angin, bahkan kok sepertinya editornya tdk detil lg mengeceknya. Tdk butuh hitungan jam, tp menit langsung ok. Hanya sedikit info saja utk teman2 yg blm lolos, bahwa sy dpt email utk kirim file eps saja, krn preview akan otomatis menggantikan file jpeg, dan yg memang versi bitmap asal pixels nya besar dan kualifikasinya masuk..insya Allah diterima. Terima kasih Sangdes, dan jgn pernah menyerah kawan2 yg blm berhasil !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang skrg dah kirim JPG, tapi eps saja yg ukuran minumum artboardx itu 4 mpx

      Hapus
  20. Untuk bukti pencairan W / A: +6281617538564
    Nama ******* Neni Syahir
    kota: ******** Bandung
    jumlah pinjaman: ****** Rp5,5 miliar
    suku bunga: ******* 1%
    @Twitter ikuti sekarang: *********** @AasimahaLoan

    Saya adalah korban penipuan di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar Rp.65.000.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp. 5,5 miliar. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi dan bisnis saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan suami saya. Saya tidak tahan lagi. 4 November 2019, saya bertemu dengan seorang teman lama di sebuah restuarant di Bandung yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. AASIMAHA ADILA MEMILIKI PERUSAHAAN PINJAMAN, yang akhirnya membantu saya dengan pinjaman besar untuk membayar hutang bank saya. Tolong, bantu saya untuk berterima kasih kepada ibu-ibu Muslim yang memberikan perusahaan pinjaman besar milik sendiri, pemilik pabrik dan individu pribadi untuk meningkatkan kehidupan dan bisnis mereka. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia. Jika Anda menginginkan pinjaman modal besar, Anda dapat menghubungi mereka dan melihat situs web mereka. Anda perlu tahu bahwa ada banyak scammer di blog ini yang tidak memiliki situs web di peta Google,. perusahaan pinjaman resmi AASIMAHA ADILA AHMED LOAN memberi saya pinjaman Rp5,5 miliar dengan tingkat bunga sangat rendah untuk 1% seiring dengan pinjaman berjangka dengan persetujuan cepat dan pencairan mendesak. Jika Anda menginginkan kapita investasi yang besar dan Anda ingin membayar hutang Anda, segera terapkan dan berbahagia seperti banyak orang di sini.
                                          Batas aplikasi di bawah ini

    E-mail: *******aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp ::: ************ + 447723553516
    Email saya; ***************** nenisyahir@gmail.com

    BalasHapus
  21. Jadi klo mau daftar shutterstock itu bayar ya?

    BalasHapus
  22. gan kok saya gak bisa daftar gimana caranya?

    BalasHapus
  23. bang yusuf sangdes knapa ya saya gabisa daftar?
    we could not verify your accoun!

    BalasHapus

Banner-Horisontal

Langganan Adobe

Langganan Produk Adobe Creative Cloud disini! Klik Here!
BANNER-Sandes-Daftar-Shutterstock-Gif-Blog
BANNER-KELAS-AI-UNTUK-BLOG

Search here

Jual Desain

Gif-Banner-Daftar-Freepik

PodcaStock

Banner-Font-Gratis
Podcast_Banner_yusufsangdes