Home » , , » Lima Aplikasi Berbasis Vektor di Smartphone dan Ipad Untuk para Microstocker

Lima Aplikasi Berbasis Vektor di Smartphone dan Ipad Untuk para Microstocker

Posted by SangDes Stock on 3/13/2016

BAGI seorang desainer Grafis, menjadi seorang Microstoker sesungguhnya sangat mudah. Apalagi dengan semakin majunya teknologi Smartphone atau Tablet. Untuk menghasilkan karya Grafis berupa Vector tak harus menggunakan PC atau Laptop lagi. Berbagai aplikasi grafis yang sangat canggih sudah tersedia di Smartphone kita. Aplikasi itu bias kita download di Android (Play Store) ataupun IOS (App Store).

Berikut adalah 5 Aplikasi Grafis Berbasis Vector yang sangat memudahkan para Microstocker untuk menghasilkan Vector yang bisa di jual disitus Microstock seperti Shutterstock, Istockphoto, Fotolia ataupun Depositphotos.

1.Adobe Ideas
Menurut saya Adobe ideas adalah Aplikasi yang paling simple dan sangat mudah digunakan untuk menghasilkan Vector. Sebagai salah satu Produk Adobe, tentunya aplikasi ini bisa di Download di Android atau di IOS. Karya vector yang bisa dihasilkan di Adobe Ideas ini berbasis Handdrawn karena tanpa menggunakan bantuan Basic Shape akan tetapi menggunakan berbagi model brush. 
Tampilan Halaman Adobe Ideas
Doodle ataupun Illustrasi vector  sangat mudah dihasilkan melalui aplikasi ini. Karena sistem share atau ekspornya sangat mudah dilakukan. Vector yang kita buat bisa di share langsung memalui email dengan ekstensi file PDF. Ataupun bias langsung di share memlalui akun Adobe yang kita miliki dengan ekstensi file AI. Vector yang dihasilkan memalui aplikasi ini bias dijual langsung di situs Microstock, dengan menyesuaikan standar situs microstock yang kita inginkan. (Ket: Sejak tahun 2015 Aplikasi ini telah berubah menjadi Adobe Draw). Untuk Android Download DISINI Apknya. Untuk IOS DISINI.

2.Concepts
Tampilan Halaman Concepts
Merupakan salah satu Aplikasi Grafis yang sangat menarik. Aplikasi ini hanya terdapat di IOS baik itu di Iphone ataupun di Ipad. Concept memiliki spesifikasi yang sangat canggih sebagai aplikasi grafis di smartphone. Mulai dari tool yang lengkap, sistem share yang mudah. Gambar yang kita buat disini bisa kita share atau export dalam berbagai ekstensi file seperti PDF, SVG, JPG dan PNG, dsb.
Aplikasi ini bias kita dapatkan secara gratis. Namun dengan fitur yang terbatas. Jadi ada baiknya jika kita membeli versi Pronya, yang tentu saja fitur-fiturnya sangat lengkap. Download DISINI aplikasinya.


3.Graphic by Autodesk
Tampilan Halaman Graphic
Aplikasi ini bisa dibilang tak ada bedanya dengan Corel Draw. Saya menganggap ini adalah Corelnya Smartphone atau Ipad. Mulai dari fitur atau tool yang sangat mirip. Cara penggunaanya pula sangat mudah apalagi digunakan oleh desainer yang sering menggunakan Corel draw ataupun Adobe Illustrator. Sitem share dan Export juga sangat mudah. Bisa dibilang hampir sama dengan kedua aplikasi sebelumnya.
Download DISINI aplikasinya.

4.Adobe Draw
Tampilan Halaman Adobe Draw
APlikasi ini merupakan pengembangan dari Adobe Ideas namun  dengan nama yang beda. Adobe Draw merupakan Versi Smarthphone dari Adobe Illustratoir namun dengan fitur yang lebih sederhana. Jika anda sanga akrab dengan AI maka anda layak memiliki aplikasi ini. Anda hanya mendownloadnya dengan gratis di IOS. Sistem sharenya menggunakan Adobe ID dan sistem Exportnya juga mudah.
Untuk IOS Download DISINI aplikasinya. Untuk Android DISINI

5.Paper: Fifty Three
Tampilan Halaman Paper
Fiftty Three adalah Aplikasi Grafis yang juga menyediakan Stylus Pen dengan nama yang sama. Dengan menggunakan Stylus Pen 53. Tampilan aplikasi ini sangat mirip dengan model buku catatatan. Namun tentunya dengan fitur yang lumayan canggih. Sistem share dan exportnya juga sangat mudah. Untuk IOS Download DISINI aplikasinya.

Kelima Aplikasi diatas meruipakan aplikasi yang sebaiknya dimiliki seorang desainer grafis utamanya Microstocker yang jam terbangnya tinggi. Karena sangat memudahkan dalm proses sketsa dan presentasi karya kepada klient.


Semakin majunya Teknologi Smartphone dan semakin canggihnya Tablet-tablet yang diproduksi baik Berbasis Android ataupun IOS (Ipad), maka semakin banyak orang menciptakan aplikasi yang memanjakan para Desainer Grafis.
Deretan Aplikasi Grafis yang tersedia di APP Store

@Yusufsangdes/ 2016
Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDes Stock

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment