Home » , , » 10 Tips Sukses Tingkatkan Penghasilan Dollar di Shutterstock

10 Tips Sukses Tingkatkan Penghasilan Dollar di Shutterstock

Posted by SangDes Stock on 9/16/2016

Jika Anda adalah seorang Kontributor di Shutterstock seperti saya maka ada 10 tips yang anda perlu ketahui dan praktekkan untuk memaksimalkan penjualan Vector Anda, sehingga jumlah penghasilan Dollar kita semakin banyak dan melimpah.. Tips ini berisi pengalaman yang saya lakukan selama menjadi contributor, meskipun tingkat keberhasilan Tips ini berbeda-beda tapi saya meyakini akan menambah sales/penjualan anda. Beberapa tips itu adalah sbb:

1.Update
Banyak calon contributor dan Kontributor pemula sering bertanya kepada saya, Vector yang bagaimna sih yang bakalan laku di SS?Saya hanya bisa menjawab semua vector pasti laku asalkan kriteria teknisnya benar tapi ada baiknya jika vector yang kita buat mengikuti trend atau Update. Misalnya bulan Desember, yang tentunya kita buat desain yang bertema-tema Natal atau Tahun baru. Selain itu kita bisa update juga berdasrkan musim, misalnya sekarang lagi musim Pokemon Go, ya kita mesti buat desain-desain yang bertema-tema Games. Jadi ya…mesti update ya

>>Baca: Panduan Lengkap Daftar Shutterstock<<

2.Rajin
Pekerjaan apapun yang kita geluti harus kita lakukan dengan rajin. Begitupun sebagai kontributor. Jadi, kita harus rajin buat dan upload vector, kalo bisa dalam sehari kita punya target. Dengan begitu kuantitas vector kita semakin bertambah, klo perlu dalam setahun kita sdah punya 5000an vector. So, jangan malas-malasan ya!!! Semakin banyak Vector kita semakin banya pula yang bakalan laku

3.Punya target
Nah, biar kuantitas vector kita semakin bertambah banyak maka selain kita harus rajin membuat vector kita juga harus punya target. Misalnya target vector kita sehari itu 25 Vector, berarti dalam sebulan sudah 750 vector. Nah, klo kita konsisten dengan target ini setahun bisa RRRRRibuan vector guys!!!Tinggal dikali 12….(750 vector kali 12 bulan:………..)

4.Kreatif
Pernah dengar nggak kata-kata, Kreatifitas gak ada Matinya atau Kreatif sampai Mati?kalau ya…maka perkataan itu sangat benar. Menjadi kontributor kita harus selalu kreatif. Karya-karya kita harus orisinil. Karena karya yang plagiat bakalan membuat Shutterstock mendepak kita dan menutup akun kita. Jika karya kita Kreatif dan orisinil, maka tak segan-segan klien untuk membeli vector kita dengan Dollar.

>>Baca: Panduan Lengkap Daftar Shutterstock<<

5.Kerjakan apa yang kamu suka.
Tiap- tiap desainer yang menjadi kontributor biasanya punya kecenderungan dan ciri khas desain masing-masing. Ada yang suka buat Icon, background ataukah logo template, dll. Nah, klo kamu punya kecenderungan yang mana? Nah, apapun kecenderungan itu, intinya kamu senang mengerjakannya….karena jika kita senang maka saya yakin Kuantitas dan kualitas vector kamu bakalan konsisten.

6.Jangan Mood-moodtan tapi harus fokus
Kadang kita sangat malas membuat desain vector dan kadang juga kita sangat rajin. Hal ini disebabkan karena pengaruh mood kita. Nah, agar kita tidak mood-moodtan, kita harus sering-sering melihat karya-karya kontributor lain di situs Shutterstock.com atau rajin membaca Kisah-kisah inspiring di Blog shutterstock. Nah, jika mood kita telah kembali bersemangat maka kita harus fokus, karena ketika menjadi contributor kita akan dihadapkan pada 2 pilihan yaitu apakah kita harus menjaga kualitas vector namun kuantitasnya bakalan kurang ataukah menambah kuantitas namun kualitas yang biasa-biasa saja. Ya, intinya kita harus fokus pada salah satu pilihan itu,namun saya sendiri punya pilihan lain, yaitu kuantitas yang banyak namun tetap mempertahankan kualitas!!!

7.Share your vector
Salah satu cara paling mudah meningkatkan Impression portofolio kita di Shutterstock adalah, kita harus rajin mengshare karya kita. Tempat paling mudah mengshare vector kita ya ….tentunya di social media kita. Dengan begitu banyak orang yang melihat karya kita…..sehingga mengundang pembeli yang banyak pula.

8.Gunakan Aplikasi Microstocker App
Microstocker App adalah aplikasi update earning yang tersedia di Playstore dan Appstore. Aplikasi ini berguna untuk update earning atau penghasilan kita sehari-hari. Semakin kita update, maka semakin kita tahu tingkat sales kita….jika sales kita menurun tentunya kita harus semangat mengupload vector. Namun jika sales normal-normal saja, ya kita harus tetap rajin….

>>Baca: Aplikasi Updater Earning para Microstocker<<

9.Gunakan Aplikasi Shutterstock Contributor App
Shutterstock Contributor App, adalah aplikasi yang sangat berguna yang dibuat Shutterstock. Tujuannya untuk mempermudah kita mengsubmit vector kita, selain itu aplikasi ini sudah dilengkapi Automatic Keywording. Dengan begitu proses keywording yang kita lakukan akan semakin cepat dan tepat sasaran.

>>DOWNLOAD Aplikasi Shutterstock Untuk Android Disini<<
>>DOWNLOAD Aplikasi Shutterstock Untuk IOS<< 

10.Banyak-banyak begadang dan Berdoa.
Hehehehe…sesungguhnya tips ini tidak semua orang cocok melakukannya, yaitu banyak-banyak begadang. Nah kok begadang? yang saya maksud adalah begadang membuat vector……dengan begadang waktu berkarya kita semakin banayak, dan semakin banyak pula vector kita. Tapi ingat saat begadang jangan lupa Sholat malamnya ya!!!Karena waktu malam saat-saat kita begadang itu doa akan sangat mudah dikabulkan.

Sebenarnya masih banyak tips-tips yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan sales kita. Akan tetapi tak semua bisa kita lakukan, menurut saya kesepuluh Tips diatas itu adalah tips yang paling mudah dan bisa kita lakukan untuk menambah pundi-pundi earning Dollar. So…lets do it now Guys!!! And Good luck
Yusufsangdes| 2016

Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDes Stock

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment