Home » , , » Panduan Lengkap Daftar Shutterstock

Panduan Lengkap Daftar Shutterstock

Posted by SangDes Stock on 8/28/2016

SITUS MICROSTOK Adalah sebuah situs yang memberikan fasilitas, sarana atau tempat bagi seorang desainer menjual karyanya. Baik berupa  vector, illustrasi, foto, dan footage.Melaluis situs microstok ini kita bisa menjual karya kita secara Internasional dengan pembayaran dollar. Sehingga secara otomatis kita akan mendapat pasif income dari karya-karya kita yang terjual.

Ada beberapa situs microstok yang bisa kita ikuti atau daftar sebagai contributor/author. Diantaranya adalah Shutterstock, Fotolia, graphic river, 12rf dsb. Untuk mendaftar di situs microstock tidak di pungut biaya sedikitpun, namun hanya memiliki cara pendaftaran yang berbeda- beda seperti : upload passport/ktp/sim, test teori, test kelayakan.

Nah kali ini saya ingin memandu Anda bagaimana caranya mendaftar di Shutterstock, mengapa Shutterstock karena di sinilah saya juga pertama memulai Berbisnis di situs Microstock dan berdasarkan jumlah pemasukan maka Shutterstocklah yang palin besar bayaran dollarnya. Akan tetapi sebelum mendaftar kita perlu mempersiapkan beberapa hal, seperti Passport ( klo belum punya silahkan urus dulu passportnya di kantor imigrasi di kota anda, untuk persyaratan Passport bisa baca disini. Kalau semua pra syaratnya sudah siap yuk kita mulai ikuti tata caranya yang so simply.

Berikut langkah-langkahnya:
1. Kunjungi situsnya DISINI untuk mendaftar
2. Kemudian Sign Up disini (lihat gambar)


3. Nah Silahkan isi data-data yang tersedia seperti Fullname, Display name, Password (Password harus menggunakan perpaduan Huruf besar dan kecil dan angka). Setelah diisi dengan lengkap klik Create Account
 
Setelah mengklik create Account anda akan mendapatkan email verifikasi silahkan cek email anda.(lihat Gambar dibawah.

4.Nah tampilannya akan berubah lagi nah segera Upload Passport yang telah di scan di kolom Your ID. Dan Masukkan 1 karya Grafis anda misalnya vector (untuk syarat mengenai vector yang di upload sebaiknya vector dikirim dalam bentuk EPS. 10, dan disertakan  file Jpegnya dengan resolusi  dengan lebar 800 Pixel)Guidline lebih jelasnya bisa baca disini step by stepnya dalam bahasa Inggris disini atau dowload Guidlinesnya disini. Tampilan gambarnya lihat gambar dibawah


55.
















 5. Jadi sebagai catatan saat mengupload karyanya, sebaiknya nama File EPSnya sama dengan file Jpegnya dan upload dulu EPSnya lalu Jpegnya. Serta jangan lupa pastikan Keyword yang anda masukkan dan setiap kategorynya relevant dengan karya Anda, (lihat gambar 3) (nah mengenai pengupload tan karya memang agak ribet, tapi klo sdah biasa Insyallah akan sangat mudah, so butuh kesabaran)




6.     Setelah terupload Eps dan Jpegnya maka Anda akan diberi waktu kurang lebih 3 sampai 1 Minggu oleh reviewer untuk memverifikasi ID dan Karya anda.

7.     Jika masih belum mengerti bisa bisa langsung Silahkan tonton video berikut:


 Selamat Mencoba dan Semoga sukses ya!

Pastikan Kamu daftar Link Referral Ini ya, Demi Keberlangsungan Tulisan Blog ini: 


Sign Up di Shutterstock Referral Link ini

Jika masih belum mengerti  bisa langsung komentar atau hub.contact yang tertera dibawah. Selamat Mencoba dan Semoga sukses ya!
----------------------------------------------------------------------------------
Whatsapp: 085256679092 (Khusus yang daftar pakai Link Referral diatas)
BBM: D0014197
Facebook
Twitter
Instagram 
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan Bergabung di:
FB Fanspage 
FB Group

Nb: Rekomendasi saya jika anda mau ikutan tapi gak punya passport (mau ikut microstock tanpa passpor), maka join aja di fotolia (daftar disini ) & graphicriver (daftar disini). Disini jika gk punya paspor bisa pakai KTP atau SIM Mobil.

NOTE:
Dilarang meng Copy Tulisan ataupun menggunakan Gambar yang terdapat pada Postingan ini kecuali dengan seizin pemiliknya. Pelanggaran terhadap hal ini memungkinkan saya untuk menuntut anda sesuai dengan ketentuan yang ada.
Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDes Stock

Previous
« Prev Post

19 komentar:

  1. Hallo mas Bro,,,
    Sekarang ada formulir tax nya,,, bisa bantu??

    ReplyDelete
  2. hallomas,,saya mengalami kesulitan ketika mengupload karya saya ke shutterstock,,padahal semua prosedur dan langkhnya saya sudah benar dan sesuai,,mulai dari nama dan ukuran juga sudah ok tapi selalu ada tanda silang bla,bla,bla,,,ane bingung mesti gimana mohon bantuannyya gan

    trims

    nugraha

    ReplyDelete
  3. Om Nugraha, bisa kirim Screenshootnya via BBM!!!saya mau lihat apa alasanya dr pihak SS.

    ReplyDelete
  4. saya sudah invite bbmnya gan,,permasalahan ini saat melakukan 10 vektor yang pertama gan setelah upload 10 vektor terkaadang cuman jadi 8-7 vector aja,,terus saya upload ulang pokonya jadi gakkumplit 10 gitu gan,,padahalupload udah sukses..

    ReplyDelete
  5. sore, numpang tanya dong, kl membeli foto dengan lisence seumur hidup di shutterstock berapa ya

    ReplyDelete
  6. mas di fotolia apakah menerima KTP? saya baca di artikel lain katanya SIM sama Passport aja.. saya gak ada SIM/Passport.. mohon bantuannya..

    ReplyDelete
  7. mas di fotolia apakah menerima KTP? saya baca di artikel lain katanya SIM sama Passport aja.. saya gak ada SIM/Passport.. mohon bantuannya..

    ReplyDelete
  8. Setahu saya memmang harus pakai SIm atau Passport. Tapi bisa kok pakai SIM atau Passport orang. Klo mau lebih jelas bisa hbngi saya via WA 085256679092

    ReplyDelete
  9. gan apakah nama akun harus sama dengan nama di passport? trus apakah paypal jga?

    ReplyDelete
  10. Gak harus gan!!!Paypal juga gak harus sama, yg penting paypalx hanya digunakan untuk satau Akun saja.

    ReplyDelete
  11. kalau gak punya passport gimana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. U daftar Shutterstock harus pakai passport de, bisa sih disiasati pakai passport org atas sepengetahuan mereka...

      Delete
  12. mas kalau mau beli gambarnya si shuttershock gimana caranya ya? makasih

    ReplyDelete
  13. mas pas saya dftar di tolak krna salah kaywords, klo mnrut ita benar kan bsa kita lanjutkan, tapi pas lanjutin masi dinggap salah dan gak bsa teruplod, tolong solusinya suhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi diperbaiki terus mas sampai diterima, bisa dikatakan ini tes pertama dri SS!Nah, tp klo masih tahap review, maka u sementra nggak bisa upload yg lain dulu, harus nunggu sampai proses review kary selesai. Untuk tata cara pengisian keyword bisa lansung cari artikel saya yg membahas itu di blog ini!!

      Delete
  14. terima kasih atas infoya gan,,, sangat bermanfaat sekali nih,,ditunggu update'an artikel terbaik lainnya gan.
    bisnis online tanpa modal

    ReplyDelete
  15. om mau tanya nih?cukup upload sim / passport, atau harus dua2nya?
    mkasih

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete