Home » , , » 15 Website tempat Belajar Desain Grafis

15 Website tempat Belajar Desain Grafis

Posted by SangDes Stock on 8/11/2016

Belajar Online sudah menjadi salah satu metode belajar yang berkembang saat ini. Selain efisien, metode ini juga biasanya tidak memerlukan banyak biaya. Begitupun untuk belajar desain grafis. Kita dapat dengan mudah menemukan tutorial-tutorial belajar membuat desain baik dari website ataupun dari saluran youtube. Terserah kita memilih mana yang paling cocok untuk kita. Bahkan untuk belajar tutorial seperti itu bisa langsung lewat smartphone kita. Kita cukup mengakses ke website-website terkait.
Oleh karena itu, saya ingin berbagi beberapa link website yang biasanya di kunjungi oleh para desainer pemula ataupun expert untuk belajar ilmu desain, tutorial, tips maupun mencari inspirasi. :)Berikut adalah website-website yang bisa anda kunjungi:


Web ini berisi banyak tutorial terkait dengan desain grafis. Mulai dari tutorial membuat logo sampai desain ilustrasi yang lebih rumit. Bukan hanya itu terdapat juga banyak tutorial-tutorial yang berkaitan dengan desain grafis.


Tidak diragukan lagi, web yang satu ini memang salah satu web favorit para insan kreatif. Sampai-sampai diterbitkan bukunya, The Smashing Book. Tertarik membeli? :)


Blognya Sang Master Ilustrator Ryan Putnam (aka Rype) ini berisi tutorial-tutorial Illustrator beserta tips-triknya. Melalui website ini kamu bisa memperkuat skill desain kamu.


Web yang satu ini memfokuskan diri pada tutorial-tutorial Illustrator, sehingga bisa menjadi tempat yang bagus untuk belajar Illustrator. 


Salah satu bagian dari Tutsplus.com yang membahas seputar dunia vektor.


Bagian dari Tutsplus.com juga yang membahas seputar photoshop


Blog desain yang sudah tergolong veteran tetapi tetap menyajikan ilmu dan info yang fresh. Tutorial yang terdapat dalam website ini sangat detail sehingga kita akan sangat mudah mempelajarinya.

(Baca: Kumpulan Artikel Menjadi Microstocker sukses)


Salah satu blog desain dengan tutorial-tutorial yang bagus. Tetapi bagi anda yang masih menggunakan Adobe CS3, mungkin akan sedikit kebingungan karena tutorial-tutorialnya sudah menggunakan Adobe CS4.


Berisi tutorial, tips dan trik seputar desain ditambah dengan pembahasan projek-projek yang ditangani sang pemilik, Chris Spooner.


Blog desainer bernama Nick La ini juga banyak terdapat tutorial, terutama untuk Illustrator. Bagi desainer yang ingin mengikuti gaya Nick bisa langsung coba beberapa tutorialnya.


Seperti namanya, web ini untuk para pecinta Photoshop. Kelebihannya, web ini biasanya mengumumkan even-even kompetisi desain yang dapat kita ikuti. :)

PSD Fan. 

Berisi informasi, tutorial, inspirasi dan juga interview dengan para insan kreatif terkenal.

PS Hero. 

Blog desain dengan desain minimalis ini juga membahas seputar dunia photoshop.

Jurus Grafis. 

Blog desain lokal milik Richard Fang ini merupakan salah satu favorit saya. Pembahasan yang bagus disertai dengan gaya bahasa yang gampang dimengerti. :)


Last but not least, blog desain lokal yang membahas seputar informasi dan even-even desain di tanah air. Di website ini kamu akan menemukan berbagai artikel terkait perkembangan desain grafis di Indonesia.

Nah, kalian telah mebaca semua link-link diatas kan? Nah saya yakin kalian punya pendapat dan pilihan tersendiri tentang website yang paling cocok dan kalian butuhkan. Nah, silahkan komentar dibagian bawah blog ini terkait website mana yang paling anda sukai.



(Baca: Cara mudah desainer Grafis meraup Dollar di Internet)

Yusufsangdes | 2016

Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDes Stock

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment