Home » » Hari Ini, Google Doodle Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia

Hari Ini, Google Doodle Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia

Posted by SangDesStock on 8/17/2016

Momen 17 Agustus 2016 menandai ulang tahun Republik Indonesia yang ke-71. Selain momen ini dirayakan di Negara kita Indonesia, Hari kemerdekaan RI ini juga turut dirayakan di dunia Online. Hal itu dilakukan oleh situs pencari Google dengan menayangkan sebuah doodle khusus di laman utama Google.co.id. Doodle itu  muncul di sela-sela rangkaian doodle“Fruit Games” yang ditayangkan sejak awal Olimpiade 2016.

Doodle yang ditampilkan Google pada perayaan HUT RI ke 71 ini menampilkan tiga orang anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dengan sebuah badge berwarna merah dan kuning emas.

Mengenai Doodle ini, Google melansir pernyataan melalui laman keterangannya.
“17 Agustus menandai ulang tahun deklarasi kemerdekaan Indonesia dari Belanda di tahun 1945,” .
“Peristiwa penting ini diperingati di seluruh negeri dengan pengibaran bendera nasional, ‘Sang Saka Merah Putih’, dan pelantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” lanjut Google.

Dijelaskan pula bahwa perayaan hari kemerdekaan di Indonesia sering kali diwarnai oleh berbagai macam permainan tradisional seperti panjat pinang. Namun kali ini Doodle yang ditampilkan mengambil setting Pengibaran Bendera oleh Tim Paskibraka.

Ketika Doodle ini di klik, doodle akan menampilkan laman hasil pencarian dengan kata kunci “Hari Kemerdekaan Indonesia”.
Klik disini untuk menuju laman Google

Peringatan Hari Kemerdekaan inidonesia seperti ini sering sekali di lakukan Google. Sejak beberapa tahun terakhir, laman Google.co.id rutin menampilkandoodle bertema kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus.

Seperti tahun tahun lalu, Google menampilkan tugu proklamasi dalam doodle 17 Agustus. Pada 2014, sebuah ilustrasi karya desainer lokal Indonesia yang dipajang. Lalu, tahun 2013 dan 2012 masing-masing menampilkan gambar burung Garuda dan lomba balap karung.

Terima kasih buat Google karena turut memperingati kemerdekaan Tanah Air Indonesia tercinta ini. Semoga ditahun-tahun selanjutnya Doodle seperti ini masih terus ada.

Yusufsangdes | 2016

Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Banner-Horisontal

Langganan Adobe

Langganan Produk Adobe Creative Cloud disini! Klik Here!
BANNER-Sandes-Daftar-Shutterstock-Gif-Blog
BANNER-KELAS-AI-UNTUK-BLOG

Search here

Jual Desain

Gif-Banner-Daftar-Freepik

PodcaStock

Banner-Font-Gratis
Podcast_Banner_yusufsangdes