Home » , , » Cara Membuat Paspor untuk Shutterstock di kantor Imigrasi

Cara Membuat Paspor untuk Shutterstock di kantor Imigrasi

Posted by SangDes Stock on 12/23/2016

Cukup Scan bagian di atas
Salah satu persyaratan utama untuk menjadi Contributor Resmi di Shutterstock adalah adanya kelengkapan Passport. Dalam hal ini passport aklan digunakan untuk memverifikasi akun kita.Shutterstock memerlukan data passport ini untuk dijadikan sebagai Kekuatan Hak Kekayaan Intelektual karya kita di Shuttertock. Jadi bisa dibilang ini adalah syarat mutlak.

Bagi sebagian calon Contributor, pengadaan passport menjadi momok yang sulit dipenuhi padahal pembuatan Passport ini sangat mudah dan murah. Apatah lagi Imigrasi berusaha memudahkan warga yang ingin membuat paspor untuk berbagai keperluan ke luar negeri, baik untuk wisata, kunjungan keluarga, belajar, umroh, haji, bisnis, tugas pemerintah dan lain sebagainya. Nah, untuk keperluan Shutterstock masuk kategori passport untuk bisnis. 

Perlu kita ketahui bahwa untuk membuat passport baru kita hanya perlu datang ke Kantor Imigrasi terdekat. Selain membuat paspor baru, di kantor imigrasi juga Anda bisa mengganti paspor yang rusak, atau mengganti paspor yang hilang. Tapi banyak orang yang belum mengetahui cara membuat paspor secara langsung dengan mendatangi kantor imigrasi terdekat tanpa melalui perantara atau calo. 

Dengan sistem pelayanan yang baru ada beberapa pembenahan sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure) yang sesuai standar nasional sehingga pelayanan pembuatan paspor lebih baik, lebih cepat dan lebih profesional. 

Bagi Anda warga Indonesia yang ingin membuat paspor secara langsung tanpa perantara atau calo sebaiknya datang langsung ke Kantor Imigrasi  Anda juga diharapkan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan berikut agar tidak bolak-balik karena persyaratannya tidak lengkap. 

Berikut persyaratan membuat paspor baru : 
  1. Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) 
  2. Fotocopy Kartu Keluarga 
  3. Fotocopy Akte Kelahiran/Surat Nikah/Ijazah Terakhir 
Tapi selain fotocopynya Anda juga diharuskan membawa yang aslinya untuk mendukung data tersebut. Bagi pemohon paspor yang hilang harus melengkapi dengan Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian. Bagi Anda yang akan keluar negeri karena tugas harus ada Surat Rekomendasi atau Izin dari Atasan atau Sponsor. 

Sementara itu bagi Anda yang tidak sempat mengambil paspor harus dilengkapi dengan Surat Kuasa atau Kartu Tanda Pengenal Pengurusan Keimigrasian. 

Berikut alur pengurusan paspor baru di Kantor Imigrasi : 
Paspor sudah bisa diambil setelah 3-5 hari kerja dari pembayaran biaya pembuatan paspor. 

Adapun biaya pembuatan paspor saat ini adalah sebagai berikut : 
* Harga diatas bisa saja berubah, namun tidak akan jauh dari kisaran itu.
Lihat disini untuk update harga terbaru  versi kantor imigrasi.

Menurut pengalaman saya, passport yang biasanya kita buat yaitu passport kategori pertama. Entah, kenapa ketika datang ke kantor Imigrasi passport itu yang ditawarkan, mungkin karena merupakan passport standar untuk  keperluan perjalanan keluar negeri.

Nah, cukup mudahkan untuk mengurus passport. Jadi, Setelah passport anda selesai maka Anda perlu men-scan passport anda  pada bagian dimana tertera Foto dan data anda kemudian save dalam bentuk Jpg. Hasil Scan passport inilah yang akan anda gunakan untuk menverifikasi Akun Anda saat proses pendaftaran di Shutterstock. (Silahkan baca disini untuk daftar di shutterstock: Step by Step Mendaftar di Shutterstock)

Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi Anda semua.

Yusufsangdes| 2016 (dari berbagai sumber)

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
NB: Demi keberlangsungan tulisan saya diblog ini saya berharap teman-teman bisa melakukan "Donasi Klik". Donasi Klik adalah Donasi dalam bentuk klik, anda saya persilahkan mengklik Tulisan-tulisan bold di bawah. Jadi, bukan donasi dalam bentuk $$$ ya!

>Klik 1<          >Klik 2<           >Klik 3<           >Klik 4<        >Klik 5<             >Klik 6< 
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDes Stock

Previous
« Prev Post

14 komentar:

  1. Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk)
    Fotocopy Kartu Keluarga
    Fotocopy Akte Kelahiran/Surat Nikah/Ijazah Terakhir (Hanya Surat nikah aja, bisa gak??)

    ReplyDelete
  2. Iya gan, itu pilih salah satunya saja....klo saya dullu pakai Ijazah terakhir

    ReplyDelete
  3. om tanya dong, kalo satu paspor untuk dua akun bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bisa bang...1 Passport u satu akun saja. Krn klo buat 2 akun pasti ke deteksi sama tim SS. Jadi hindari hal itu ya!!!

      Delete
  4. kalo ditanya soal tujuan pembuatan paspor, dijawab apa ya? masak dijawab buat cari duit online ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada beberapa contributor yg saranin bilang saja Mau Keluar negeri....tapi secara pribadi sih saya jujur saja, klo passportnya untuk verifikasi di Shutterstock.

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Klw ditanya lagi ke luar negerinya untuk keperluan apa..??jawabnya apa tu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran saya sih jujur saja klo Passportnya untuk keperluan SS, trus kamu perlihatkan Websitenya....ATau bisa perlihatkan juga Tulisan ini.

      Delete
  7. kalau misal pakai passport yang 24 lembar bisa gak? apa tidak bermasalah pas verifikasi SS nya? mohon pencerahan bang..

    *saya belum coba ke kantor imigrasi sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kayanya kang, td sempet baca2 kalau pasport 24 dan 48 memiliki fungsi dan derajat yang sama

      Delete
  8. Semua jenis passport dengan jumlah halaman yang berbeda dapat digunakan untuk verifikasi. Karena yang menjadi penilaian dri team SS adalah cukup pada bagian yang ada gambar atau fotonya yang mereka butuhkan.

    ReplyDelete
  9. kalau, misal ditanya mau kemana....buat apa......punya uang berapa....bagaimana jawabnya dan kalau dicurigai gimana......soalnya itu hubungannya sama kerja........?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur aja mas u daftar Shutterstock. Klo bisa kamu print outkan tulisan ini dan tetang cara daftar Shutterstock dan perlihatkan ke petugas Imigrasi bahwa saya mau buat passport u daftar di SS.

      Delete