Home » , , » Cara Membuat Paspor untuk Shutterstock di kantor Imigrasi

Cara Membuat Paspor untuk Shutterstock di kantor Imigrasi

Posted by SangDesStock on 12/23/2016

Cukup Scan bagian di atas
Salah satu persyaratan utama untuk menjadi Contributor Resmi di Shutterstock adalah adanya kelengkapan Paspor. Dalam hal ini paspor aklan digunakan untuk memverifikasi akun kita.Shutterstock memerlukan data paspor ini untuk dijadikan sebagai Kekuatan Hak Kekayaan Intelektual karya kita di Shuttertock. Jadi bisa dibilang ini adalah syarat mutlak.

Bagi sebagian calon Contributor, pengadaan paspor menjadi momok yang sulit dipenuhi padahal pembuatan paspor ini sangat mudah dan murah. Apatah lagi Imigrasi berusaha memudahkan warga yang ingin membuat paspor untuk berbagai keperluan ke luar negeri, baik untuk wisata, kunjungan keluarga, belajar, umroh, haji, bisnis, tugas pemerintah dan lain sebagainya. Nah, untuk keperluan Shutterstock masuk kategori passport untuk bisnis. 


Perlu kita ketahui bahwa untuk membuat paspor baru kita hanya perlu datang ke Kantor Imigrasi terdekat. Selain membuat paspor baru, di kantor imigrasi juga Anda bisa mengganti paspor yang rusak, atau mengganti paspor yang hilang. Tapi banyak orang yang belum mengetahui cara membuat paspor secara langsung dengan mendatangi kantor imigrasi terdekat tanpa melalui perantara atau calo. 

Dengan sistem pelayanan yang baru ada beberapa pembenahan sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure) yang sesuai standar nasional sehingga pelayanan pembuatan paspor lebih baik, lebih cepat dan lebih profesional karena dapat dilakukan secara online untuk ppegambilan antrian.

Tampilan depan https://antrian.imigrasi.go.id/
Bagi Anda warga Indonesia yang ingin membuat paspor secara langsung tanpa perantara atau calo sebaiknya datang langsung ke Kantor Imigrasi  Anda juga diharapkan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan berikut agar tidak bolak-balik karena persyaratannya tidak lengkap. 

Sementara itu bagi Anda yang tidak sempat mengambil paspor harus dilengkapi dengan Surat Kuasa atau Kartu Tanda Pengenal Pengurusan Keimigrasian. 

Berikut alur pengurusan paspor baru di Kantor Imigrasi : 
Paspor sudah bisa diambil setelah 3-5 hari kerja dari pembayaran biaya pembuatan paspor. 

Adapun biaya pembuatan paspor saat ini adalah sebagai berikut : 
* Harga diatas bisa saja berubah, namun tidak akan jauh dari kisaran itu.
Lihat disini untuk update harga terbaru  versi kantor imigrasi.

Menurut pengalaman saya, passport yang biasanya kita buat yaitu passport kategori pertama. Entah, kenapa ketika datang ke kantor Imigrasi passport itu yang ditawarkan, mungkin karena merupakan passport standar untuk  keperluan perjalanan keluar negeri.

Nah, cukup mudahkan untuk mengurus passport. Jadi, Setelah passport anda selesai maka Anda perlu men-scan passport anda  pada bagian dimana tertera Foto dan data anda kemudian save dalam bentuk Jpg. Hasil Scan passport inilah yang akan anda gunakan untuk menverifikasi Akun Anda saat proses pendaftaran di Shutterstock. (Silahkan baca disini untuk daftar di shutterstock: Step by Step Mendaftar di Shutterstock)

Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi Anda semua.



Yusufsangdes| 2016 (dari berbagai sumber)
Daftar Shutterstock Disini
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
NB: Demi keberlangsungan tulisan saya diblog ini saya berharap teman-teman bisa melakukan "Donasi Klik". Donasi Klik adalah Donasi dalam bentuk klik, anda saya persilahkan mengklik Tulisan-tulisan bold di bawah. Jadi, bukan donasi dalam bentuk $$$ ya!

>Klik 1<          >Klik 2<           >Klik 3<           >Klik 4<        >Klik 5<             >Klik 6< 
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

24 komentar:

  1. Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk)
    Fotocopy Kartu Keluarga
    Fotocopy Akte Kelahiran/Surat Nikah/Ijazah Terakhir (Hanya Surat nikah aja, bisa gak??)

    BalasHapus
  2. Iya gan, itu pilih salah satunya saja....klo saya dullu pakai Ijazah terakhir

    BalasHapus
  3. om tanya dong, kalo satu paspor untuk dua akun bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bisa bang...1 Passport u satu akun saja. Krn klo buat 2 akun pasti ke deteksi sama tim SS. Jadi hindari hal itu ya!!!

      Hapus
  4. kalo ditanya soal tujuan pembuatan paspor, dijawab apa ya? masak dijawab buat cari duit online ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada beberapa contributor yg saranin bilang saja Mau Keluar negeri....tapi secara pribadi sih saya jujur saja, klo passportnya untuk verifikasi di Shutterstock.

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Klw ditanya lagi ke luar negerinya untuk keperluan apa..??jawabnya apa tu gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran saya sih jujur saja klo Passportnya untuk keperluan SS, trus kamu perlihatkan Websitenya....ATau bisa perlihatkan juga Tulisan ini.

      Hapus
  7. kalau misal pakai passport yang 24 lembar bisa gak? apa tidak bermasalah pas verifikasi SS nya? mohon pencerahan bang..

    *saya belum coba ke kantor imigrasi sih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kayanya kang, td sempet baca2 kalau pasport 24 dan 48 memiliki fungsi dan derajat yang sama

      Hapus
  8. Semua jenis passport dengan jumlah halaman yang berbeda dapat digunakan untuk verifikasi. Karena yang menjadi penilaian dri team SS adalah cukup pada bagian yang ada gambar atau fotonya yang mereka butuhkan.

    BalasHapus
  9. kalau, misal ditanya mau kemana....buat apa......punya uang berapa....bagaimana jawabnya dan kalau dicurigai gimana......soalnya itu hubungannya sama kerja........?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jujur aja mas u daftar Shutterstock. Klo bisa kamu print outkan tulisan ini dan tetang cara daftar Shutterstock dan perlihatkan ke petugas Imigrasi bahwa saya mau buat passport u daftar di SS.

      Hapus
    2. Untuk paspor, ngga akan ditanya jumlah tabungan. Yang ditanya jumlah tabungan itu pengajuan visa ke negara besar, bahkan sampai harus deposit dulu.
      Dari pengalaman di sekitar saya, paling sederhana itu jawab mau liburan, pertanyaan selanjutnya ngga akan ribet. Paling dia bakal nanya "pergi sama siapa?" jawab aja sama teman. Mungkin dia bakal nanya lagi, "kenapa mau ke negara itu?", jawab aja teman yang ngatur rencananya.
      Kalau pakaian rapih dan jawaban lancar percaya diri, biasanya setelah kita jawab liburan, petugas tidak bertanya lagi. Yang penting harus meyakinkan.

      Hapus
  10. pas sesi wawancara sebaiknya kan kita jujur saja ya. apakah kita tetap bakalan tetap disetujui untuk pembuatan passportnya? mohon ceritakan pengalamannya mas hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beberapa teman berhasil dengan cara ini mas...Tapi biasanya sih juga tergantung dengan pegawai imigrasinya. Tapi dicoba aja dulu mas...

      Hapus
  11. Halo mas, kalo misalkan pendaftarannya pake data istri, tapi akun paypal milik sendiri. bisa ngga ya?? saya g ada paspor soale.

    BalasHapus
  12. Terimah kSih krna situs ini sy bisa bljr hehe walau belum dpt duit dari ss

    BalasHapus
  13. Balasan
    1. Update treakhir u paspor 48 Halaman skitar 375 rb

      Hapus
  14. Untuk dokumen kelengkapan persyaratan(KTP, KK, AKTA dll), ini asli atau fotocopy mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang mereka ambil sebenarnya hany Fotocopynya, cuma kita harus melampirkan aslinya mas

      Hapus

Banner-Horisontal

Langganan Adobe

Langganan Produk Adobe Creative Cloud disini! Klik Here!
BANNER-Sandes-Daftar-Shutterstock-Gif-Blog
BANNER-KELAS-AI-UNTUK-BLOG

Search here

Jual Desain

Gif-Banner-Daftar-Freepik

PodcaStock

Banner-Font-Gratis
Podcast_Banner_yusufsangdes