Home » , , » Mengapa Desain kita di Hargai 1,88$ atau lebih, bukan 0,25$?

Mengapa Desain kita di Hargai 1,88$ atau lebih, bukan 0,25$?

Posted by SangDesStock on 11/11/2018


Mengapa Desain kita di Hargai 1,88$ atau lebih, bukan 0,25$?-Hallo guys, para penikmat blog sangdes. Nah, kali ini saya kembali menulis terkait earning nih. Beberapa hari ini di grup Microstock, saya menemukan banyak sekali pertanyaan tentang mengapa ada vector atau Foto yang dihargai diatas 0,25$?padahal biasanya hanya di hargai 0,25$. Hmmm...bagi yang masih newbie pastinya ini bikin semnagat plus tambah penasaran. 

Nah, sebenarnya perbedaan harga ini sudah dijelaskan secara terang-terangan di Contributor Support. Nah perbedaan harga ini sebenarnya dipengaruhi oleh Tipe pembeli, Jenis Lisensi, Custom Lisence dan Lifetime Earning kalian. Harga vector yang 1,88$ itu adalah besar earning yang ditetapkan berdasarakan pembelian Vector bukan Subscription atau Langganan. Bisa jadi pembeliann itu bersifat satuan atau melalui pembelian paket khusus.Istilah ini kemudian dikenal dengan istilah On Demand. Namun, harga 1,88$ itu sering waktu juga akan meningkat hingga mencapai 2,85$ sebagai dampak dari peningkatan Lifetime Earning teman-teman atau bahasa mudahnya Level Contributor berdasarakan nilai jumlah download teman-teman. Harga 2,85$ itu sendiri merupakan batas maksimum untuk tinggkat pembelian On Demand. 

Earning Breakdown atau Level Kontributor di Shutterstock berdasarkan Besar Penghasilan

Eits, bukan hanya sampai disitu ya. Karena pada dasarnya harga perkarya di shuttertock itu tidak terbatas. Hal itu karena adanya berbagai macam jenis paket yang memungkinkan dipilih buyer. Setahu pengalaman saya ada licensi khusu yang ditetapkan oleh team Shutterstock berdasarakan pembicaran khusus antara Team Shutterstock, Buyer dan Kontributor yang batasan harganya hingga mencapai ribuan Dollar. Meskipun deal-deal seperti ini sangat jarang terjadi namun beberapa kontirbutor pernah mengalaminya. Nah...sampai disini dah sedikit paham kan? Okay saya lanjut lagi....

Selain harga "On Demand" itu sebenarnya ada beberapa jenis besaran Earning lainnya yang teman-teman sendiri bisa lihat di bagian "Earning Summary" akun masing-masing yaitu Subscription, On Demand, Enhanced dan Single& Other. Yang mana penjelasan ringkasnya bisa teman-teman baca di artikel ini : Jenis Earning dan Lisensi di Shutterstock

Intinya, besaran Earning yang kita dapatkan itu dipengaruhi oleh jenis paket apa yang dipilih buyer saat akan membeli karya kita. Jadi kita sama sekali tidak bisa menetukan sendiri harga karya kita di Shutterstock. Ada untung ada Juga ruginya. Kekurangannya desain yang bagus, harganya disamaratakan dengan desain yang kualitasnya kurang bagus. Namun kelebihannya, Desain yang bagus itu memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk dibeli dengan lisensi khusus yang nilainya sangat besar. Namun perlu dipahami desain yang bagus itu bukan sepenunhya karena tekniknya yang bagus akan tetapi konsep dan kreatifitas yang bagus juga merupakkan karya yang kualitasnya disebut  bagus juga. So, semakin bagus kualitas karya kamu, maka semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan earning yang lebih banyak.


Yusuf Sangdes | 2018


Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:

Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:

Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo_submit_gan_3 Banner_Fiverr_Bawah2