Home » , » 5 Fiverr Super Tips | Part 2

5 Fiverr Super Tips | Part 2

Posted by SangDes Stock on 3/23/2018

Hai teman-teman Fiverr Seller Indonesia! Kali ini saya akan melanjutkan tulisan saya tentang 5 Fiverr Super Tips . Sebagimana janji saya pada tulisan sebelumnya bahwa saya akan menerbitkan tulisan baru setiap hari Sabtu. 

Nah,  Kali ini saya akan membahas kembali beberapa Tips terbaru yang teman-teman bisa praktikin. Tips ini tentunya berdasarkan pengalaman saya yang saya anggap bisa menjadi Tambahan ilmu baru bagi teman-teman. 

Tips-tips ini bisa saja berhasil bisa saja juga tidak , karena setiap seller punya keistimewaan masing-masing dan punya jalan sukses sendiri. Tapi teman-teman perlu ingat bahwa sebaiknya sebelum membaca tulisan kedua ini maka sebaiknya selesaikan dulu membaca PART 1 nya, karena pada dasarnya tulisan ini adalah tulisan bersambung.

Tanpa berlama-lama berikut ke- 5 Fiverr Super Tips Part 2:

1.Tips pertama ini saya beri nama “Perhatian di Akhir”.

Tips ini adalah tips tentang bagaimna cara agar Orderan kita yang sudah mencapai batas deadline atau Very late kita tidak bakalan di cancel oleh Buyer. Caranya sangat mudah, namun sebelum itu kita harus memahami dulu, mengapa rata-rata buyer yang mengcancel order itu melakukan canceled order ketika pengiriman kita late. Penyebabnya adalah karena mereka merasa bahwa orderan mereka tidak diutamakan atau tidak kita gubris sama sekali. Jadi mereka mencanceled bukan karena meraka merasa kita tidak bisa memenuhi keinginan mereka.  Nah, tips untuk problem ini cuma 1 yaitu beri mereka perhatian. Caranya lakukan komunikasi di akhir deadline dengan cara memberi mereka sebuah chat yang isinya seperti ini: 

“Hai (username). Sekedar menginfokan bahwa hari ini saya akan mengirim desain pesanan anda. Mohon, ketika menerima desainya untuk segera memebrikan respon yang cepat. Terima Kasih. “
(Sorry versi Indo, silahkan tulis sendiri versi Inggrisnya, soalnya Bahasa Inggrisku gak bagus2 banget)!


Ketika mereka membaca chat ini biasanya mereka akan paham bahwa mungkin orderan mereka sedikit lagi akan kita selesaikan padahal kita baru saja mengerjakannya. Klo perlu chat ini kita buat kedalam versi Quick Response. Cara ini bisa kita lakukan untuk mengulur-ulur waktu. Nah, masuk akal kan?klo belum bisa jawab silahkan di praktikin.

Contoh Quick Response agar Buyer Tidak mencancel Orderannya


2. Response Plus Plus.

Waduh pakai Plus-plus lagi!!! Memang plus-plus apa ya?gak tahu juga….Hmmm…Jadi Tips ini adalah sebuah tips yang membahas tentang cara memaksimalkan penggunaan Quick response. Pemaksimalan Quick Response ini tujuannya bukan hanya untuk menjaga Nilai Persentase Response Rate kita tapi bagaimana cara memaksimalkan Penghasilan kita. Caranya sangat mudah, yaitu dengan senantiasa mengikutkan kata-kata penawaran di setiap Quick response kita (Nah disini dia nilai plus-plusnya). Penawarannya bisa berupa Extra Gig Misalnya Commercial Use, Source file dll. Sebagai contoh bisa lihat punya saya dibawah ini.

Hello there! This is your logo. If Okay, I suggest you to order the Source file/ Vector to development your company

Thanks
Yusufsangdes | Owner Of Crazylogos

3. Soft Delivery

Tips ini bisa dibilang sambungan tips pertama diatas. Namun lebih Canggih lagi. Klo cara yang pertama adalah cara mencegah canceled order saja namun Status order late justru masih berjalan. Nah, cara kedua ini tujuannya agar tidak cancel dan tidak late Delivery. Caranya sangat mudah yaitu dengan melakukan Soft Delivery. Untuk melakukan soft delivery ini caranya adalah tetap menggunakan tips “Perhatian di Akhir” tadi tapi sekalian dengan mengirimkan Sebuah tulisan dalam bentuk JPG dibagian Delivery Order. Tulisan itu bisa berupa “ On Delivery”….atau “Work in Progress”. Nah, dengan cara ini kita telah melakukan Soft Delivery. Namun perlu kalian ketahui bahwa, setelah melakukan cara ini maka teman-teman harus segera mengerjakan order tersebut dan segera mengirimkannya, dan klo bisa kirim sebelum 24 jam. Nah…semoga berhasil ya melakukan cara ini!!!! Biasanya buyer akan menjawab saja dengan kata OK atau Cool. 

4.Super Duper Impression

Nah kerenkan judul Tips ini? Yo…dijawab ya, meski dalam hati. Tips ini tujuannya meningkatkan Impression Akun kita. Sebagaimna saya jelaskan di Part 1 tulisan ini bahwa  Impression yang tinggi bisa membantu jumlah klik bertambah. Jumlah klik bertambah artinya peluang GIG kita ter-order semakin besar pula. Semakin banyak order maka semakin sejahtera lah kita….eits dan semakin lelah dan loyo  raga ini menghadapi orderan yang menumpuk!!!!(heheheh….klo kerja tim maka semakin sejahteralah kita bersama tanpa lelah-lelah lagi). 

Nah, pada tulisan pertama itu saya menjelaskan salah satu cara bahwa untuk meningkatkan impression paling mudah dengan cara menyebar link Gig kita via Sosmed. Nah, pada tulisan kedua ini saya menggunakan cara Tradisional…yaitu dengan memasang banner atau link di blog-blog yang Tingkat viewernya tinggi. Klo belum punya blog sendiri bisa titip banner di teman-teman blogger. Klo perlu pasang iklan saja langsung. Alhamdulillah dengan cara ini, 4 Akun saya yg dulu berhasil meraup ribuan dollar….(namun skrg sisa 1 akun saja…yg Crazylogos ini doang).

5. Titip Jasa


Nah, sebnarnya tips ini juga tujuannya meningkatkan Impression. Namun sekaligus bertujuan meningkatkan Jumlah order dan earning. Nah, apa maksud dengan Tips yang saya beri judul “Titip Jasa’ ini? 

Sebelum saya jawab, saya ingin memberikan dulu sebuah pemahaman bahwa diluar sana semakin banyak jumlah desainer yang hebat-hebat namun tidak semua punya pengetahuan Internet marketing yang mumpuni. Bahkan sebagian lagi justru lumayan gaptek. Gak tau apa itu Fiverr atau apa itu Shutterstock. Apatah lagi punya kaun Paypall atau Payoneer dll. 

Nah, jadi Maksud tips Titip Jasa ini adalah tujuannya untuk memanfaatkan situasi ini. Silahkan teman dekati atau komunikasi dengan desainer-desainer tersebut. Tawarkan mereka untuk menitipkan jasanya di akun Fiverr kita. Untuk pembagian hasilnya klo bisa 50/50. Dan lakukan cara ini sejara jujur jangan sampai merugikan desainer-desainer itu, klo perlu arahkan mereka juga untuk mengikuti jejak kita. (Hitung-hitung pahala ngajak orang ke jalan yang benar itu lebih penting dari Pundi-pundi Dollar). 


Nah, lalu apa hubungannya tips ini dengan Meningkatkan Impression? Ya, tentu saja sangat berhubungan…karena semakin banyak orang titip jasa dengan jasa yang beragam pula maka semakin banyak kategori GIG kita. Semakin banyak kategori semakin luas promosi GIG kita. Hmmmm…masuk akalkan?Ya iya dong kan sdah terbukti…


Whuuuu…Capek juga menjelaskan ke-5 Fiverr Super Tips diatas. Sebenarnya masih banyak lagi tips-tips yang lain dan penjelasan detail tentang Tips-tips diatas. Hmmm…namun akan saya jelaskan lagi di Tulisan 5 Fiverr Super tips Part 3. Minggu depan ya!!! Dan suata saat nanti akan saya buat versi PDF yang lebih lengkap. 

Akhir kata saya ingin mengajak teman-teman sekalian untuk berkomentar di kolom komentar baik berupa saran ataupun kritikan yang membangun. Dan jangan lupa share Tulisan ini, karena tanpa bantuan teman-teman Blog ini tidak akan bisa bertahan lama.

Yusuf sangdes | 2018


NB: Demi keberlangsungan tulisan saya diblog ini saya berharap teman-teman bisa melakukan "Donasi Klik". Donasi Klik adalah Donasi dalam bentuk klik, anda saya persilahkan mengklik Tulisan-tulisan bold di bawah. Jadi, bukan donasi dalam bentuk $$$ ya!


>Klik 1<          >Klik 2<           >Klik 3<           >Klik 4<        >Klik 5<             >Klik 6< 

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Silahkan Lihat dan Beli vector saya:



  Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:
 








  Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:
 






Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:












Thanks for reading & sharing SangDes Stock

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Cari Di Sini

Event

Banner_Akba_Rev

Ads