Home » , , » Menghindari Salah Daftar di Shutterstock, Daftar sebagai Contributor atau Buyer?

Menghindari Salah Daftar di Shutterstock, Daftar sebagai Contributor atau Buyer?

Posted by SangDesStock on 11/21/2016

Berdasarkan pengalaman saya mengajar beberapa Calon Contributor dalam mendaftar sebagai Contributor di Shutterstock, maka saya kadang menemukan beberapa teman yang salah daftar. Maksud saya salah daftar sebagai buyer, yang harusnya dia mendaftar sebagi Seller atau Contributor.

Kesalahan ini biasanya disebabkan karena Shutterstock memang menyediakan dua Website yang berbeda untuk mendaftar. Yaitu website Contributor/Seller di link ini (Lihat Gambar 1.1) dan website Buyer di link ini (Lihat Gambar 1.2).
Gambar 1.1. Website Contributor/ Seller Shutterstock

Gambar. 1.2 Website Buyer Shutterstock

Berbeda dengan dengan website microstock lainnya yang hanya menyediakan 1 website untuk mendaftar baik sebagai seller atau buyer, misalnya Istockphoto, Fotolia, dan depositphotos. Jadi sekali daftar kita bisa jadi Seller atau Buyer.

Nah, website contributor Shutterstock itu bukan hanya untuk mendaftar sebagai Contributor vector saja, akan tetapi juga sudah merupakan tempat daftar Contributor Footage/Video dan Music. Jadi, kita bisa menjadi contributor ketiga hal itu, tergantung kemampuan kita. Kalau saya sendiri sudah mencobanya semua.

Lalu bagaimna jika kita terdaftar sebagai buyer atau salah daftar?Nah, jika kamu mendaftar sebagai buyer, maka kamu hanya bisa membeli vector saja di Shutterstock…tapi jangan khawatir, kamu segera daftar lagi di link yang benar disini. Dan apada dasarnya kita juga memang perlu daftar sebagai buyer, karena di website buyer itu kita bisa mengetahu Vector yang sedang trend (Lihat gambar 1.3)

Gambar 1.3 Trend Vector di Website Buyer

Nah, di akhir kata, buat teman-teman yang membaca tulisan ini dan ingin jadi contributor atau seller maka pastikan kamu daftar disini.


Eh, satu saran lagi…. sebelum mendaftar mungkin bisa gabung dulu di Fanspage FB Bisnis Microstock atau Grup FB Shuttermacz yang keduanya merupakan Fanspage dan grup Personal saya.


Silahkan Lihat dan Beli vector saya:

Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:


Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:


Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:

Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

1 komentar:

  1. Nama saya daftar tidak bisa karena sudah terdaftar di Shutterstock pembeli dan Bagaimana untuk bisa daftar di Shutterstock sebagai distributor ?
    Terimakasih

    BalasHapus

Banner-Horisontal

Langganan Adobe

Langganan Produk Adobe Creative Cloud disini! Klik Here!
BANNER-Sandes-Daftar-Shutterstock-Gif-Blog
BANNER-KELAS-AI-UNTUK-BLOG

Search here

Jual Desain

Gif-Banner-Daftar-Freepik

PodcaStock

Banner-Font-Gratis
Podcast_Banner_yusufsangdes