Home » , , , » Cara Mudah Mengisi Keyword dengan Keyword Suggestions Shutterstock

Cara Mudah Mengisi Keyword dengan Keyword Suggestions Shutterstock

Posted by SangDesStock on 6/26/2019


Cara Mudah Mengisi Keyword dengan Keyword Suggestions Shutterstock- Bagi teman-teman yang selama ini kesulitan dalam mengisi Keyword di Shutterstock dan Agensi-agensi lainnya  ,maka tak usah khawatir lagi karena ternyata Shutterstock mempunyai Tool canggih yang memudahkan kita mengisi keyword untuk Foto/ Vector/ Music dan Footage dengan cepat. Fitur atau tool ini dinamakan Keyword Suggestions Shutterstock. 

Fitur ini adalah fitur khusus yang dimiliki Shutterstock berdasarkan bank Keyword dari karya-karya kontributornya. Dengan fitur ini maka akan lumayan mempersingkat waktu dalam pengisian keyword. Selain itu menurut saya Keyword SUggestion ini cukup akurat, karena dari beberapa Vector saya yang sering laku, Keywordnya saya isi dengan menggunakan fitur ini.


Nah untuk menggunakan Fitur atau Tool Keyword Suggestion ini sangatlah mudah jika kita sudah terbiasa. Hanya butuh beberapa langkah saja sehingga Keyword kita secara otomatis muncul. Tanpa berlama-lama, yuk teman-teman Kontributor Microstock untuk mengikuti step by step Mengisi Keyword dengan Keyword Suggestion Tool milik SHutterstock berikut ini:

1. Pertama-tama silahkan Login ke akun Kontributor teman-teman di submit.shutterstock.com

2. Jika sudah masuk halaman depan Dashboard akun Shutterstock teman-teman, maka silahkan masuk ke Menu Portofolio, terus pilih Sub Menu paling bawah yaitu Keyword Suggestion.

Menu Keyword Suggestion di Halaman depan Dashboard


3. Nah, sekarang kalian sudah berada di bagian Depan Fitur Keyword Suggestion. Tampilannya seperti gambar Berikut. Dibagian kolom pengisian itu silahkan masukkan Judul atau Deskripsi Vector jika Ingin mengupload Desain Vector, dan Pilih Photos jika ingin mencari Foto, kemudian bisa juga music ataupun Footage. Sebagai Contoh saya coba masukkan Judul Star Logo (Perhatikan gambar).Kemudian klik Search.

Kolom pencarian Kewyword Suggestion

4. Jika sudah maka akan segera muncul beberapa karya vector sesuai dengan Judul yang kita masukkan. Nah, saatnya kita memilih minimal 3 Karya yang sesuai atau paling mirip dengan Karya yang akan kita isi Keywordnya.

5. Jika sudah memilih minimal 3 karya, maka klik tombol Get Keywords dibagian paling bawah. Maka akan muncul 3 Kolom yang sudah bersisi Keyword dari karya-karya kontributor yang telah mengupload sebelumnya.Nah, ke-3 Kolom itu punya fungsi masing-masing. Kolom pertama paling atas berisi Keyword-keyword yang paling relevan, Sedangkan kolom Kedua merupakan Tambahan atau Pilihan Optional keyword, sementara kolom ke-3 Paling bawah merupakan keyword-keyword tambahan lainnya yang tidak terlalu populer tetapi masih relevan.


6. Jika sudah muncul keyword-keyword disemua kolom, maka silahkan tambahkan keyword dengan memilih tanda plus biru (+) dibagian kanan keyword pada Keyword Kolom kedua, sedangkan untuk mengurangi keyword silahkan klik tanda Minus (-) pada keyword Kolom pertama. Selain keyword ini muncul secara otomatis, maka kita juga bisa mngisinya secara manual sebelum kita copy dengan cara mengetik langsung Keyword di bagian kolom pertama.

Kolom pemilihan Keyword

7. Nah, jika sudah memilih keyword maka pastikan dulu jumlah keyword yang teman-teman pilih maksimal 50 saja. Jika semua sudah okay, maka silahkan klik tombol Copy to Clipboard. Nah, maka keyword-keyword tadi secara otomatis akan tercopy dan bisa dipaste langsung dibagian Halaman Submission.

Nah, sampai disini teman-teman sudah paham kan tata cara Mengisi Keyword dengan Keyword Suggestions Shutterstock? Ya jika sudah paham maka silahkan langsung praktekkan. Karena semakin sering praktek maka akan semakin terbiasa.

Sebelum menutup tulisan ini saya ingin menginfokan bahwa cara ini hanyalah salah satu cara mengisi keyword karya kita, karena masih banyak Website -website lain yang mempunyai fitur serupa dengan Keyword Suggestion ini. Akan tetapi sumber data dan akurasinya rata-rata hampir sama. Nah, mengenai webiste-website tersebut akan saya jelaskan di tulisan selanjutnya.

Semoga Bermafaat

Yusufsangdes| 2019

Bagi yang  belum daftar Shutterstock bisa segera daftar disini:



Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Banner-Horisontal

Search here

Jual Desain

Gif-Banner-Daftar-Freepik

PodcaStock