Home » , , , , » 8 Website Tempat Kursus Desain Grafis Online Terbaik

8 Website Tempat Kursus Desain Grafis Online Terbaik

Posted by SangDesStock on 8/25/2019

8 Website Tempat Kursus Desain Grafis Online Terbaik.

Bisa dikatakan , di zaman Millenial ini Profesi Desainer Grafis semakin dimanjakan. Akses untuk belajar dan mengembangkan skill desain semakin banyak disediakan. Ada yang sifatnya Free ada juga yang berbayar. Untuk yang sifatnya free ini biasanya berupa tutorial-tutorial singkat bisa dalam bentuk tulisan ataupun juga video. Sedangkan yang berbayar ini biasanya dalam bentuk kursus Online atau SItem Pembelajaran Berkesinambungan namun dengan cara yang lebih modern yaitu Dilakukan Secara Online. Artinya, materi kursus bisa diakses dimanapun dan kapanpun.Materi kursus seperti ini biasanya dalam bentuk Video-video singkat.


Nah, dari sekian banyak kursus Desain Online maka saya menemukan setidaknya 8 Website Tempat Kursus Desain yang recomended. Meskipun kebanyakan yang akan saya bahas adalah yang Berbayar, karena tujuan tulisan ini semata-mata untuk menjadi penghubung teman-teman desainer baik pemula ataupun profesional yang mau meningkatkan atau mengasah skill desain dengan materi-materi pembelajaran baru.

Berikut adalah 8 Website Tempat kursus desain online yang saya maksudkan:


Udemy ini bisa dibilang salah satu Website Kursus terpopuler di Dunia. Udemy adalah sebuah situs belajar online, bisa dibilang kursus online lah.Yang menyediakan beragam macam kursus. Baik kursus Tentang Pemprograman sampai Desain Grafis semua dapat kita temukan. Kalian bisa cek kursus apa aja yang ada langsung di situsnya langsung. Nah, apa aja sih kursus yang ada disana? Banyak banget, mulai dari kursus belajar adobe illustrato, Adobe Premiere, Illustrasi, Procreate sampai Kursus Bahasa. Jenis-jenis Kursus di Udemy ada yang Bebayar dan ada Juga yang free. Meskipun masih lebih banyak berbayar dibanding yang free. Tapi, jangan khwatir Kursus berbayar di Udemy sangatlah menjanjikan. Eits, hampir lupa bahwa di Udemy kebanyakan bahasa pengantarnya adalah bahasa Inggris. 



Ini adalah salah satu Website Kursus Online dengan Bahasa Pengantar Bahasa Inggris yang sangat saya Recomendasikan, khususnya bagi yang ingin belajar Software Desain Grafis misalnya Adobe Illustrator. AKan tetapi selain kursus Adobe Illustrator, Website ini juga menyediakan beragam kursus lainnya yang tentu saja sangat menarik. Seperti, kursus Photoshop, After Effect dan masih banyak lagi lainnya, meski tak sebanyak Udemy. Nah, perlu diketahui bahwa kursus utama di Website ini sifatnya berbayar, tapi jangan khwatir karena website ini juga masih menyediakan Tutorial singkat yang bersifat free. Silahkan saja ke websitenya dan masuk ke menu Free tutorials. 



Slideshare ini sebenarnya dikembangkan oleh Linkedin, salah satu Flatform Social media untuk Pebisnis. Seperti namanya, di SLideshare ini kita bisa mencari beragam materi Kursus Online dalam bentuk SLide Presentasi atau jenis Slide lainnya. Seperti powerpoint, PDF dan Google slide. Dibanding kedua wesite sebelumnya maka slideshare ini sedikit berbeda. Bisa dibilang ini bukanlah website Pure Kursus, akan tetapi sebuah website berbagi Pelajaran dalam bentukmslide seperti yang sampaikan sebelumnya. Jadi disini sangat banyak kita temukan materi-materi pembelajaran yang sifatnya free. Namun, tentu saja yang namanya free, maka kualitas pembelajaran tak sekomplit yang berbayar yang juga disediakan di Website ini.




Oksancia.com ini pada awalnya adalah website pribadi yang dimiliki salah satu Seniman Digital pattern yang lumayan Populer dikalangan desainer Pattern di Amerika yaitu Oksana. Jadi nama website ini tentu saja diambil dari namanya sendiri menjadi Oksancia. Nah, di Oksancia.com ini, Oksana menyediakan beberapa materi Kursus untuk belajar Bagaimna Cara Membuat Pattern, sepeti semaless Pattern, Cute Pattern and Pattern for Textile. Salah satu Kursus online nya yang Populer adalah Kursus Pattern It Up.Yaitu sebuah kursus yang mengajarkan bagaimana cara membuat Pattern dan Memasarkannya. Nah, tentu saja Kursus di Website ini kebanyakan Berbayar, bahkan bisa dibilang tidak ada yang free. Ya....mungkin karena kursusnya sangat spesifik dan jumlahnya masih sedikit. Tapi, bagi desainer yang mau belajar Pattern, sepertinya wajib untuk berkunjung ke website Oksancia.com.





Seperti Halnya dengan Slideshare. Metode atau sistem kursus Online di Patreon sangat berbeda dengan Udemy ataupun Yes Im Designer. Di patreon, seorang Art Creator misalnya Designer Grafis atau Illustrator bisa membagikan berbagai macam tutorial atau materi Pembelajaran. Namun untuk mengakses materi itu, maka sebagai user kita perlu membayar sebagai bentuk Support atau Dukungan terhadap tutorial yang mereka bagikan. Atau bisa dibilang userlah yang menggaji mereka dan bentuk Subcription atau Langganan. Ya...jadi tentu saja, materi-materi disini lebih banyak yang berbayar. Jika kamu adalah sorang Desainer Grafis ataupun illustrator yang suka berbagi tutorial ...maka Bisa menjadi Creator di Patreon, namun perlu diketahu bahwa bahasa pengatarnya adalah Bahasa Inggris.



Hay academy ini adalah Website Kursus Online yang merupakan Produk Lokal oleh Salah satu Freelancer di Indonesia, yaitu Yoko Bomb.Di Website ini kita bisa mendapatkan beragam materi Kursus online Desain grafis yang sangat menarik. Misalnya, Kelas atau Kursus Online Adobe Illustrator , Kelas Logo dan Photoshop. Selain itu ada juga Kelas Fiverr yang bisa dibilang paling Populer di Website ini. Selain materikursus, kita juga bisa membeli Produk-produk digital yang sangat bermafaat bagi desainer grafis. Nah, dibanding website-website luar negeri diatas sistem pembayrannya di Hay Academy sangat mudah karena menggunakan Sistem Transfer Langsung lewat Bank Lokal. Berbeda dengan website-website Tempat Kursus yangsebutkan diawal tadi, rata-rata sistem pembayarannya menggunkan Paypal dengan mata uang dollar.




Hampir sama dengan Hay Academy. Pintarr.com juga merupakan asli Produk Lokal dalam Negeri, Indonesia. Olehnya itu materi pengantarnya juga berbahasa Indonesia. Jenis kursus yang ditawarkan juga beragam, seperti Kursus Desain Grafis (Corel Draw, Photoshop dll) dan Ada juga Kursus Bahasa Inggris dan Pemprograman. Semua kursus disini tentu saja berbayar, namun jangan khawatir harganya lumayan terjangkau dengan Metode pembayaran yang sangat mudah juga.




Singkatnya Kelas.com ini adalah Website Kursus Online yang Sangat Profesional. Selai itu Kelas.com (PT. Mega Harapan Mulia) adalah sebuah perusahaan start-up yang bergerak di bidang teknologi edukasi (edu-tech). Berbeda dari start-up edu-tech lainnya, Kelas.com menyediakan suatu platform edukasi online atau Kursus Online dimana siapa saja dapat belajar materi pembelajaran apapun yang mereka inginkan bukan hanya dari seseorang yang pandai di suatu bidang, tetapi dari para ahli yaitu mentor-mentor terbaik di Indonesia. 


Selain memiliki pengetahuan yang luas di bidangnya, para mentor juga memiliki segudang pengalaman yang tentunya menarik untuk dipelajari. (Misalnya belajar self makeup dari makeup artist New York Fashion Week, Ryan Ogilvy. Belajar beauty portrait photography dari Riomotret. Belajar langsung mengenai teknik memasak dari Chef Juna, dan tentunya masih banyak lagi mentor lainnya yang disediakan di website ini.

Kelas.com juga menyediakan materi pembelajaran yang lengkap, eksklusif dan berjangka panjang untuk semua level mulai dari pemula hingga profesional. Dikemas dalam kualitas high definition video dan gambar yang tajam. Seprti halnya dengan Hay Academy dan Pintarr.com, metode pembayaran yang ditawarkan adalah transfer Bank Lokal saja, sehingga pembayarannya sangat mudah dilakukan.


Ya....Demikian 8 Website Tempat Kursus Desain Grafis Online Terbaik yang perlu teman-teman ketahui sebelum mencari tempat Kursus yang sesuai dengan keinginan Anda. Semoga dengan adanya tulisan ini, teman-teman bisa mendapatkan pengetahuan baru. Olehnya itu pengetahuan ini tidak cukup untuk kita miliki sendiri....Jadi perbanyaklah sharing termasuk Share Tulisan ini ke teman-teman yang menurut kamu membutuhkan tulisan ini.

Yusufsangdes | 2019
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Banner-Horisontal

Search here

Jual Desain

Gif-Banner-Daftar-Freepik

PodcaStock