Home » » 5 Fiverr Super Tips | Part 1

5 Fiverr Super Tips | Part 1

Posted by SangDesStock on 3/16/2018

Hallooo... teman-teman Fiverr seller sekalian. Semoga earning teman-teman bulan ini semakin meroket ya. Namun jika belum , maka jangan khawatir karena pada saatnya earning kalian akan bertambah seiring jumlah order yang terus mengalir. Jadi perbanyak berdoa, sabar dan terus berikhtiar. Biar semangat saya ingin share dulu penghasilan saya 3 bulan terakhir ini. Bukan bermaksud pamer tapi untuk memotivasi bahwa kalian juga bisa seperti ini. (Lihat Gambar 1)

Nah, biar jumlah order semakin mengalir dan akun kita senantiasa mendapatkan kepercayaan dari klien seperti diatas, maka ada beberapa  usaha yang bisa kita lakukan. Usaha itu berupa tips yang saya rangkum dengan nama Fiverr SUPER TIPS yang akan saya share kepada teman-teman pada tulisan kali ini.

Gambar 1. Jumlah Penghasilan saya selama 3 Bulan terakhir sejak tulisan ini saya publish.

Tulisan ini adalah SUPER TIPS bagian pertama. Setidaknya setiap akhir bulan melalui blog ini saya akan berbagi 5 SUPER TIPS yang teman-teman seller bisa praktekin.
Nah, biar gak nunggu lama-lama, nih 5 SUPER TIPSnya:


Ini Buat Newbie yang benar-benar "Newbie"alias akunnya masih segar banget. Tipsnya ada 4 yaitu:
a. Perbaiki kualitas Portofolio atau Tampilan Cover GIG anda. Hal ini merupakan hal yang mutlak. Akan lebih baik lagi jika dilengkapi dengan Video deskripsi. Menurut Tim Fiverr Video bisa meningkatkan promosi GIG kita sampai 200%. Tampilan gig yang menarik tentunya adalah daya tarik yang utama buat buyer setelah Rating.

b. Senantiasa Habiskan jatah Buyer Request Anda setiap hari.


c. Share GIG anda Via Sosmed untuk meningkatkan Impression. Impression yang tinggi bisa membau jumlah klik bertambah. Jumlah klik bertambah artinya peluang GIG kita teroder semakin besar pula.

d. Perbanyak begadang. Mengapa...karena Waktu kerja orang luar negeri itu kan pas di Indonesia masuk waktu jam 1 malam. Trus kanapa begadang ya, biar akun kita kelihatan aktif dan ready untuk mengerjakan service. Nah, akun yg aktif dan fast response sangat disukai oleh semua buyer.

Biasanya dengan memaksimalkan ke -4 Tips diatas, maka biasanya gak cukup seminggu kita sudah bisa pecah telor. (Berdasarkan pengalaman 4 Akun Fiverr saya).


Buyer Pertama adalah Pembuka Pintu Rejeki. Layani dengan sebaik-baiknya.Kalo perlu sampai Unlimited revisi sampai klien benar-benar puas. Meski nilainya 5$, tapi dari buyer pertama inilah Rating kita berawal. Semakin bagus rating kita semakin menjual GIG kita.




Nah penilaian Level di Fiverr itu kan ada 4. Salah satunya adalah response Rate. Nah biar response rate kita tetat berada di jalur Hijau/Jalur aman. Maka sebaiknya teman-teman mensetting Quick Response Text. Nah, biasanya isi Quick response yang kita buat jangan langsung to the point, akan tetapi beri sepatah kata dulu kepada calon buyer yang meng-Chat kita untuk mempertanyakan detail service yang kita tawarkan. Biasanya fast response yg saya gunakan buat Calon buyer ya seperti ini.

" Thank You For Contacting me. Your idea is very Great. Im interessted to make your design. But can you explain the detailed of Your design?" (Mohon dikoreksi klo Bahasa inggrisnya belepotan).

Eits, jangan lupa juga untuk menginstall aplikasi Fiverr biar kita semakin Fast Response.
Response Rate 

Nah, untuk tips ini sepertinya sangat dipengaruhi dengan jumlah order kita. Akun kita bisa naik level jika kita telah memenuhi jumlah kriteria order. Nah, biar akun kita cepat naik level...maka sebaiknya maksimalkan penggunaan jumlah gig. Mislanya untuk level New Seller maka jumlah gig yang diperbolehkan hanya 10 saja. Nah, jadi habiskan jatah GIG itu dengan membuat GIG yang beragam namun cara pengerjaannya simpel. Misalnya jasa Vectorize atau Jasa Hapus Background. Intinya simple dan mudah dikerjakan dengan nilai yang 5$ u basic package. Jumlah GIG yang banyak juga bisa menambah jumlah Impression.




Nah biar kamu bisa mendapatkan harga yang Wauuw atau Lebih dari 5$ caranya sangat banyak. Salah satunya adalah jangan malu menawarkan harga dan Extra gig. Misalnya seperti ini, ada buyer yang awalnya cuma order Logo di basic package kita yang bernilai 5$. Nah, saat pengirman hasil yang final, maka coba kamu tawarkan untuk membeli extra gig kita, misalnya untuk membeli vector File logo yang kita buat. Berdasarkan pengalaman saya banyak buyer yang klo ditawarkan hal seperti ini justru langsung tertarik, apa lagi saya kadang memberi diskon untuk Vector File (ya setidaknya gak bernilai 5$ doang).Nah...ini hanyalah cara pertama untuk mendapatkkan harga yang wauuw . Untuk tips meningkatkan harga akan saya jelaskan beberapa ditulisan berikutnya ya...

Salah satu contoh Penawaran saya yang berhasil menembus harga hingga 500$. Padahal order ini sangat simple dalam hal pengerjaan.


Nah, untuk tulisan yang membahas tentang Fiverr Tips ini insyallah akan berlanjut ke beberapa part yang tentu saja isinya berisi Tips-tips yang bisa membantu kita memaksimalkan sales GIG kita dan penambahan jumlah earning kita (Ya...intinya biar cepat kaya dan jadi ahli sedekah)!
Jika menurut teman2, tulisan ini menarik dan bermanfaat maka jangan lupa tinggalkan komentar ya, utamanya yang berisi saran dan kritik.



Yusufsangdes | 2018

NB: Demi keberlangsungan tulisan saya diblog ini saya berharap teman-teman bisa melakukan "Donasi Klik". Donasi Klik adalah Donasi dalam bentuk klik, anda saya persilahkan mengklik Tulisan-tulisan bold di bawah. Jadi, bukan donasi dalam bentuk $$$ ya!


>Klik 1<          >Klik 2<           >Klik 3<           >Klik 4<        >Klik 5<             >Klik 6< 

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Silahkan Lihat dan Beli vector saya:



  Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:
 








  Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:
 






Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:












Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. saya ainur rofiqi yg brsn tanya maaf masih new seller masih perlu banyak belajar tentang permainan di fiverr agar bisa sukses sya sdh 5 bulan memiliki akun tapi msh kesulitan utk mendapatkan buyer trus sya msh baru menyelsaikan 10 order dan sya juga pengen tau cara buat video portofolio utk gig menggunakan apk apa ya ms

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk buat Video bisa pakai aplikasi Video apa aja mas....Intinya isi Videonya menggabrkan jasa atau service yg mas tawarkan. Klo saya sih pakai aplikai video di Smartphone sjj...bisa pakai Viva Video

      Hapus
  2. keren mas tulisannya, ijin share ya

    BalasHapus
  3. artikelnya bermanfaat mas. kalo naikkan harga basic $5 menjadi $10 waktu yang pas kapan ya mas?

    BalasHapus

Ayo_submit_gan_3 Banner_Fiverr_Bawah2