Home » , , » Artem Kovalenco, Kontributor Shutterstock yang memanfaatkan Trend Momen

Artem Kovalenco, Kontributor Shutterstock yang memanfaatkan Trend Momen

Posted by SangDesStock on 9/12/2018



Kontributor review #1


Artem Kovalenco, Kontributor Shutterstock yang memanfaatkan Trend MomenTeman-teman Pembaca blog sangdes, kali ini saya  akan membuat kontributor review versi saya. Insya Allah kontributor review ini akan saya update sekali sepekan.DI kontributor review ini saya akan membahas kontributor-kontributor Shutterstock secara random berdasarkan Popularitas Karya di top page Shutterstock dan Mrank atau bisa jadi Review ini berdasarkan Keunikan karya kontributor ataupun karena hal lainnya yang saya rasa bermanfaat bagi teman-teman pembaca dalam mengoptimasi pengetahuan ataupun bahkan sales teman-teman.

Baca: Cara mengetahui Vector yang sedang Trend

Hmmm...Sekali lagi  saya sampaikan bahwa kontributor Review ini berdasarkan pemahaman pribadi saya tentang seorang kontributor. Jikalau kontributor itu saya kenal, maka bisa saja natinya kontibutor Review ini bisa berbentuk Wawancara, namun jika tidak maka saya akan membahas berdasarkan penjelasan saya yang pertama tadi.

Nah, untuk Kontributor review Pertama ini saya akan membahas salah satu kontributor yang menurut saya karyanya beberapa bulan ini selalu bercokol di top page Shutterstock dan Mrank.Silahkan perhatikan Statistiknya di Mrank dibawah.

Statistik karya Artem Kovalenco di Mrank

Kontributor yang saya maksud bernama Artem Kovalenco asal Rusia. Belakangan ini saya selalu memperhatikan karya Kontributor ini. Beberapa karyanya sempat masuk kebeberapa jajaran Top Page, apatah lagi jika ada momen-momen besar. Apakah itu momen Piala Dunia ataupun memomen bertema Islami, misalnya saja yang sekarang ini yaitu Momen Tahun Baru Hijriah.

Dari segi Pencapaian di Mrank, kontributor yang memulai karirnya sejak tahun 2013, ini memilik Rangkin 352 dengan Posisi ke 22. Rangking dalam hal ini berdasrakan jumalh Vector yang berada diposisi atas selama Kontibutor ini menjadi kontributor. Sedangkan Posisi menggambarkan Tingkat marketability karya. Atau ringkasnya Posisi sangat dipengaruhi Jumlah Sales terbaru.(masih persepsi pribadi, belum melakukan riset yang mendalam karena kerterbatasan Komunikasi dengan pihak Mrank dan Kontributor terkait).

Dari segi karakter desain, Kontributor ini sebenarnya tidak terlalu konsisten, namun dari segi update momen maka kontributor ini yang paling update. Mulai dari momen kemerdekaan suatu negara sampai momen perayaan besar selalu tak luput dari perhatian kontributor ini.

Baca: 7 Tipe Kontributor di Shutterstock

Namun melihat perkembangan portofolio si Mas-mas rusia ini sebenarnya memulai karir portofolio di Shutterstock dengan karya yang biasa-biasa saja. Hal, itu dapat terlihat dari 10 karya vector pertama Artem dibawah. Terlihat karya pertamnya sangat biasa-biasa saja. Jadi saya berfikir bahwa perlahan Artem menemukan karakternya setelah beberapa karya telah ia buat.

10 Karya pertama Artem (Lihat gambar yang berwarna)

Karya-karya terbaru Artem Kovalenco

Cara memanfaatkan trending seperti ini memang lumayan menaikkan sales, bahkan sangat manjur. Namun untuk memilih cara ini memang sebaiknya dibarengi dengan riset keyword yang baik dan tentu saja dengan kualitas karya yang juga harus berkualitas.

Untuk jumlah karya, kontirbutor ini baru memiliki sekitar 3900 karya. Kalo diperkirakan jumlah penghasilan perbulannya berkisar 1500$- 3500$/ bulan. Hal itu saya perkirakan berdasarkan statistik Grafik Jumlah top vector di Mrank yang mencapai 258 dengan Tinkat Marketability yang hampir mencapai 0,1 persen. 

Grafik jumlah Vector posisi teratas di Mrank
Grafik tingkat Marketability  Vector di Mrank


Sebagai kesimpulan, saya ingin mengatakan bahwa Kontributor ini adalah salah satu kontributor yang bisa kita jadikan contoh dalam hal cara memanfaatkan momen untuk meningkatkan sales. 

Sekian dulu Kontributor Review ini ya!Jika ada sesuatu yang menurut teman-teman perlu ditambahkan  ataupu ada kritik dan saran maka sangat dianjurkan untuk menyampaikannya dibagian komentar Artikel ini sehingga kedepannya tulisan saya bisa semakin bagus dan relevansi yang akurat utamnya tentang Kontributor review ini. Semoga Bermanfaat

Yusufsangdes | 2018


Silahkan Lihat dan Beli vector saya:


Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:

Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:

Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:



   

Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Banner-Horisontal

Langganan Adobe

Langganan Produk Adobe Creative Cloud disini! Klik Here!
BANNER-Sandes-Daftar-Shutterstock-Gif-Blog
BANNER-KELAS-AI-UNTUK-BLOG

Search here

Jual Desain

Gif-Banner-Daftar-Freepik

PodcaStock

Banner-Font-Gratis
Podcast_Banner_yusufsangdes