Home » , , , , » Cara Efektif Share Portoflio Shutterstock

Cara Efektif Share Portoflio Shutterstock

Posted by SangDesStock on 10/13/2018




Cara Efektif Share Portoflio Shutterstock - Hallo guys, kali ini saya punya tulisan baru yang pastinya bikin earning teman-teman kontributor semakin kece. Hmmmmm...ibaratnya dipadang pasir yang panas, maka tulisan ini bisa sangat mengademkan. Hmmm kok bisa? ya tentu saja bisa. Pernah nggak sebelumnya teman-teman mendengar atau membaca pendapat beberapa kontributor yang mengatakan jangan atau bahkan gak mau mengshare portofolio mereka. Alasannya nanti bakalan ada kontributor lain yang nyuri ide atau bahkan meniru mentah-mentah karya kita. Jika sudah begitu, maka earning kita bakalan menurun karena semakin banyak karya-karya yang meniru konsep karya kita. 

Jadi keinget waktu awal-awal keng Merry lagi naik daun dengan style paper artnya.....seiring waktu berjalan semakin banyak kontributor baru muncul dengan teknik paper art. Nah, apakah pendapatan keng Merry menjadi menurun?hmmmm...belum tentu dong, bisa jadi earning keng Merry semakin meningkat, karena jenis karyanya semakin digemari....apa lagi kualitas karya Keng Merry gak ada duanya, meski banyak saingan pastinya kualitas akan selalu angkat bicara.Kan kualitas karya berbanding lurus dengan earning.


Hmmm..kembali kependapat tentang sebaiknya gak mengshare portofolio karena takut ada yang niru. Menurut saya pribadi, anggapan itu 100% gak benner. Karena yang namanya jualan, klo produk kita gak dipromoosiin ke orang-orang, mana mungkin penghasilan kita meningkat. Nah, apakah mendengar itu semerta-merta kita main share-share aja portofolio kita?hmmmm...tentu saja nggak, karena sebenarnya ada cara promosi yang benner dan efektif ala Shutterstock yang fasilitasnya sudah disediakan di Dashboard akun masing-masing.Namanya Widget Portofolio.  Nah, Penasaran dan mau tahu caranya?silahkan ikuti langkah-langkah cara benar dan efekti mengshare Portofolio Shutterstock dengan widget Porotoflio kita dibawah ini.

1. Pertama-tama silahkan teman-teman masuk ke sub-menu  Gallery di menu Promotion.Atau bisa juga langsung masuk ke alamat url ini http://www.promote.shutterstock.com

Posisi Sub Menu Gallery

2. Nah, kemudian teman-teman menemukan halaman baru seperti gambar dibawah. Silahkan teman-teman klik tombol create Gallery untuk membuat Widget Portofolio yang nantinya akan kita share.



3. Kemudian silahkan Sign in dengan user dan pasword akun Contributor teman-teman sekalian seperti saat sign dengan akun kontributor biasa.

Baca juga: 10 Tips Jitu Jualan Desain di Situs Microstock

4. Jika sudah sign in, maka teman-teman akan masuk ke tampilan pengaturan Widget seperti dibawah. Pada bagian ini teman-teman bisa mengcustomize widget Portofolio yang teman-teman mau share dengan cara melengkapi bagian-bagian yang bisa diisi seperti. Size, Content Type, From, Themes dan Name. Untuk isian di tiap bagian ini cukup teman-teman sesuaikan dengan keiniginan teman-teman. Jika Sudah maka silahkan klik Tombol Save Galery.



5. Jika sudah tersave, maka teman-teman- bisa mengshare atau mempromosikan portofolio teman-teman melalui social media yang tombolnya sudah disediakan. Cukup klik salah satu icon, maka teman-teman akan diarahkan langsung ke akun social media teman-teman. Maka silahkan share. Selain social media, maka widget Portofolio ini bisa juga di share via website dengan cara mengkopy kode HTML yang berada pada bagian bawah icon social media.

Contoh widget yang saya share Via Pinterest


6. Jika, teman-teman sudah share atau promosikan, maka widget portofolio ini bisa dilihat atau ditracking, sampai sejauh mana orang melihat  widget yang telah kita share dengan cara masuk ke bagian tombol see all Widget. Seperti gambar dibawah.

Bagian Widget manager dimana teman-teman bisa melihat pencapaian widget yang dipromosikan


7. Pada bagian diatasini teman-teman bisa melihat berapa jumlah klik, shared dan bahkan Koment Facebook yang diberikan orang terhadap widget yang telah kita share.


8. Jika ingin memperomosikan portofolio lainnya maka silahkan buat widget baru dengan klik create widget. Kemudian buatlah widget baru sesuai dengan cara yang telah saya jelaskan diatas.

9. Jika penjelasan saya diatas masih kurang jelas maka silahkan tonton tata cara share Widget portofolio di viideo berikut ini.



Nah, cukup mudah kan melakukan share atau promosi portofolio SHutterstock kita dengan Widget Porotofolio. Cara promosi seperti ini setidaknya membuat kita bisa melihat sudah sejauh mana jangkauan promosi kita. Bisa jadi dengan semakin banyak orang mengshare widget kita maka semakin banyak buyer yang yang mendownload karya kita sehingga earning kita menjadi semakin meningkat. So, terkahir saya ingin mengatakan Jangan Takut Share Portofolio kita. Jika ada yang meniru maka cukup laporkan saja ke pihak Shutterstock.

Yusufsangdes| 2018

Thanks for reading & sharing SangDesStock

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo_submit_gan_3 Banner_Fiverr_Bawah2