Home » , , , » 3 Desain yang tak Kamu Duga bisa di Jual di Shutterstock

3 Desain yang tak Kamu Duga bisa di Jual di Shutterstock

Posted by SangDesStock on 9/13/2018




3 Desain yang tak Kamu Duga bisa di Jual di ShutterstockPembaca blog sangdes yang budiman lagi baik hatinya. Terima kasih untuk tetap setia menunggu dan membaca setiap tulisan baru yang saya posting di blog ini. Nah, kali ini saya akan menulis tentang 3 Desain yang tak terduga bisa di Jual di Shutterstock. Tyulisan ini terinspirasi dari banyaknya desain yang saya temukan di website shutterstock yang menurut saya sangat unik dan bahkan tak terfikirkan untuk bisa dijual di Shutterstock. Dari sekian banyak karya yang saya maksud maka saya ingin menunjukkan 3 saja yang menurut saya layak untuk dijadikan bahan diskusi.

Berikut ke-3 desain yang saya maksud:

1. Simple Quote dalam bentuk JPG

Nah jenis desain ini sebenarnya sangat banyak di jual di Shutterstock. Namun kebanyakan saya menemukan dalam bentuk Vector. Namun, ternyata banyak juga Kontributor shutterstock yang jualan Quote seperti ini namun dalam bentuk JPG saja. Dan, bisa dibilang desain jenis ini lumayan laris loh. Lihat saja salah satu kontributor ini, yang jualannya cuma Quote JPG namun mengklaim bisa menghasilkan lumayan banyak DOllar dengan jumlah portofolio nggak terlalu banyak. Nama kontributornya adalah TheSaif. Selain itu The Saif juga menunjukkan bukti Earning yang didpatkannya dalam bentuk video dibawah ini. Selain The saif ternya lumayan banyak kontributor yang jualannya cuma Quote dalam bentuik JPG. Diantaranya Katule dan Paradadahs 
Sepertinya karya seperti ini masuk kategori karya ilustrasi.

Baca: Shutterstock FAQ

Hmmm...kalau dipikir-pikir gampang ya membuat desain seperti ini, tinggal siapkan Quotenya, trus cari Background lalu upload deh....Jadi kontributor deh...Hasilkan DOllar deh!

Bagaimna menurut teman-teman?


Quote karya TheSaif


Belakangan ini saya sering sekali menemukan beberapa desain Social Media Icon bercokol dihalaman 1 Shutterstock. Desain itu kadang dalam bentuk vector kadang juga bentuk JPG saja. Entah kenapa desain-desain dalam bentuk Icon Facebook, Instagram ataupun logo Platform Social media lainnya bisa lolos review dari team shutterstock dan kelihatannya sangat laris.Bahkan jika kita searching di website Shutterstock dengan menggunakan Keyword Social Media Logo maka kita akan dapati betapa banyaknya kontributor yang jualan seperti ini.

Baca: Cara Jualan Logo di Shutterstock dan dibayar Dollar

Logo Facebook yang masuk Top Page Shutterstock
Dan, akhirnya saya penasaran kemudian mencoba mengemail salah satu kontributor yang berjualan itu namun  jawabannya ketika mereka mengupload ke Shutterstock, justru menggunakan sistem coba-coba saja sampai berulang-ulang hingga benar-benar diterima dan lolos review. Setelah itu saya coba dan hasilnya....Whuuuu...gak pernah lolos. Bahkan yang muncul biasanya Penolakan dengan alasan Penggunaan Trademark tanpa Izin. Mungkin teman-teman juga pernah menemukan kontributor yang seperti itu!

Baca: Cara daftar Shutterstock Tanpa Paspor

3. Vector Wajah tokoh Dunia.

Salah satu Desain yang juga tak pernah saya pikirkan bisa dijual di Shutterstock adalah Vector Wajah tokoh-tokoh Dunia. Alasanya karena saya mengira bahwa untuk jualan Gambar wajah yang menggunakan Wajah model maka haruslah menampilkan Model Release, nah jika menggambar tokoh dunia maka tak memungkinkan untuk menggambar mereka dan kemudian meminta mereka mengisi Model Release dari mereka.

Tapi tanpa saya duga ternyata banyak sekali kontributor yang berjaualn seperti ini, salah satunya anak kontributor Indonesia dengan nama Fandy Design (siapa tahu aja dia membaca tulisan ini dan bisa ajari kita bagaimna cara submit karya seperti ini). Jika kita membuka portofolionya maka kita akan menemukan banyak sekali Gambar-gambar tokoh dunia dengan gaya WPAP. Saya hanya bilang Wow....(dalam hati berkata "Peluang baru nih yang bisa digarap").
Beberapa COntoh Vector Wajah Tokoh dunia yang dijual di Shutterstock. Gambar Obama paling kiri atas adalah karya Fandy Design.

Akhirnya saya bertanya-tanya dan penasaran lalu mencoba mencari jawaban kok bisa jualan seperti itu. Dan akhirnya saya menemukan artikel di Shutterstock yang membahas seperi itu. Silahkan baca tulisan ini Editorial vector on Shutterstock. Selain itu saya juga menukan Video yang membahas itu secara rinci dibawah. Dan ternyata untuk karya dengan jenis seperti masuk kategori Editorial vector.

Hmmm...Demikian ke-3 Jenis desain yang tak Terduga bisa di jual di Shutterstock. Bisa jadi masih banyak jenis desain-desain lainnya yang juga tak terduga bisa dijual di Shutterstock. Mungkin bagi-bagi teman yang menemukan hal serupa bisa mencoba untuk share di Kolom komentar blog ini.

Baca: Kriteria vector, foto dan Footage di Shutterstock

Akhir kata, semoga tulisan yang murni buah pemikiran saya ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang menbacanya. Dan berharap tulisan ini hanya berakhir dikepal pembaca akan tetapi bisa di share ke teman-teman lainnya sehingga tulisan ini semakin luas manfaatnya.

Semoga bermanfaat!

Yusufsangdes| 2018





Silahkan Lihat dan Beli vector saya:


Silahkan Lihat Portofolio Saya diShutterstock:

Silahkan Lihat Vector Terlaris Saya di Shutterstock:

Silahkan pesan logo Via Fiverr dengan mengklik tombol hijau dibawah:



   

Thanks for reading & sharing SangDesStock

Newest
You are reading the newest post

2 komentar:

  1. terimakasih banyak, blog nya sangat bermanfaat, smoga makin di lancarkan rezekynya.... amin

    BalasHapus
  2. saya sudah pernah mewawancarai sendiri, sama mas fandy, dan memang tidak semudah begitu saja upload item editorial

    BalasHapus

Ayo_submit_gan_3 Banner_Fiverr_Bawah2